eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

5 Tips Rahasia Bikin Konten Kreatif Menggunakan Kamera Huawei Nova 9

5 Tips Rahasia Bikin Konten Kreatif Menggunakan Kamera Huawei Nova 9 - Huawei CBG Indonesia dengan bangga meluncurkan HUAWEI nova 9 dengan kamera flagship yang cocok untuk generasi muda pada 8 Desember di Indonesia dengan harga mid-range.

Patrick Ru, Country Head Huawei BCG Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga untuk mengenalkan HUAWEI nova 9 di pasar Indonesia sebagai sebuah smartphone flagship yang kami tujukan untuk generasi muda, serta didukung dengan beragam fitur inovatif dan desain fashionable." 

5 Tips Rahasia Bikin Konten Kreatif Menggunakan Kamera Huawei Nova 9


"Kehadiran HUAWEI nova 9 ini akan mampu menginspirasi banyak orang dengan dukungan fitur kamera powerful dan keandalannya untuk videografi, yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam momen-momen penting dengan lebih bermakna.” 

Performa HUAWEI nova 9 kian lengkap dengan dukungan HUAWEI AppGallery yang menyediakan beragam produk dan aplikasi penting terbaik bagi para pengguna Huawei. Saat ini, Huawei telah berkolaborasi dengan hampir 4,5 juta pengembang yang terdaftar, dan secara konsisten membawa berbagai variasi dan aplikasi terbaru yang fungsional. Dengan 141.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Huawei Mobile Service (HMS), AppGallery kini diketahui sebagai salah satu dari tiga besar Top App Marketplace secara global. 

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

5 Tips Rahasia Bikin Konten Kreatif di Huawei Nova 9

Mungkin kita semua pernah mendengar suatu kalimat yang menyebutkan “konten adalah raja”. Sekarang, kalimat ini adalah suatu fakta yang tidak dapat dihindari, karena konten telah menjadi lebih dari sekadar ekspresi di media sosial, melainkan juga menjadi suatu medium pemasaran yang efektif dalam menjangkau pasar yang lebih luas. 

Namun, memproduksi sebuah konten tidak hanya memerlukan sebuah konsep yang ciamik, melainkan memerlukan perangkat perekaman video yang berkualitas. Sedangkan seperti yang kita ketahui, tidak semua orang mampu membeli atau menggunakan perangkat profesional untuk membuat konten, sehingga smartphone menjadi alternatif yang andal.  

HUAWEI nova 9 yang diluncurkan pada 8 Desember lalu membawa kualitas flagship pada kamera dengan performa terbaik ke dalam sebuah perangkat dengan harga menengah, di mana tentunya akan membantu generasi muda dalam menciptakan sebuah konten dengan kualitas tinggi.  

Lantas, bagaimana memulai membuat konten kreatif hanya dengan menggunakan kamera smartphone? Yuk, simak lima tips jitunya berikut! 

Temukan Beragam Manfaat Terbaik dari Kamera AI Quad 50 MP Ultra Vision 

Saat akan memulai pembuatan konten, terutama vlogging, biasanya kita akan cenderung fokus pada pemilihan jenis kamera. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam demi kamera video berkualitas tinggi, kini banyak kamera smartphone yang sudah cukup mumpuni untuk merekam video dengan kualitas brilian, seperti salah satunya HUAWEI nova 9 yang baru saja diluncurkan ke pasar Indonesia pada 8 Desember 2021. 

HUAWEI nova 9 dilengkapi dengan sistem 50MP Ultra Vision AI Quad Camera, serta untuk pertama kalinya dalam sejarah HUAWEI nova Series, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi kamera kelas unggulan seperti RYYB color filter array (CFA) dan XD Fusion Engine. 

Fitur ini mampu meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan smartphone, dan membantu mempertahankan lebih banyak detail dalam media yang diambil. Digabungkan dengan beragam mode pemotretan yang berbeda, kamera ini menawarkan kemudahan penggunaan dan pengalaman fotografi bahkan dalam keadaan minim cahaya, pengambilan video, dan pengeditan yang memudahkan pengguna kapan pun. 

