IBX582004D475488 Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an?

Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an?



Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an? – Kurang lebih empat hari yang lalu Laptophia kedatangan sebuah smartphone terbaru Xiaomi, yakni Redmi 5 Plus. Smartphone ini terbilang cukup sukses menarik perhatian konsumen tanah air dengan spesifikasinya yang terbilang gahar dengan harga yang masuk akal. Penjualan ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus ini masih melalui flash sale yang menggandeng tiga e-commerce sekaligus, salah satunya adalah Lazada Indonesia.

Terlepas dari penjualannya yang agak menyusahkan konsumen, ponsel Redmi 5 Plus andalan Xiaomi ini terbilang sangat menarik. Ponsel ini sudah dibekali dengan layar full screen dengan aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, ponsel ini juga didukung oleh kamera 12 megapiksel dengan sensor yang sama dengan yang digunakan oleh Mi A1. Lalu sehebatapakah ponsel bertenaga Snapdragon 625 ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus oleh Laptophia kali ini!

Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an?

Perlengkapan Xiaomi Redmi 5 Plus

Perlengkapan Xiaomi Redmi 5 Plus
  • Unit Xiaomi Redmi 5 Plus 3GB/32GB Black
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Vivo V9 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus

Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus
Seperti biasa, tak lama setelah paket berisi smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini mendarat, Laptophia segera melakukan unboxing untuk mengetahui apa saja yang ada dalam paket penjualannya. Ponsel Redmi 5 Plus andalan Xiaomi ini datang dengan boks berwarna oranye, sama seperti boks milik Redmi Note 5A Prime yang Laptophia ulas sebelumnya. Tampaknya boks dengan warna oranye ini sudah menjadi ciri khas kemasan produk Xiaomi saat ini. Sebelumnya, ponsel ini identik dengan boks berwarna kecoklatan mirip kertas daur ulang.

Penampilan atau desain fisik smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini cukup menarik menurut Laptophia. Smartphone ini sudah mengusung gaya desain kekinian dengan bezel yang terbilang tipis, meski belum bisa disebut sebagai bezelless. Xiaomi sudah menyematkan layar dengan aspek rasio 18:9 atau yang sering disebut dengan istilah full screen, full view, dan sebagainya pada ponsel Redmi 5 Plus ini. Kesan pertama Laptophia saat menggenggam smartphone ini adalah solid dan tipis.

Jika dilihat dari sisi belakang, sebenarnya smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini mengusung gaya desain yang tak jauh berbeda dengan pandahulunya. Ponsel 4G LTE ini dibalut dengan casing berbahan metal yang terasa cukup kokoh dengan finishing satin. Permukaan casing belakang Redmi 5 Plus ini agak licin dan mudah meninggalkan jejak sidik jari. Sedangkan pada bagian pnggiran ponsel Redmi 5 Plus ini membulat, sehingga meningkatkan kenyamanan pengguna saat menggenggamnya.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Smartphone Berkamera Ganda dengan Snapdragon 636
Layar smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini sudah berkontur 2,5D yang membuat penampilannya kian cantik. Berbicara mengenai dimensi, meski Xiaomi Redmi 5 Plus berbekal layar berukuran 6 inci, ternyata ukurannya tak jauh berbeda dengan smartphone berlayar 5,5 inci. Laptophia membandingkannya dengan Asus Zenfone Zoom S. Build quality smartphone Redmi 5 Plus ini terbilang solid dan mantap.

Sisi depan Xiaomi 5 Plus ini terdapat LED flash, ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, lubang kamera depan, LED notifikasi, layar full HD+ berukuran 6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Redmi 5 Plus ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone kekinian Xiaomi 5 Plus sudah berkontur 2.5D dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Tak diketahui versi berapa, tetapi Laptophia memperkirakan adalah Gorilla Glass 3. Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di 5 Plus agar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi 5 Plus ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2 atau microSD dengan jenis hybrid slot. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Xiaomi ini terdapat port audio 3,5mm, microphone, dan infrared blaster.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi 5 Plus ini terdapat lubang kamera, dual-tone LED flash, sensor sidik jari, dan logo Mi. Merek asal Tiongkok pembesut produk flagship Xiaomi Mi MIX 2S ini menempatkan port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Bertenaga Snapdragon 625
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknolog panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan Redmi 5 Plus ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Performa smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini sangat bersaing di kelasnya dan setara dengan Mi A1 menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Xiaomi Redmi 5 Plus ini menggunakan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sisi kamera, ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus cukup menarik dengan dukungan kamera resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.
Baca juga:Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime!
Redmi 5 Plus ini diklaim lebih cemerlang saat kondisi kurang cahaya dengan ukuran piksel lebih besar. Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dengan kamera depan yang setara dengan Redmi 5 yang berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify untuk foto selfie dan video call.

