eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Canggih Air Gestures di Realme C65

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Canggih Air Gestures di Realme C65 - Smartphone Realme C65 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan menggebrak pasar smartphone, khususnya segmen Rp 2 jutaan. Salah satu fitur unggulan Realme C65 yang tak dimiliki oleh pesaingnya adalah Air Gestures yang memungkinkan pengguna berinteraksi atau navigasi tanpa harus menyentuh ponsel secara langsung.

“Fitur Air Gestures pertama yang kami hadirkan di segmen entry-level melalui realme C65 merupakan langkah maju dalam perjalanan kami untuk membuat interaksi digital para anak muda menjadi lebih alami dan mudah diakses." 

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Canggih Air Gestures di Realme C65


"Kehadiran Air Gestures di realme C65 bagi kami bukan hanya tentang menambahkan fitur pada sebuah smartphone, namun untuk memudahkan para anak muda dalam mendukung aktivitas dan produktivitas mereka pada kegiatan sehari-hari,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Fungsi Air Gestures di Realme C65

Kontrol berbasis gerakan tanpa sentuhan umumnya menjadi nilai jual yang ditawarkan produk teknologi dalam berbagai bidang di segmen harga premium, mengingat kompleksitas yang diperlukan untuk memungkinkan fitur ini dapat berjalan dengan baik. 

Menyadari tren ini, melalui kehadiran Air Gestures di realme C65 membuat smartphone ini menjadi perangkat yang inovatif dalam memperkenalkan interaksi digital tingkat lanjut untuk menjangkau lebih banyak anak muda.

Penggunaan Air Gestures didesain agar terasa alami dan mudah khususnya pada situasi di mana pengguna sedang berada dalam aktivitas yang menyibukkan tangan atau memang lebih memilih melakukan navigasi tanpa sentuhan. 

Fitur ini memungkinkan kendali yang mulus atas berbagai konten digital pada smartphone, hingga instruksi untuk menjawab atau menutup panggilan juga dapat dilakukan semudah gerakan tangan pada kamera depan. Beberapa fungsi Air Gesture di Realme C65 antara lain:

  • Menelusuri konten-konten video di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube dan TikTok, anak muda cukup lambaikan tangan sejauh 20-40cm untuk memainkan, menjeda, atau menavigasi. 
  • Air Gestures memanfaatkan kamera depan sebagai sensor yang membaca gerakan tangan. Sedangkan untuk menjawab panggilan cukup melakukan swipe saat panggilan masuk, dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan. 
  • Membisukan panggilan yang masuk dengan cara meletakkan telapak tangan di depan kamera depan dan tahan selama kurang lebih 1,5 detik.
  • Gerakan video pendek dengan cara geser ke atas dan ke bawah untuk beralih di antara aliran video yang berbeda. 
Baca juga:Review Realme C51 NFC, Smartphone Sejutaan Tampil Trendi dengan Fast Charge Tercepat

Fitur Air Gestures ini memanfaatkan kamera depan berdaya rendah dan sejumlah sensor yang bekerja bersama, serta algoritma AI yang canggih, perangkat ini dapat mengenali gerakan pengguna secara akurat.

Cara Mengaktifkan Air Gestures

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Canggih Air Gestures di Realme C65


Dalam kondisi default, fitur air gestures memang belum aktif di Realme C65. Namun, pembaca dapat mengaktifkan fitur Air Gestures ini dengan mudah, caranya: 

  • Masuk menu Setting.
  • Cari dan tap di bagian Special features. 
  • Kemudian pilih bagian Smart Sensing.
  • Kemudian aktifkan Air Gestures. 

Fitur Air Gestures di Realme C65 ini terbagi dalam dua kategori pengaturan, hanya aktif saat berada di antarmuka sistem, seperti untuk menavigasi, mengambil screenshot, sampai mematikan layar; atau aktif juga di dalam aplikasi pihak ketiga untuk interaksi tanpa menyentuh smartphone.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme C65 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme C65

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/2.8 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,67 inci, dengan resolusi HD+ 1604 x 720 piksel, kerapatan 264 ppi (pixel per inch), 625 nits (HBM), 90Hz refresh rate Ultra Smooth Display, panel IPS
  • Memori RAM 8GB LPDDR4X, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dimensi 164.6 x 76.1 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Starlight Purple dan Starlight Black
Anda mungkin suka:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP
2 komentar

2 komentar

  • Ditya Tuxlin
    Ditya Tuxlin
    6 Mei 2024 pukul 13.54
    Bukan fitur baru sih, kalau nggak salah dulu pertama kali diperkenalkan Samsung Galaxy S3 🤔

    Eh tapi ya baguslah buat harga 2 jutaan 😅
    • Ditya Tuxlin
      Ditya Pandu
      9 Mei 2024 pukul 11.43
      Ini benar... ya namanya juga usaha memberikan value ke konsumen hehehe
    Reply