IBX582004D475488 Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime!

Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime!



Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime! – Tak lama setelah diperkenalkan pada Februari 2018, satu unit smartphone khusus selfie Infinix Hot S3 X573 telah mendarat di markas Laptophia Blog beberapa hari yang lalu. Smartphone andalan Infinix ini sukses menarik perhatian konsumen tanah air sejak pertama kali diluncurkan. Hal pertama yang membuat Infinix Hot S3 X573 berbeda dari ponsel Infinix sebelumnya adalah penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 430 setelah sebelumnya ‘bergantung’ pada MediaTek MT6753 di banyak lini produknya.

Hal kedua yang menarik adalah spesifikasi kamera depannya yang mumpuni, yakni mengusung resolusi 20 megapiksel. Melihat karakteristik dan harga yang ditawarkan Infinix Hot S3 X573 bisa menjadi rival berat Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Infinix Hot S3 X573 oleh Laptophia Blog kali ini!

Unboxing Infinix Hot S3 X573: Rival Berat Redmi Note 5A Prime!

Perlengkapan Infinix Hot S3 X573

Perlengkapan Infinix Hot S3 X573
  • Unit Infinix Hot S3 X573 Black
  • Charger
  • Headset atau hendsfree
  • Kabel USB
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
  • Silicon case
  • Screen guard
Review lengkap Infinix Hot S3 baca di sini:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo

Hands On & Unboxing Infinix Hot S3 X573

Hands On & Unboxing Infinix Hot S3 X573
Kurang lebih sekitar dua hari yang lalu, paket berisi satu unit smartphone Infinix Hot S3 X573 telah mendarat di markas Laptophia Blog. Ponsel ini memang cukup menarik karena kemampuan kamera selfie yang mumpuni dengan harga yang terbilang sangat masuk akal.

Setelah paket tiba, Laptophia langsung melakukan unboxing Infinix Hot S3 X573 untuk melihat kondisi barang dan perlengkapan apa saja yang dibawanya. Smartphone khusus penggemar foto selfie ini hadir dengan boks berwarna biru dengan tulisan S3 yang cukup mencolok. Sayangnya, boks ponsel yang Laptophia terima agak penyok karena pengiriman yang kurang hati-hati.

Saat pertama kali membuka dan memegang smartphone Infinix Hot S3 X573 ini, kesan pertama yang Laptophia Blog rasakan adalah solid dengan bentuk yang memanjang. Ini bisa dimaklumi mengingat ponsel adalan Infinix ini sudah mengusung layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 yang membuatnya terlihat jelas bentuk persegi panjangnya.

Tak hanya itu, layar ponsel andalan Infinix ini juga sudah mengusung lengkungan 2.5D yang kekinian. Desain ponsel Infinix Hot S3 X573 ini cukup menarik dengan bezel yang terbilang lumayan tipis dan dimensi yang terbilang pas di tangan. Pinggiran ponsel ini membulat atau rounded, sehingga membuatnya cukup nyaman digenggam.

Ketika dilihat dari sisi belakang, smartphone  ini menempatkan kamera pada sudut kiri atas yang sekilas mengingatkan Laptophia pada desain kamera iPhone X. Antenna yang melengkung pada sisi atas dan bawah ponsel ini membuatnya terlihat makin elegan. Smartphone dengan kamera selfie mumpuni Infinix Hot S3 X573 ini memang dibalut dengan casing plastik unibody dengan finishing matte. Meski demikian, build qualitynya terbilang solid dan mantap di kelas under Rp 2 juta.
Baca juga:Infinix Hot 4 Pro X556 Review: Lawan Paling Tangguh Redmi 5A!
Sisi depan Infinix Hot S3 X573 ini terdapat LED notifikasi, dual LED flash depan, ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, kamera depan, layar HD+ berukuran 5,7 inci, dan tanpa kehadiran tiga buah tombol kapasitif khas Android karena sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone dengan kemampuan selfie mumpuni Infinix Hot S3 X573 tidak disebutkan adanya lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass dan sejenisnya. Meski demikian, Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di layar Infinix Hot S3 X573 agar tak mudah tergores. Beruntung, smartphone selfie ini dilengkapi screen guard dalam paket pembeliannya.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot S3 X573 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat sebuah tray SIM card dedicated slot atau triple slot. Ini berarti kita bisa menggunakan dual SIM aktif dan microSD secara bersamaan. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Infinix ini terdapat port audio 3,5mm untuk menggunakan headset.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot S3 X573 ini terdapat lubang kamera, dual LED flash, sensor sidik jari, logo Infinix, dan logo Hot. Merek asal Hong Kong pembesut produk Zero 5 dan Zero 5 Plus ini menempatkan port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Review: Penghancur Harga Smartphone Murah
Hands On & Unboxing Infinix Hot S3 X573
Seperti yang sudah Laptophia bahas sebelumnya, kamera menjadi daya tarik utama Infinix Hot S3 X573 dengan dokongan kamera depan berkekuatan berkekuatan 20 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dikawinkan dengan lensa wide-angle aperture f/2.0 wide angle. Keistimewaan kamera depan Infinix Hot S3 X573 ini dibekali fitur beautify untuk foto selfie yang berkualitas tinggi dan didukung fitur Portrait Mode yang menawarkan efek bokeh ala kamera DSLR. Tak lupa fitur face unlock dibenamkan di ponsel andalan Infinix ini.

