eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Realme Narzo 50 Speed Blue, Smartphone Gaming Andal di Kelas 2 Jutaan

Unboxing Realme Narzo 50 Speed Blue, Smartphone Gaming Andal di Kelas 2 Jutaan - Realme Narzo 50 adalah salah satu dari tiga smartphone yang diperkenalkan oleh Realme Indonesia pada Maret 2022 lalu. Sama seperti seri Narzo lainnya, smartphone Realme Narzo 50 ini menonjolkan performanya yang kencang di kelasnya dengan dukungan SoC Mediatek Helio G96 octa-core yang ditandemkan RAM sebesar 4GB. Meski tak sekencang Helio G95, Helio G96 yang digunakan Narzo 50 ini salah satu yang paling powerful di kelas Rp 2 jutaan.

Tak hanya menawarkan kinerja yang kencang, Realme Narzo 50 ini juga diperkuat dengan layar refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan animasi dan game yang smooth. Tak heran, produk andalan Realme ini menjadi salah satu smartphone gaming pilihan di kelas 2 jutaan. Guna mengobati rasa penasaran, tim Laptophia memutuskan untuk membeli satu unit Realme Narzo 50 untuk diulas secara mendalam, penasaran?

Unboxing Realme Narzo 50 Speed Blue, Smartphone Gaming Andal di Kelas 2 Jutaan


Paket Penjualan Realme Narzo 50

Paket Penjualan Realme Narzo 50

  • Unit Realme Narzo 50 4GB/64GB Speed Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Screenguard (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Realme Narzo 50

Hands On Realme Narzo 50

Berbeda dengan kebanyakan smartphone besutan Realme yang datang dengan boks berwarna kuning yang khas, seri Realme Narzo 50 datang dengan packaging kotak berwarna biru yang menjadi ciri khas lini Narzo. Jika dilihat dari spesifikasi teknisnya, sebenarnya Realme Narzo 50 ini tak jauh berbeda dengan Realme 8i yang lebih dulu Laptophia ulas.

Kesan pertama ketika menggenggam Realme Narzo 50, ternyata feel-nya berbeda dengan Realme 8i. Smartphone gaming kelas 2 jutaan ini lebih kesat casing belakangnya, serta tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Casing belakangnya sendiri mengusung gaya desain tekstur mirip kevlar ala mobil balap yang dipadukan dengan matrix housing kamera yang cukup keren.

Jujur saja, bosi smartphone Realme Narzo 50 ini cenderung agak tebal, mungkin karena kapasitas baterainya yang mencapai 5000mAh. Untungnya, bagian pinggiran casing belakangnya agak melengkung sehingga membuatnya nyaman digenggam.Sementara bagian depan, Laptophia disuguhi layar berponi minimalis yang bezelnya tidak terlalu tipis.

Baca juga:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Sisi depan smartphone Realme Narzo 50 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Narzo 50 besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme Narzo 50 sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme Narzo 50 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot dan volume rocker. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G96 Realme Narzo 50 ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan sisi kanan terdapat tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme Narzo 50 ini terdapat tiga buah kamera, LED flash, dan logo Narzo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 9 4G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme Narzo 50

Impresi Awal Realme Narzo 50

Impresi awal Laptophia saat menggenggam Realme Narzo 50 ini adalah terasa tebal dan agak berat. Kapasitas baterai yang besar menjadi penyebab dimensi ponsel ini agak besar dan berat. padahal, Realme 9 4G dengan kapasitas baterai yang sama dapat menawarkan ukuran yang lebih tipis. meski demikian, Realme Narzo 50 ini masih nyaman digenggam.

Layar Realme Narzo 50 memang masih menggunakan teknologi panel IPS, tetapi kualitasnya ternyata cukup bagus di kelasnya. Warna yang dihasilkan colorful dan tajam, serta viewing angle yang luas. Refresh rate yang mencapai 120Hz membuat pengalaman multimedia dan scrolling terasa sangat smooth menurut Laptophia.

Baca juga:Perbedaan Vivo T1 5G vs Vivo T1 Pro 5G: Harga Selisih 1 Juta Lebih, Pilih Mana?

Bermodalkan chipset MediaTek Helio G96, performa ponsel Realme Narzo 50 ini relatif gegas untuk penggunaan sehari-hari. laptophia memang belum menjajalnya untuk bermain game, tetapi berdasarkan pengalaman mengulas smartphone yang ditenagai Helio G96, cukup andal untuk menangani game terkini seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan bahkan Genshin Impact sekalipun. Tentunya tidak dengan setting grafis yang maksimal.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Realme Narzo 50 ini impresi awal tim Laptophia adalah cukup baik dan bersaing di kelasnya. Kamera depan ponsel Realme Narzo 50 juga mampu menghasilkan foto yang memadai dengan detail yang cukup. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme Narzo 50 di Laptophia!

Review Realme Narzo 50

Harga Realme Narzo 50

Harga smartphone Realme Narzo 50 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.499.000 untuk varian 4GB/64GB. Impresi wal Laptophia, ponsel ini cukup menarik dan cocok untuk gaming dengan budget 2 jutaan.

Anda dapat membeli smartphone Realme Narzo 50 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Narzo 50

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0
  • Chipset MediaTek Helio G96 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,6 inci, dengan resolusi Full HD+ 2412 x 1080 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate Ultra Smooth Display, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 164.1 x 75.5 x 8.5 mm berat 194 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge Dart Charge 33W
  • Warna Speed Blue dan Speed Black
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar