IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Vivo V9 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Vivo V9 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Vivo V9 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia – Smartphone Vivo V9 secara resmi telah diperkenalkan sejak beberapa waktu lalu, tetapi peluncuran resmi di Indonesia baru digelar hari ini, 29 Maret 2018 yang digelar di Candi Borobudur. Laptophia Blog melihat peluncuran ponsel Vivo V9 kali ini tak kalah jor-joran ketimbang peluncuran Vivo V7+ yang tak lain adalah pendahulunya tahun lalu.

Pabrikan asal Tiongkok ini menyiarkan peluncuran smartphone Vivo V9 di sembilan stasiun TV nasional meliputi RCTI, MNC TV, GTV, TV One, Net TV, Trans TV, Metro TV, Kompas TV, RTV, dan banyak lagi. Bahkan, peluncuran Vivo V9 juga disiarkan secara streaming melalui YouTube dan sejumlah portal teknologi tanah air.

“Nanti temen-temen bisa melihat bahwa bukan peluncuran semata, tapi mengandung pesan bahwa pentingnya menjaga cagar budaya Candi Borobudur ini. Sekitar impact yang akan terjadi setelah acara ini dilakukan, misalnya, ternyata Borobudur semakin terkenal dan membantu ekonomi masyarakat sekitar, dan ekonomi masyarakat sekitar membaik, pemasukan APBD di situ meningkat, itulah value yang tidak ternilai angka yang kita keluarkan sekarang.”
“Jadi yang bisa kita lakukan adalah ini berkaitan dengan kreativitas kita sebagai tim marketing yang ada di dalam Vivo untuk memberdayakan budget tersebut, kalkualsinya, pehitungannya. Jadi yang kita lakukan akan kelihatan besar tapi sebenarnya tidak besar. Hal yang harus kita pikirkan adalah message. Yang kedua dampaknya, dan ketiga bagaimana maksud dan tujuan kita ter-delivered. Itu yang kita fokuskan dibanding angka,” kata General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma, seperti yang dilansir dari Detik (27/03/2018).

Laptophia melihat sisi desain menjadi salah satu daya tarik smartphone Vivo V9. Ponsel ini hadir dengan desain bezelless yang dilengkapi dengan notch atau poni ala Apple iPhone X. Meski terkesan meniru desain brand elit, Vivo V9 tetap tampil cukup menarik. Ponsel ini dibalut dengan casing solid yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Prime Review: Cocok untuk Penggemar Selfie
Smartphone selfie sentris Vivo V9 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,3 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 400 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan V9 ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layarnya.

Sama seperti seri V7+ yang tak lain adalah pendahulunya, kamera depan menjadi daya tarik utama Vivo V9 dengan dukungan kamera resolusi 24 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran  ditandemkan dengan pelbagai fitur canggsih seperti AI Face Beauty yang memanfaatka kecerdasan buatan untuk memberikan efek beautify sesuai karakter wajah pengguna. Ada pun fitur canggih lain seperti AR Sticker.

Kemampuan kamera belakang Vivo V9 ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kamera ganda Vivo V9 ini mampu menghasilkan efek bokeh atau blur ala kamera DSLR. Juga tersedia fitur AI HDR untuk meningkatkan kualitas hasil jepretannya.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Prime Review: Cocok untuk Penggemar Selfie
Performa smartphone Vivo V9 ini cukup standar di kelasnya dan setara dengan Mi A1 menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone 4G LTE kekinian dnegan tagline Perfect Selfie Vivo V9 ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Vivo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime!
Sisi perangkat lunak, smartphone Vivo V9 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3260mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Vivo V9

  • Layar full view
  • Fitur AI Camera (AI HDR, AI Face Beauty dll)
  • Kamera depan resolusi tinggi
  • Kamera belakang ganda

Kekurangan Vivo V9

  • Harga agak mahal

Ketersediaan & Harga Vivo V9

Vivo V9 memang cukup menarik dengan kemampuan kamera depan yang mumpuni, terutama bagi penggemar fotp selfie. Harga smartphone Vivo V9 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 3.999.000. Ponsel ini sudah dibuka pemesanan di sejumlah toko online terkemuka tanah air, salah satunya adalah Lazada Indonesia. Pemesanan ponsel Vivo V9 ini digelar 29 Maret 2018 – 5 April 2018.

Smartphone mulai dikirim ke alamat pemesan mulai 4 April 2018 mendatang. Melihat harga yang ditawarkan, smartphone Vivo V9 ini memang terbilang lumayan di kelasnya. Dukungan layar full view dengan cut out notch atau poni ala iPhone X, kamera depan resolusi tinggi, fitur AI Camera, kamera belakang ganda, dan slot microSD dedicated menjadi keunggulan Vivo V9 ini menurut Laptophia Blog. Secara umum, smartphone Vivo V9 ini laik dipertimbangka bagi konsumen yang gemar foto selfie atau swafoto.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Vivo V9 di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo V9

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera belakang ganda 12 megapiksel +2 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, AI Face Beauty
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 400ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.8 x 75.1 x 7.9 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 3260mAh non-removable
  • Warna Black dan Gold
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Smartphone Berkamera Ganda dengan Snapdragon 636

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru! .