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Atur Kestabilan Kamera dengan Teknologi AIS Video Stabilization 

Ciri utama yang sering terlihat dari hasil kreasi kreator pemula adalah goyahnya rekaman video yang dihasilkan, karena belum terbiasa dan beku menemukan teknik pengambilan gambar yang sesuai. Namun hal tersebut tidak perlu jadi kekhawatiran lagi berkat kehadiran HUAWEI nova 9, yang dibekali segudang fitur terdepan untuk membantu menciptakan konten-konten terbaik secara mudah dan nyaman. 

HUAWEI nova 9 juga didukung oleh teknologi AIS Video Stabilization pada kamera depan dan belakang. Dengan AI, fitur ini dapat mendeteksi beragam momen dengan memberikan stabilisasi pada gambar, memastikan wajah dapat tertangkap dengan jelas dan gerakannya halus. Baik ketika vlogging ataupun streaming, HUAWEI nova 9 memastikan hasil rekaman akan stabil setiap saat. 

Bikin Hasil Vlogging Lebih Menarik dengan Fitur Dual View Video 



Sebuah karya video akan terasa membosankan jika hanya diambil dari satu angle. Itulah mengapa pengambilan video dari berbagai angle pada sebuah video menjadi sebuah hal penting untuk membuat penonton tertarik. Ketika merekam video, tiap kamera biasanya bekerja secara masing-masing. 

Seperti contohnya ketika Anda sedang merekam dengan menggunakan kamera depan, dan jika ingin menggunakan kamera belakang, Anda mau tidak mau harus  menghentikan sementara rekaman tersebut, dan kemudian memulainya kembali dari awal untuk angle yang lain, atau singkat kata, merekam dua video yang terpisah. Di sinilah fitur Dual-View Video yang disematkan pada HUAWEI nova 9 akan menghindarkan pengguna dari ketidaknyamanan dalam merekam video. 

Pengguna HUAWEI nova 9 dapat beralih antara kamera depan dan belakang kapanpun, bahkan ketika merekam satu video yang menampilkan kedua cuplikan sekaligus. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan video yang menampilkan diri sendiri serta bidikan lingkungan di sekitar. Selain itu, fitur Dual View Video juga mampu menampilkan perspektif depan dan belakang secara bersamaan, atau untuk menggabungkan bidikan yang diperbesar dan bidikan lebar, keduanya diambil pada sistem kamera belakang, dalam satu bingkai. 

Baca juga:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!

Tingkatkan Kualitas Audio Visual Konten dengan Fitur 4K Video Shooting 

Konten dengan audio visual berkualitas tinggi berpotensi menarik perhatian banyak penonton. Mewujudkannya mungkin terlihat mustahil jika hanya berbekal kamera smartphone, namun nyatanya hal tersebut dapat dilakukan dengan fitur kamera terdepan pada HUAWEI nova 9. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk merekam berbagai momen spesial melalui teknologi kamera yang memberikan kualitas tangkapan jernih.  

Selain itu, kamera depan dan belakang HUAWEI nova 9 mendukung perekaman video 4K pada 30fps. Ditambah dengan highdefinition dan high frame rate, perekaman melalui kamera smartphone HUAWEI nova 9 mampu memberikan pengalaman video yang menyenangkan dengan detail menarik dan gerakan halus yang mengagumkan. 

Tidak ketinggalan, kamera belakang HUAWEI nova 9 juga mampu merekam video slow motion dan time lapse, di mana memberikan pilihan seru dan menyenangkan bagi mereka yang baru mengawali proses pembuatan video. 

