eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 4 Keunggulan Realme C65 yang Baru Saja Dirilis di Indonesia

Ini 4 Keunggulan Realme C65 yang Baru Saja Dirilis di Indonesia - Realme Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya melalui seri Realme C65. Smartphone ini menghadirkan aneka fitur unggulan di segmennya meliputi pengisian daya cepat 45W Fast Charge, desain kelas flagship, serta kualitas terbaik dengan jaminan 4 tahun lag-free melalui sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A.

"Realme C65 resmi hadir di Indonesia sebagai sebuah smartphone yang akan memberikan kemudahan bagi anak muda dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Smartphone ini menghadirkan lebih banyak fitur dan teknologi yang sebelumnya hanya terdapat di kelas lebih tinggi dan belum pernah hadir di segmen ini sebelumnya." 

Ini 4 Keunggulan Realme C65 yang Baru Saja Dirilis di Indonesia


"Kembali pada fungsi esensial sebuah smartphone, kami tidak hanya melengkapi realme C65 dengan rangkaian fitur terbaik, namun juga jaminan kualitas untuk masa pakai perangkat yang lebih panjang, bahkan hingga 4 tahun. Melalui smartphone ini anak muda tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaik namun juga usia pakai yang panjang, yang sulit ditemukan pada smartphone lain di segmen ini,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

4 Keunggulan Realme C65

Realme C65 menjadi salah satu smartphone 2 jutaan yang patut diperhitungkan dengan 4 keunggulan utama, yakni: 

1. Desain Stylish ala Flagship

Realme C65 mengusung konsep Shining Starlight Design dengan desain ala flagship yang membuat smartphone ini unggul dibandingkan dengan kompetitor lain di segmennya. Desain pada realme C65 terdiri dari ratusan juta partikel yang dihasilkan dari proses yang kompleks. 

Smartphone ini mengadopsi desain housing kamera yang umumnya dihadirkan pada smartphone kelas flagship dengan dua pilihan warna populer Starlight Purple dan Starlight Black.

Desain kelas flagship yang diadopsi pada realme C65 tidak hanya terbatas dalam hal tampilan namun juga pada aspek kenyamanan saat digunakan. realme C65 hadir dengan desain tertipis di segmennya dengan 7,64mm yang membuatnya ringan dan nyaman saat digenggam walau digunakan seharian. 

2. Anti Lemot Hingga 4 Tahun Penggunaan

Realme C65 menjadi smartphone pertama di segmennya yang menyabet sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A. Sertifikasi ini akan menjamin kelancaran performa realme C65 hingga 4 tahun penggunaan sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir terhadap masa pakai smartphone yang singkat. 

Baca juga:Review Poco X6 5G: Performa Kencang, Layar Terbaik di Kelasnya

Performa mulus pada realme C65 dimungkinkan berkat perpaduan kinerja perangkat keras dan optimasi perangkat lunak yang komprehensif. Smartphone ini ditenagai SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2 1GHz.

Untuk mendukung kelancaran pada realme C65, smartphone ini juga menghadirkan fitur eksklusif AI Boost yang mampu secara cerdas mengoptimalkan alokasi sumber daya untuk secara signifikan meningkatkan kinerja smartphone melalui AI. 

AI Boost pada realme C65 mampu menilai urgensi aplikasi yang digunakan. Fitur ini mampu meningkatkan proses peluncuran aplikasi 5% lebih cepat, dan kelancaran berganti antar aplikasi meningkat sebesar 5%. Dalam skenario bermain game, latensi dapat dikurangi sebesar 5%, serta stabilitas frame rate dapat ditingkatkan sebesar 10%.

Pengalaman penggunaan yang lancar pada smartphone ini juga ditopang dengan pengisian daya 45W Fast Charge yang cepat dan aman. realme C65 dapat mengisi daya baterai berkapasitas 5000 mAh hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Fitur ini memungkinkan anak muda dapat tetap mengakses smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi. 

