IBX582004D475488 Ini 7 Drama Korea yang Lagi Trending untuk Menyambut 2021
ASUS Zenbook Flip UX363

Ini 7 Drama Korea yang Lagi Trending untuk Menyambut 2021



Ini 7 Drama Korea yang Lagi Trending untuk Menyambut 2021 - Tahun 2020 memberikan berbagai pelajaran dalam hidup Anda. Mungkin Anda terpaksa melalui masa sulit yang sempat membuat menguras air mata hingga meruntuhkan kepercayaan diri. Penolakan, diremehkan, dimaki hingga ditikam oleh teman sendiri adalah proses yang akan menempa Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun 2021.

Mengiringi semangat Anda yang sekuat baja untuk berdiri tegak kembali, mari isi waktu libur di akhir tahun ini dengan tujuh drama Korea dari Viu yang akan mengingatkan Anda kembali tentang perjuangan hidup. 

1. Fight For My Way 



Fight For My Way menceritakan perjuangan empat sahabat dalam meraih impian mereka. Ko Dong Man (Park Seo Joon) dulunya adalah atlet taekwondo yang terpaksa berhenti karena masa lalu yang kelam. Ketika dewasa, Dong Man menjadi petugas pembasmi serangga dan petarung bela diri campuran tanpa nama. Padahal, Dong Man berkeinginan menjadi atlet terkenal yang kaya. Choi Ae Ra (Kim Ji Won) berkeinginan menjadi pembawa berita terkenal.

Baca juga:Review ZNT SoundBox Mini, TWS Berdesain Cantik dengan Suara Ngebass

Namun, ia justru bekerja sebagai pegawai di bagian informasi pada pusat perbelanjaan. Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) bekerja di perusahaan yang sama dan telah menjalin hubungan yang dirahasiakan dari rekan sekantornya selama 6 tahun. Hubungan mereka terpaksa putus karena keberadaan pegawai magang yang menyukai Joo Man. Padahal, Seol Hee memimpikan membangun keluarga yang bahagia dengan Joo Man. Di tengah kesulitan yang masing-masing individu hadapi, apakah mereka dapat mewujudkan impian masing-masing?

2. My ID is Gangnam Beauty 



Standard kecantikan yang kejam di Korea Selatan membuat Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) tidak segan melakukan operasi plastik karena tidak tahan ditindas. Kang Mi Rae yang rupawan di tempat kuliahnya ternyata harus menghadapi kenyataan pahit lagi. Orang-orang yang iri mulai menjuluki Mi Rae dengan sebutan ‘Monster Gangnam’ karena operasi plastik terseubt. Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), adalah teman sekampus dan teman sekolah Mi Rae dulunya. 

Kyung Seok tidak peduli dengan penampilan fisik, ia lebih peduli dengan isi hati yang dimiliki oleh orang. Meskipun Kyung Seok terlihat sempurna dari luar, ia memiliki luka yang membuatnya tidak bahagia. Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri) seorang mahasiswi cantik yang terkenal di kampus. Ia berpenampilan anggun namun hati yang jahat karena haus akan perhatian dan tidak menyukai saingan. Kyung Seok menyukai Mi Rae namun kesulitan untuk mendekatinya, karena Mi Rae terintimidasi oleh lingkungan sekitar. Dapatkah Mi Rae berdiri tegak di tengah penindasan yang ia alami? Saksikan di Viu.

3. Because This is My First Life 



Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah penulis berbakat yang berkeinginan untuk menjadi penulis yang sukses. Sayangnya, bakatnya tidak diakui oleh perusahaan tempat ia bekerja sehingga Ji Ho memutuskan untuk berhenti. Di tengah keputusasaan membutuhkan tempat tinggal, ia menemukan iklan menjadi penyewa kamar milik Nam Se Hee (Lee Min Ki). Se Hee adalah pria berusia 38 yang lebih menyukai kucingnya dibanding pernikahan. 