Sedangkan kemampuan kamera belakang Infinix Hot S3 X573 ini relatif standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena hanya mengandalkan dukungan kamera resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash, relatif sangat memadai untuk mengabadikan momen pengguna.

Sisi kinerja, Infinix Hot S3 X573 ini relatif standar dan bukan yang paling kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.
Baca juga:Motorola Moto E4 Plus Review: Daya Tahan Baterai Terbaik di Kelasnya
Infinix Hot S3 X573 mengusung spesifikasi layar yang sama dengan smartphone kekinian lainnya yang beraspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh 5,7 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 282 piksel per inci yang cemerlang. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel andalan Infinix ini.

Infinix juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Smartphone Infinix Hot S3 X573 menggunakan OS Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan antarmuka XOS. Kelebihan yang ditawarkan oleh Infinix Hot S3 X573 adalah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Smartphone 4G khusus selfie Infinix Hot S3 X573 ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot, sehingga pengguna dapat menggunakan dual SIM aktif dan microSD secara bersamaan.

Video Unboxing Infinix Hot S3 X573

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Preview Infinix Hot S3 X573

Preview Infinix Hot S3 X573
Sebagai smartphone khusus selfie yang membidik segmen entry-level dan menengah, Infinix Hot S3 X573 ini sudah sangat menarik menurut Laptophia Blog. Desain smartphone ini cukup elegan dengan layar kekinian, serta dibalut dengan casing yang cukup solid di kelasnya. Dimensinya yang tidak terlalu besar membuat smartphone Infinix Hot S3 X573 ini nyaman digenggam.

Layar smartphone Infinix Hot S3 X573 memang sudah mengusung aspek rasio kekinian 18:9 meski resolusinya hanya HD+. Laptophia Blog agak terkejut dengan kualitas layar ponsel Infinix Hot S3 X573 ini ternyata lebih baik dari perkiraaan. layar ponsel khusus selfie ini mampu menghasilkan warna yang memanjakan mata, tajam, dan cukup padat meski resolusinya bisa dikatakan standar. Respon touchscreen ponsel andalan Infinix ini juga cukup gegas.

Kinerja Infinix Hot S3 X573 saat laptophia Blog gunakan selama dua hari terakhir ini terasa sangat nyaman dan gegas. Meski hanya dibekali dengan Snapdragon 430 dan RAM 3GB, kinerjanya untuk kebutuhan sehari-hari terasa sangat nyaman. Laptophia sama sekali tidak merasakan kendala soal performa seperti lag , meski sudah menginstal aneka macam aplikasi sosial media di dalamnya.
Baca juga:Motorola Moto M XT1663 Review: The Forgotten Knight
Impresi awal kamera depan Infinix Hot S3 X573 ini sangat mantap dai kelasnya. Foto yang dihasilkan sangat detail dan tajam. Karakter fotonya tidak soft seperti kebanyakan kamera depan ponsel yang beredar saat ini. Mode portrait memangmampu menghasilkan afak bokeh, tetapi masih kurang rapi.

Sedangkan kamera belakangnya, Infinix Hot S3 X573 ini ternyata cukup bisa diandalkan. Tentunya diperlukan review yang mendalam untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari smartphone ini. Penasaran? Tunggu review lengkap Infinix Hot S3 X573 hanya di Laptophia Blog!

Harga Infinix Hot S3 X573

Ponsel Infinix Hot S3 X573 ini memang smartphon khusus penggemar selfie terbaik dengan harga yang masuk akal saat ini. Harga resmi Infinix Hot S3 X573 adalah Rp 1.899.000 atau tepatnya Rp 1,9 juta dan dijual melalui flash sale yang digelar secara eksklusif di toko online Lazada Indonesia. Berdasarkan hands on dan unboxing yang Laptophia Blog lakukan, ponsel Infinix Hot S3 X573 besutan vendor asal Hong Kong ini menunjukkan impresi yang memuaskan.

Ponsel ini menawarkan build quality yang terbilang solid meski menggunakan casing plastik, performa yang memadai dari duet Snapdragon 430 dengan RAM 3GB, kamera depan yang mumpuni, dan fitur yang terbilang lengkap di kelasnya. Jelas, Infinix Hot S3 X573 sangat laik dipertimbangkan di kelasnya menurut Laptophia Blog.
Anda dapat memesan atau cek harga Infinix Hot S3 X573 di Sini (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot S3 X573

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka XOS 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, dual LED flash. Kamera depan 20 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, dual LED flash
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.30 x 72.80 x 8.40 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 4000mAh, non removable
  • Warna Blue, Gold, dan Black
Anda mungkin suka:Benchmark Infinix Hot S3 X573: Pesaing Kuat Redmi Note 5A Prime!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru! .