eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan - HUAWEI CBG Indonesia hari ini resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000. Dengan fitur kamera sekelas flagship yang inovatif, dan desainnya yang fashionable, seri HUAWEI nova terbaru ini akan menjadi gadget andalan bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui kamera powerfuldengan fitur videografi terkini, yang tentunya menghadirkan berbagai cara baru dan unik untuk merekam momen-momen spesial.  

HUAWEI nova 9 mengusung teknologi kamera berkelas flagship yang merupakan pertama kalinya untuk jajaran smartphone seri nova. Kamera andal tersebut ditenagai oleh 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine, yang biasanya ditemukan pada rangkaian flagshipsmartphone Huawei. 

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan


Selain itu, dukungan hardware dan software terdepan pada kamera HUAWEI nova 9, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas prima secara mudah meskipun dalam kondisi pencahayaan redup. HUAWEI nova 9 juga memiliki layar responsif berteknologi 120Hz Original-Colour Curved Display, prosesor yang powerful, serta  baterai tahan lama yang didukung oleh fitur fast charging 66W HUAWEI SuperCharge untuk memastikan pengalaman sempurna bagi para gamers. 

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Melalui peluncuran HUAWEI nova 9, Huawei mencoba memberikan pengalaman fotografi yang sempurna kepada pengguna, terutama para generasi muda di Indonesia. Menyelaraskan dengan semangat generasi muda, HUAWEI nova Series didesain sebagai produk andalan yang memberikan pengalaman flagship smartphonedi kelas harga menengah.” 

“Selain itu, melalui dukungan serangkaian perangkat powerful yang terintegrasi dengan sistem operasinya, HUAWEI nova 9 memperkenalkan serangkaian fitur menarik, seperti salah satunya kamera berkualitas prima yang mampu diandalkan di banyak skenario, termasuk dalam keadaan minim cahaya sekalipun." 

"Kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K, serta didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, yang menawarkan beragam cara bagi pengguna dalam membuat video berkesan,” lanjut Patrick. 

Kamera Flagship Ultra Vision di HUAWEI nova 9 

HUAWEI nova 9 memiliki kamera 50MP Ultra Vision, sehingga mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan hasil yang jernih layaknya kamera profesional, baik di mode malam hari, panorama, portraitataupun close-up. 

Pada Kamera Belakang, HUAWEI nova 9 memiliki kamera utama yang didukung oleh Ultra Vision 50MP, kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth camera. Smartphone ini juga mengusung cakupan sensor yang besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya, teknologi kamera pada HUAWEI nova 9 mampu mengumpulkan 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar. 

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang indah bahkan dalam kondisi cahaya redup, serta juga memastikan bahwa bagian terang dari gambar tidak terlalu terang, sementara area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail. 

Ketika hardware kamera menangkap gambar, teknologi  XD Fusion Engine turut membantu untuk menghasilkan gambar dengan detail berkualitas tinggi dengan dukungan komputasi teknik fotografi yang canggih. Kamera HUAWEI nova 9 dapat mengakomodir  objek yang bergerak maupun diam denganfitur AI Snapshot dapat memastikan hasil foto yang jernih saat mengabadikan momen-momen terbaik. 

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

Hasil Foto Kamera Huawei Nova 9

Hasil Foto Kamera Huawei Nova 9

Hasil Foto Kamera Huawei Nova 9

Hasil Foto Kamera Huawei Nova 9

Hasil Foto Kamera Huawei Nova 9

Hasil foto HUAWEI nova 9 yang diambil oleh Dheny Patungka (@dhenypatungka) 

Inovasi Vlog untuk Menginspirasi Kehidupan Sehari-hari 

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan


Untuk memenuhi permintaan akan pengalaman vlogging yang memukau, HUAWEI nova 9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi tinggi, 32MP Selfie Camera. Sama hal-nya dengan kamera belakang, kamera ini juga mendukung pengambilan video 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video, sehingga pengguna mampu merekam video dengan definisi tinggi mulai saat pengguna berbicara di depan kamera, ataupun untuk merekam momen menarik yang terjadi di sekitar mereka. 

Dengan dukungan Continuous Front/Rear Recording, pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang, yang memungkinkan mereka untuk merekam video dengan lancar dalam satu file. Selain itu,melalui fitur perekaman Dual-View Video, pengguna dapat menampilkan video mereka secara langsung menggunakan kamera depan dan belakang tanpa perlu mengedit video. Pengguna juga dapatmenampilkan gambaran dengan detail secara bersamaan dengan bidikan close up dan wide-angle secara bersamaan. 

Melalui fitur Remote Shutter, berfoto atau merekam video dengan teman-teman menjadi lebih mudah.Fitur ini mampu dengan mudah mengatur HUAWEI nova 9 dalam mengambil photo group tanpa khawatir dengan hasil yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. 

Desain Flagship yang Mengagumkan 

HUAWEI nova 9 memiliki 120Hz Original-Colour Curved Display selebar 6,57 inci yang memukau dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan untuk tampilan yang lebih imersif. Teknologi ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz untuk meningkatkan responsivitas. 