Smartphone 4G LTE kekinian kelas menengah Xiaomi Redmi 5 Plus ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Redmi 5 Plus menggunakan slot model hybrid. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.

Video Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Impresi Awal Xiaomi Redmi 5 Plus

Impresi Awal Xiaomi Redmi 5 Plus
Setelah melakukan unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus dan menggunakannya selama empat hari terakhir ini, Laptophia Blog merasakan impresi awal yang cukup memuaskan. Smartphone ini hadir dengan build quality yang solid dan nyaman digenggam. Desain bodinya cukup tipis dan terbilang ergonomis. Sayangnya, permukaan belakang casingnya agak licin, sehingga rawan slip. Laptophia merekomendasikan penggunaan softcase bawaannya agar lebih kesat.

Layar 6 inci dengan resolusi full HD+ yang diusung oleh Redmi 5 Plus andalan Xiaomi ini mampu menyajikan tampilan yang tajam dan padat. Warna yang dihasilkan oleh layarnya sudah cukup baik, hanya saja memang brightness dirasa kurang jika digunakan di outdoor. Layar sentuh Xiaomi Redmi 5 Plus ini terasa gegas dan responsif, dan viewing angle-nya cukup luas.

Mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon membuat performa Xiaomi Redmi 5 Plus ini sejajar dengan Redmi Note 4 dan Mi A1 yang telah dirilis lebih dulu. Selama kurang lebih empat hari penggunaan, Laptophia tidak merasakan kendala apapun terkait performa. Smartphone ini relatif gegas dan smooth. Ini Laptophia rasakan meski sudah terinstal banyak aplikasi sosial media.
Baca juga:Infinix Hot 4 Pro X556 Review: Lawan Paling Tangguh Redmi 5A!
Impresi awal kamera Xiaomi Redmi 5 Plus ini cukup menarik. Foto yang dihasilkan terbilang tajam dan detail, serta warnanya juga mendekati akurat padahal cuaca saat itu agak mendung ketika Laptophia Blog menggunakannya. Sedangkan kemampuan kamera depan Xiaomi Redmi 5 Plus ini relatif standar menurut Laptophia, tidak ada yang istimewa. Tentunya diperlukan ulasan lebib mendalam untuk mengetahui performa Redmi 5 Plus yang sesungguhnya. Tunggu saja review Xiaomi Redmi 5 Plus hanya di Laptophia!

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan salah satu smartphone paling populer di kelas menengah dengan harga di bawah Rp 3 juta. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, harga Xiaomi Redmi 5 Plus terbaru untuk varian 3GB/32GB adalah Rp 2.199.000 dan harga Xiaomi Xiaomi Redmi 5 Plus varian 4GB/64GB adalah Rp 2.699.000. Penjualan ponsel ini masih melalui model flash sale yang membuatnya agak sulit didapat.

Berdasarkan ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus yang telah Laptophia lakukan, smartphone ini mampu menunjukkan impresi yang cukup baik. Ponsel ini mengusung layar berkualitas baik, kinerja yang smooth, dan kamera yang bisa diandalkan. Tentunya masih perlu dilakukan review mendalam lagi. Secara umum, Xiaomi Redmi 5 Plus ini salah satu smartphone terbaik dengan harga Rp 2 juta-an menurut Laptophia.
Anda dapat memesan atau cek promo Xiaomi Redmi 5 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953  dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel, sensor BSI 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm dengan berat 180 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 5A Prime Review: Cocok untuk Penggemar Selfie

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!