Baca juga:Review Asus ROG Phone 3 ZS661KS, Smartphone Gaming Terbaik Idaman Gamer Sejati

Biaya hipotek yang mahal membuat Se Hee menyewakan salah satu kamar di apartemennya. Perubahan akan hidup mulai dialami keduanya semenjak tinggal seatap. Sikap Se Hee yang kaku dan serba teratur berbanding terbalik dengan Ji Ho yang ceria. Lalu, situasi yang tidak diduga membuat Se Hee mengajak Ji Ho untuk melakukan kawin kontrak. Berbagai persyaratan dilakukan agar tidak dilanggar oleh salah satu pihak. Namun, apakah perbedaan karakter mampu mempertahankan hubungan keduanya? Bagaimana dengan impian Ji Ho untuk menjadi penulis terkenal?

4. Beautiful World 



Park Moo Jin (Park Hee Sun) bekerja sebagai guru di sebuah SMA dan istrinya, Kang In Ha (Choo Ja Hyun) memiliki toko roti kecil. Mereka memiliki putra bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) dan putri, Park Soo Ho (Kim Kwan Hee). Keduanya bersekolah di SMP swasta terkenal, Sun Ho di kelas 3 dan Soo Ho di kelas 2. Suatu ketika, Sun Ho ditemukan terjatuh dari atap sekolah dan mengakibatkan dirinya mengalami koma. Keluarganya menduga Sun Ho menjadi korban bully di sekolah. 

Berbagai usaha dilakukan untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya karena pihak sekolah dan kepolisian terkesan menutupi kebenaran yang ada. Di sisi lain, Oh Joon Suk (Seo Dong Hyun) adalah anak orang kaya yang terkenal akan kenakalannya di sekolah yang sama dengan Seon Ho dan Soo Ho. Kedua orangtuanya, Oh Jin Pyo (Oh Man Seok) dan Seo Eun Joo (Cho Yeo Jong) selalu menutupi kesalahan yang dilakukan oleh putra mereka. Apakah Joon Suk menjadi penyebab jatuhnya Sun Ho dari atap sekolah? Tayangan ini akan membuka mata Anda tentang perjuangan keluarga kecil dalam mengungkap pelaku utama dari tragedi ini.

5. Suits 



Drama Korea Suits merupakan adaptasi dari serial televisi asal Amerika terkenal dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Go Yeun Woo (Park Hyung Sik), pemuda yang memiliki ingatan yang luar biasa akan hal-hal yang dilihatnya. Meskipun pintar dan memiliki kemampuan yang hebat, latar belakang ekonomi yang buruk membuat Yeun Woo bekerja serabutan untuk membiayai hidupnya. Suatu ketika Yeon Woo harus mengantarkan narkoba ke sebuah kamar hotel. 

Yeon Woo yang mengetahui dirinya sedang dijebak, memutuskan melarikan diri dan berpura-pura sebagai pelamar kerja di firma hukum terkenal di Seoul milik Choi Kang Seok (Jang Dong Gun). Kang Seok menyadari bahwa Yeon Woo bukanlah pelamar yang ia tunggu, namun ia terkesima dengan kemampuan yang dimiliki oleh Yeon Woo dan menerimanya sebagai pengacara. Menerima Yeon Woo sebagai pengacara di firma hukum milik Kang Seok sebetulnya memiliki risiko yang besar yang mengancam karirnya. 

Ternyata Yeon Woo dan Kang Seok mampu bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai kasus besar dan menghasilkan banyak keuntungan untuk perusahaan. Namun, tidak jarang juga mereka harus berhubungan dengan orang kaya yang menyepelekan hukum karena uang serta koneksi yang dimiliki. Bagaimana perjuangan Yeon Woo dapat menjadi menjadi pengacara yang sukses? Saksikan di Viu.

Baca juga:Review Haylou GT2, Headset TWS Murah yang Mantap untuk Musik

6. The Doctors



Semenjak kecil, Yoon Hye Jung (Park Shin Hye) diasuh oleh neneknya karena sang ayah meninggalkan dirinya. Masa kecil yang kelam membuat Hye Jung menjadi remaja yang nakal dan bertindak seperti berandalan. Sebetulnya hal ini ia lakukan untuk menutupi kesedihan. Memasuki SMA, Hye Jung bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), guru biologi yang melihat bakat terpendam yang dimiliki Hye Jung. 