Baca juga:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan

Dikombinasikan dengan dukungan untuk Full-Path P3 Color, layar pada HUAWEI nova 9 memastikan pengalaman pengguna ketika menonton dengan visual yang halus, warna yang hidup dan detail yang luar biasa. 

HUAWEI nova 9 didesain dengan Ultra Thin design yang sangat tipis, dengan ketebalan hanya 7.77mm dan berat 175 gram yang mampu memukau siapapun penggunanya. Hal tersebut semakin sempurna dengan diperkenalkannya warna Starry Blue terbaru, yang dibuat dengan proses Starry Flash AG Glass guna menambahkan tekstur unik pada kerangka dan menyoroti bentuk kamera yang ikonik, sehingga memberikan penekanan visual yang lebih estetik. 

Performa Kencang

HUAWEI nova 9 menghadirkan Qualcomm Snapdragon 778G 4G mobile platform dan menggunakan teknologi AI dari Huawei untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan mobile gaming, kapanpun dan di manapun. 

Prosesor yang powerful pada HUAWEI nova 9 dilengkapi dengan sistem pendingin yang memukau, yakni menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heatdissipation. Ini berarti bahwa HUAWEI nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk gamingmaupun streaming video. 

HUAWEI nova 9 juga didukung oleh teknologi Touch Turbo terbaru, yang mampu memberikan pengalaman mobile gaming kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang akurat dan responsif. 

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan


Baik untuk gaming ataupun sekadar menjelajah Internet, HUAWEI nova 9 menyediakan kemampuan baterai dengan kapasitas tinggi, 4.300mAh. Selain itu, down time dapat ditekan seminimal mungkin dengan smartphone HUAWEI nova series yang mendukung 66W HUAWEI SuperCharge untuk pengisian daya berkecepatan tinggi. 

Dapatkan Semua Aplikasi Favorit dengan HUAWEI AppGallery 

Performa HUAWEI nova 9 kian lengkap dengan dukungan HUAWEI AppGallery yang menyediakan beragam tipe dan aplikasi terbaik para pengguna Huawei. Saat ini, Huawei telah berkolaborasi dengan hampir 4.5 juta pengembang yang terdaftar, dan secara konsisten membawa beragam variasi dan aplikasi terbaru yang fungsional. Dengan 141.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Huawei Mobile Service (HMS), AppGallery kini diketahui sebagai  salah satu dari tiga besar Top App Marketplace secara global. 

Baca juga:Review Tronsmart Element T2 Plus, Speaker Bluetooth Ringkas Berkualitas dan Tahan Air

Pre-order dan Harga Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Smartphone Sekelas Flagship Harga 7 Jutaan


Pre-order HUAWEI nova 9 mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. Smartphone ini dipasarkan seharga Rp.7.599.000,- yang disertai beragam bonus, seperti gratis HUAWEI WATCH FIT dan nova 9 case yang bernilai total Rp.3.000.000,-. Selain itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp.500.000,-. 

Layanan pre-order HUAWEI nova 9 tersedia di beberapa mitra e-commerce terkemuka Tanah Air seperti, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia. Pre Order HUAWEI nova 9 juga akan tersedia secara offline melalui, HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascript Mall. 

Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, gratis berlangganan 1 bulan VIP Langit Musik, dan gratis berlangganan 1 bulan VIP Zenius. Ada pula kesempatan mendapatkan voucher diskon dari Traveloka, HappyFresh, dan Miss ACE, cicilan ringan dari Home Credit, serta tambahan cashback dari KlikIndomaret. Seluruh keuntungan tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh ragam aplikasi terkait dan melakukan klaim via AppGallery. 

Anda dapat membeli smartphone HUAWEI nova 9 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 9

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka EMUI 12
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G SM7325 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Adreno 642L
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel (primary) sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.9 dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 2 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh punch hole curved 6,57 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 300Hz touch sampling rate, 1 milyar warna, panel OLED, HDR 10+
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 160 x 73.7 x 7.8 mm dengan berat 175 gram
  • Baterai 4300mAh non-removable, Huawei SuperCharge 66W, terisi 100% dalam 38 menit
  • Warna Starry Blue dan Black

HUAWEI WATCH GT Runner



Bersamaan dengannya, Huawei juga menghadirkan HUAWEI WATCH GT Runner yang dapat dipesan secara pre-order di periode yang sama dengan HUAWEI nova 9 seharga Rp.3.399.000. Selama Pre Order, konsumen bisa mendapatkan HUAWEI FreeLace seharga Rp. 1.000.000 dan cashback sampai dengan Rp. 200.000,-. 

Tidak ketinggalan, Huawei juga akan menyelenggarakan Year-end Carnival di Huawei Official Store di Shopee secara eksklusif pada 8-14 Desember 2021, dengan beragam penawaran spesial, diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp 2,000,000 untuk seluruh produk Huawei termasuk HUAWEI nova 9. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan gratis GENTLE MONSTER dan berbagai penawaran menarik lainnya di pembukaan Huawei Official Store baru di Tokopedia pada tanggal 6 - 17 Desember. 

Anda mungkin suka:Review Poco F3, Smartphone 5G Paling Powerful Bertenaga Snapdragon 870 Termurah!
Posting Komentar

Posting Komentar