Maksimalkan Kreasi Mengedit Video Dengan Smartphone 

Jika berbicara tentang aktivitas mengedit video, umumnya yang terlintas dalam pikiran adalah proses rumit dengan berbagai perangkat lunak yang perlu kita pelajari. Tetapi dengan HUAWEI nova 9, dilema tersebut tidak akan lagi muncul. Terdapat beragam cara mudah agar pengguna dapat secara langsung mengedit video dari smartphone, untuk kemudian diunggah secara terintegrasi ke media sosial. 

Berikut beberapa fitur pendukung mengedit video terbaik di HUAWEi nova 9: 

  • Video Search: HUAWEI nova 9 mendukung pencarian semantik yang memungkinkan pengguna dalam mencari foto atau video di Galeri hanya dengan memasukkan keywords. Untuk mencari gambar atau footage bagi keperluan menyunting video, cukup masukkan keywords yang mendeskripsikan konten, lalu secara otomatis smartphone akan melakukan pencarian dan menghasilkan daftar konten yang sesuai dengan deskripsi. 
  • One-Click Video Creation: Sebuah fitur video edit yang sangat nyaman, di mana pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Cukup pilih video yang diinginkan, lalu edit secara langsung di Galeri. Pengguna dapat memilih filter, musik dan elemen lainnya untuk hasil video mengagumkan tanpa perlu melalui aplikasi lain yang rumit. Kemudian pengguna juga dapat secara langsung membagikan hasil edit videonya dengan cepat dan mudah layaknya kedipan mata. 
  • Petal Clip: HUAWEI nova 9 sudah dilengkapi dengan aplikasi Petal Clip, yakni sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai template penyuntingan video, berbagai tema video, dan musik (dari HUAWEI Music). Sebagai aplikasi yang mudah digunakan, Petal Clip memungkinkan pengguna untuk dapat langsung edit video yang baru saja diambil. 

“Generasi muda sangat memikirkan fashion dan kehidupan sosialnya, sehingga mereka memiliki imajinasi dan kreativitas tanpa batas dalam menciptakan suatu hal. Mereka selalu menghadirkan gaya baru dalam merekam dan mengekspresikan emosinya. Melihat hal tersebut, HUAWEI nova Series hadir mendukung anak muda dalam mengekspresikan ide kreatifnya dengan mudah tanpa terkendala oleh perangkat yang dimiliki,” tutup Patrick. 

Harga Huawei Nova 9

 Konsumen bisa mendapatkan HUAWEI nova 9 selama periode Pre Order mulai 8 sampai 17 Desember 2021 seharga Rp.7.599.000,- dengan bonus HUAWEI WATCH FIT dan case nova 9 seharga Rp.3.000.000,-. Konsumen juga dapat menikmati cashback hingga Rp.500.000,-. Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order HUAWEI nova 9 melalui mitra e-commerce terkemuka, seperti Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store Baru di Tokopedia. 

Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, gratis berlangganan 1 bulan VIP Langit Musik, dan gratis berlangganan 1 bulan VIP Zenius. Ada pula kesempatan mendapatkan voucher diskon dari Traveloka, HappyFresh, dan Miss ACE, cicilan ringan dari Home Credit, serta tambahan cashback dari KlikIndomaret. Seluruh keuntungan tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh ragam aplikasi terkait dan melakukan klaim via AppGallery. 

Anda dapat membeli smartphone HUAWEI nova 9 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 9

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka EMUI 12
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G SM7325 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Adreno 642L
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel (primary) sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.9 dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 2 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh punch hole curved 6,57 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 300Hz touch sampling rate, 1 milyar warna, panel OLED, HDR 10+
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 160 x 73.7 x 7.8 mm dengan berat 175 gram
  • Baterai 4300mAh non-removable, Huawei SuperCharge 66W, terisi 100% dalam 38 menit
  • Warna Starry Blue dan Black
Anda mungkin suka:Review Asus VivoBook Ultra 15 OLED M513UA, Laptop OLED Powerful Bertenaga AMD Ryzen 5000 Series
Posting Komentar

Posting Komentar