Melalui bimbingan Ji Hong, Hye Jung mampu melewati masa sulit di hidupnya hingga berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit terkemuka. Sayangnya mereka sempat terpisah selama 13 tahun, namun akhirnya dapat berjumpa kembali.  Di rumah sakit, Hye Jung bertemu dengan Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung), dokter muda yang berbakat. 

Ternyata, Seo Woo menyukai Ji Hong, dan hal ini membuat Seo Woo semakin tidak menyukai Hye Jung. Berbagai kesulitan ditemui oleh Hye Jung selama di rumah sakit, tidak hanya soal pekerjaan namun juga mengenai percintaan. Apakah Hye Jung akan menerima perasaan Ji Hong? Lalu, apa yang akan dilakukan Hye Jung dalam menghadapi Seo Woo?

7. The Producers



The Producers mengambil latar kehidupan di balik layar stasiun televisi KBS asal Korea Selatan. Baek Seung Chan (Kim So Hyun) memilih untuk bekerja sebagai PD muda (sebutan untuk sutradara atau produser di acara televisi) di KBS Korea. Selama masa pelatihan, Seung Chan diawasi oleh PD dari acara Music Bank bernama Tak Ye Jin (Kong Hyon Jin) yang terkenal akan sikapnya yang galak dan bawel. 

Karakter Ye Jin yang keras membuat Seung Chan mengalami banyak kesulitan selama bekerja. Seung Chan patah hati ketika mengetahui bahwa wanita yang ia sukai ternyata berkencan dengan PD di acara 2 Days 1 Night, Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun). Acara yang diproduseri oleh Joon Mo mengalami penurunan rating di musim terbarunya dan terancam akan diganti oleh acara lain. Seung Chan membantu Joon Mo untuk menyelamatkan 2 Days 1 Night. 

Cara yang harus mereka lakukan adalah dengan mengundang Cindy (IU), penyanyi berbakat yang terkenal akan kesombongannya sebagai anggota baru di 2 Days 1 Night. Tantangan dihadapi Seung Chan karena sikap Cindy yang arogan membuat ia sulit untuk didekati agar mau bergabung di program tersebut. Seung Chan juga harus menghadapi tekanan dari Ye Jin yang keras dan membantu Joon Mo demi rating 2 Days 1 Night. Dapatkah PD Seung Chan melakukan itu semua?

Baca juga:Review Fiil T1 XS, Headset TWS Terbaik dengan Kualitas Suara Fantastis di Kelasnya

Selain tujuh drama di atas, jangan lewatkan drama Korea lain yang sedang trending di Viu, seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, 2 Days 1 Night Season 4, True Beauty, Tale of the Nine Tailed, Mr. Queen dan 18 Again.

Tentang Viu International Limited

Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) pan regional terkemuka yang dioperasikan oleh Viu International Limited. Viu tersedia di 16 pasar yang tersebar di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan, dengan jumlah pengguna aktif bulanan atau Monthly Active Users (MAU) mencapai 36,1 juta pengguna per akhir Juni 2020.

Layanan Viu tersedia untuk konsumen melalui dual model dengan layanan langganan gratis yang didukung iklan dan layanan langganan premium. Viu menawarkan serial TV premium, film, dan program gaya hidup terbaru dengan bahasa dan subtitle lokal serta regional dalam beragam genre dari penyedia konten terbaik, serta konten original premium di bawah naungan merek “Viu Original”.

Viu juga menawarkan fitur streaming dan download untuk para pengguna, serta fitur antarmuka pengguna yang disesuaikan dengan bahasa lokal di berbagai perangkat yang terhubung. Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu (tersedia gratis di App Store dan Google Play) di perangkat yang terhubung, seperti smartphone, tablet, smart TV tertentu, serta di laman web dengan masuk ke www.viu.com.

Sebagai tambahan, Viu International Limited juga mengoperasikan MOOV, layanan streaming dan konser musik yang populer di Hong Kong.

Anda mungkin suka:Duel Samsung Galaxy A12 vs Oppo A53: Harga Sama, Pilih Mana?


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!