3. Fitur Terlengkap di Kelasnya

Realme C65 bisa dikatakan smartphone dengan fitur terlengkap dan inovatif di kelas harganya. Rangkaian fitur dan teknologi yang disematkan pada smartphone ini akan meningkatkan pengalaman penggunaan terbaik yang belum pernah dirasakan oleh anak muda sebelumnya pada segmen ini. 

Salah satu fitur unggulan realme C65 adalah Air Gestures, fitur yang pertama kali terdapat pada smartphone di segmen ini. Melalui fitur ini, para pengguna dapat tetap mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung.

Fitur kedua adalah Rainwater Smart Touch yang pertama kali hadir pada realme C Series. Fitur ini memungkinkan smartphone dapat tetap dioperasikan secara normal saat smartphone maupun jari berada dalam keadaan basah, sehingga anak muda dapat tetap menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi. 

Fitur lainnya yakni Dynamic Button yang juga merupakan fitur pertama yang dihadirkan realme di C Series. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan maupun menyentuh sebuah tombol multifungsi.

Fitur berikutnya adalah Smart Code Scan yang cocok digunakan di era yang serba digital saat ini. Hanya dengan mengetuk bagian belakang bodi smartphone, pengguna akan diarahkan untuk melakukan scan dan secara cerdas mengenali kode QR yang dipindai. Fitur ini telah mendukung berbagai aplikasi populer seperti OVO, Dana, dan GoPay (Gojek), memudahkan anak muda agar tidak kesulitan mencari aplikasi yang diinginkan saat memindai kode QR. 

Fitur terakhir adalah Riding Mode yang menghadirkan tampilan antarmuka khusus yang lebih ringkas bagi para pengguna saat berkendara. Melalui fitur ini anak muda dapat melakukan berbagai pengoperasian seperti panggilan, mengganti musik, dan menavigasi peta. 

Untuk mendukung keselamatan berkendara, pada fitur ini pengguna juga dapat menyesuaikan opsi do not disturb seperti mengatur balasan SMS otomatis untuk menolak panggilan masuk saat berkendara serta menolak panggilan masuk ketika batas kecepatan terlampaui. 

4. Kualitas dan Build Quality Terbaik

Realme C65 hadir di Indonesia dengan memadukan teknologi, fitur serta kualitas terbaik yang dapat ditemukan pengguna di segmen ini. Smartphone terbaru dari realme ini menghadirkan layar dengan kecepatan refresh tinggi 90Hz untuk tampilan yang mulus; juga mendukung kecerahan minimal 1nit sehingga lebih ramah bagi mata untuk penggunaan di malam hari. Layar ramah mata ini telah memperoleh sertifikasi resmi TÜV Low Blue Light, yang memastikan perlindungan kesehatan mata setiap saat.

realme C65 juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang membuat smartphone ini tahan terhadap debu dan cipratan air, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan smartphone pada berbagai situasi dan kondisi. Kualitas realme C65 juga telah teruji lewat lebih dari 320 pengujian ketat di laboratorium, memastikan kinerja luar biasa bahkan dalam lingkungan penggunaan yang menantang.

Ini 4 Keunggulan Realme C65 yang Baru Saja Dirilis di Indonesia


Harga Realme C65

Harga Realme C65 adalah Rp2.399.000 untuk varian RAM 8GB ROM 256GB dan Rp 2.799.000 untuk varian RAM 8GB ROM 256GB. Smartphone Realme C65 tersedia untuk dibeli melalui skema pre-order pada 2 - 7 Mei 2024 di e-commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com. Bagi peserta pre-order, akan mendapatkan bonus bonus menarik berupa gratis TWS realme Buds T100 dan gratis kuota Tri 85GB/tahun.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme C65 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme C65

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/2.8 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,67 inci, dengan resolusi HD+ 1604 x 720 piksel, kerapatan 264 ppi (pixel per inch), 625 nits (HBM), 90Hz refresh rate Ultra Smooth Display, panel IPS
  • Memori RAM 8GB LPDDR4X, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dimensi 164.6 x 76.1 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Starlight Purple dan Starlight Black
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05s: Harga Terjangkau, Performa Kurang Sat-set
Posting Komentar

Posting Komentar