eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Realme C35: Benarkah Smartphone 2 Jutaan Paling Stylish?

Unboxing Realme C35: Benarkah Smartphone 2 Jutaan Paling Stylish? - Desain yang unik dan stylish menjadi ciri khas smartphone besutan Realme. Hal ini dipertegas dengan kehadiran Realme C35 yang diklaim sebagai salah satu smartphone dengan desain paling stylish di kelas Rp 2 jutaan. Selain menawarkan tampilan yang menggoda, Realme C35 ini juga dibekali dengan bodi yang tangguh dan hal ini telah teruji dengan ketat dengan sertifikasi TÃœV Rheinland High Reliability.

Meski dijual dengan harga terjangkau, performa smartphone Realme C35 ini tak bisa dipandang sebelah mata dengan dukungan SoC Unisoc Tiger T616 octa-core ditandemkan RAM 4GB. Sektor fotografi, smartphone ini cukup kompeten dengan tiga kamera belakang dengan kamera utama 50MP. Mengobati rasa penasaran, tim Laptophia akhirnya memutuskan membeli satu unit Realme C35 untuk diulas secara mendalam, penasaran? Berikut ulasan unboxing Realme C35.

Unboxing Realme C35: Benarkah Smartphone 2 Jutaan Paling Stylish?


Paket Penjualan Realme C35

Paket Penjualan Realme C35

  • Unit Realme C35 4GB/64GB Glowing Green
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Screenguard (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Realme C35

Hands On Realme C35

Sama seperti smartphone besutan Realme lainnya, Realme C35 ini hadir dengan boks berwarna kuning yang sudah menjadi ciri khas brand asal Tiongkok tersebut. Saat tim Laptophia melakukan unboxing, kami baru menyadari bahwa dalam paket pembelian ponsel Realme C35 ini tidak menyertakan softcase. Ini agak disayangkan, tetapi termasuk 'mending' daripada tidak menyertakan charger. 

Perkara desain atau penampilan fisik sebenarnya adalah hal yang subyektif. Namun konsep desain yang dibawa oleh Realme C35 ini layak mendapatkan apresiasi. Smartphone ini tampil mewah dengan konsep desain yang disebut dengan Ultra Slim Dynamic Glowing yang jauh dari kesan murahan. Realme C35 kian kekinian dengan paduan frame flat dan housing kamera belakang yang simpel.

Ukuran bodi smartphone ini terasa lebih tipis dari Realme Narzo 50 yang Laptophia ulas sebelumnya. Meski bodi smartphone Realme C35 terbilang tipis, ternyata frame flat dengan pinggiran lancip kurang nyaman digenggam. Sementara bagian depan, Laptophia disuguhi layar berponi minimalis yang bezelnya tidak terlalu tipis.

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

Sisi depan smartphone Realme C35 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel C35 besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme C35 sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme C35 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot dan volume rocker. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Unisoc Tiger T616 Realme C35 ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan sisi kanan terdapat tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme C35 ini terdapat tiga buah kamera, LED flash, dan logo Realme. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 9 4G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme C35

Impresi Awal Realme C35

Desai stylish yang dibawa oleh Realme C35 ini ternyata sedikit mengorbankan kenyamanan karena frame flat-nya tidak terlalu nyaman saat digenggam. Laptophia merasa pinggirng melengkung atau curved seperti pada Realme Narzo 50 terasa lebih nyaman saat digenggam, terlebih dalam waktu lama. Casing belakangnya yang menggunakan finishing glossy terasa agak licin.

Layar Realme C35 memang masih menggunakan teknologi panel IPS, tetapi kualitasnya ternyata cukup bagus di kelasnya. Warna yang dihasilkan colorful dan tajam, serta viewing angle yang luas. Sayangnya, refresh rate-nya masih standar 60Hz. Ini bisa dimaklumi mengingat smartphone ini tidak ditujukan untuk gamer dan harganya juga relatif terjangkau.

Baca juga:Perbedaan Oppo A16K vs Oppo A16e: Harga Selisih 500 Ribu, Pilih Mana?

Bermodalkan chipset Unisoc Tiger T616, performa ponsel Realme C35 ini relatif gegas untuk penggunaan sehari-hari. Laptophia melihat hasil benchmark smartphone ini, ternyata skor yang dihasilkan ternyata tak jauh berbeda dengan MediaTek Helio G85 atau Helio G88. Tentunya ini perlu dibuktikan dengan memainkan game atau penggunaan sehari-hari dengan durasi yang lebih lama lagi.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Realme C35 ini impresi awal tim Laptophia adalah cukup baik, meski tidak sebaik Narzo 50 atau Realme 8i. Kamera depan ponsel Realme C35 juga mampu menghasilkan foto yang memadai dengan detail yang cukup. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme C35 di Laptophia!

Review Realme C35 

Harga Realme C35

Harga smartphone Realme C35 RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.399.000 dan Rp 2.199.000 untuk varian RAM 4GB ROM 64GB. Sisi desain memang sifatnya subyektif atau tergantung selera, tetapi Realme C35 bisa dikatakan salah satu yang paling stylish di kelasnya.

Anda dapat membeli smartphone Realme C35 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C35

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI R Edition
  • Chipset Unisoc Tiger T616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (dedicated macro) + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/2.8 (Depth Sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor Sony IMX355 1/4 inci 1um piksel, lensa 26mm aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,6 inci 2.5D Mini-Drop dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 60Hz refresh rate, 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.4 x 75.6 x 8.1 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 18W, reverse charging
  • Warna Glowing Green dan Glowing Black
Anda mungkin suka: Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar