eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova Diluncurkan, TWS Canggih dengan 4 Kelebihan

Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova Diluncurkan, TWS Canggih dengan 4 Kelebihan - Setelah diperkenalkan di CES 2024Asus Republic of Gamers (ROG) kini telah meluncurkan headset gaming TWS (True Wireless Stereo) canggih melalui seri ROG Cetra True Wireless SpeedNova. TWS terbaru Asus ROG ini dirancang untuk gaming kompetitif, headphone ini hadir dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova 2.4 GHz yang menyuguhkan audio dengan latensi ultra-rendah, koneksi andal, dan efisiensi daya optimal. 

TWS Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan audio beresolusi tinggi hingga 24-bit / 96 kHz  dengan peningkatan detail audio oleh teknologi Dirac Opteo. Adaptive Active Noise Canceling mengoptimalkan tingkat noise cancelation berdasarkan kecocokan antara earpiece dan bentuk saluran telinga, sedangkan mode Auto akan menyesuaikan efek ANC berdasarkan tingkat kebisingan sekitar untuk memastikan imersi yang mendalam. 

Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova Diluncurkan, TWS Canggih dengan 4 Kelebihan


Selain itu, bone-conduction AI microphone memungkinkan pengambilan suara yang presisi secara efektif sehingga terdengar keras dan jelas oleh pemakainya. Dalam mode Bluetooth, Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan ketahanan baterai hingga 46 jam. Pengisian daya dilakukan secara nirkabel sekaligus dapat pengisian daya cepat dalam kotak case untuk mengisi ulang headphone saat bepergian.

4 Kelebihan Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova

Kualitas Audio Mumpuni dan Realistis

Headphone TWS ROG Cetra True Wireless SpeedNova menggunakan codec LC3+ untuk menghadirkan audio 24 - bit/96 kHz beresolusi tinggi dalam mode 2,4 GHz. Selain itu, Dirac Opteo™ menawarkan detail yang beragam dan penataan suara yang akurat untuk menghadirkan audio yang nyata.

Teknologi Adaptive ANC menghadirkan peningkatan yang signifikan pada noise cancelation melalui penyesuaian secara real-time. Teknologi ini mendeteksi bagaimana earbud dikenakan dan bagaimana suara dipantulkan di dalam saluran telinga secara terus-menerus agar menghasilkan pengalaman mendengarkan yang lebih personal. 

Selain itu, fitur wind-noise reduction yang terintegrasi akan mengurangi kebisingan angin yang mengganggu secara aktif, sedangkan mode Auto mengidentifikasi tingkat kebisingan sekitar sekaligus menyesuaikan noise cancelation secara dinamis untuk menghadirkan audio yang imersif .

Teknologi nirkabel ROG SPEEDNOVA

Teknologi nirkabel ROG SpeedNova mengoptimasi band 2,4 GHz untuk menghadirkan kinerja audio dengan latensi ultra rendah sekaligus koneksi yang kuat. Selain itu, ROG SpeedNova juga lebih hemat energi dengan menghadirkan daya tahan baterai hingga 36 jam  dalam mode 2,4 GHz.  

Baca juga: Review Anker Soundcore R50i: Harga Terjangkau, Suara Lebih Balance

Dilengkapi Bone-conduction AI microphone 

Kurangnya boom mic pada headphone berbasis earbud membuat penangkapan suara menjadi tantangan tersendiri. Tetapi, Cetra True Wireless SpeedNova hadir dengan sensor bone-conduction yang menangkap suara dengan jelas melalui getaran bone di kepala pemakainya. 

Bersama dengan beamforming microphone AI Noise Canceling (ANC), teknologi tersebut mengurangi kebisingan latar belakang secara efektif dengan tetap mempertahankan suara alami untuk memastikan panggilan suara yang paling jernih. 

Baterai Tahan Lama

Headphone ROG Cetra True Wireless SpeedNova dapat diisi daya secara nirkabel atau melalui koneksi USB-C®. Pengisian daya cepat pada case memberikan ketahanan penggunaan hingga satu jam hanya dengan pengisian daya 5 menit serta waktu mendengarkan hingga 46 jam² (dalam mode Bluetooth). 

Armoury Crate

Aplikasi Armoury Crate dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan headphone Cetra True Wireless SpeedNova yang dimilikinya. Pengguna dapat memilih perangkat yang ditautkan, menyesuaikan mode ANC (Auto / Low / Mid / High) atau tingkat EQ, bahkan mengaktifkan notifikasi suara. Armoury Crate juga dapat digunakan untuk membuat tampilan khusus dengan pencahayaan RGB ASUS Aura yang menawarkan hingga 16,8 juta warna dan empat preset efek cahaya.

Spesifikasi Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova 

  • Connectivity Bluetooth 5.3, 2.4 GHz (USB-C® / USB-A*) * Via supplied adapter
  • Codec Bluetooth: SBC, AAC | 2.4 GHz: LC3, LC3+
  • Low Latency 2.4 GHz mode with ROG SpeedNova wireless technology
  • Driver Frequency 20 Hz - 40 kHz
  • ANC Technology Adaptive ANC (Auto mode/ High ANC / Medium ANC / Low ANC)
  • Battery Life** In Bluetooth Mode 7.5 + 22.5 hours (ANC on, RGB off), 6.5 +19.5 hours (ANC on, RGB on), 11.5 + 34.5 hours (ANC off, RGB off), 10 + 30 hours (ANC off, RGB on)
  • Fast In-Case Charging 5 mins of charge time provides up to 1 hour of listening time
  • Wireless Charging for Charging Case Yes
  • Microphone Bone-conduction & AI Noise-Canceling Beamforming mics
  • Multipoint Connectivity 2 devices via Bluetooth, 1 device via Bluetooth, 1 device via 2.4 GHz wireless
  • RGB Lighting on Earbud ASUS Aura RGB
  • Touch Control ANC switch (ANC on / Ambient mode / ANC off), Audio control (Volume adjustment, Play and pause, Skip forward / backward), Phone call (Microphone mute/unmute, Answer / Reject call), Activate voice assistant, Pairing mode
  • Wear Detection Yes
  • Water Resistant Level IPX4
  • Multi-Platform Compatibility Bluetooth®: PC, Mac, Nintendo Switch™, and mobile devices | 2.4 GHz: PC, Mac, Nintendo Switch™, PlayStation 4 & 5, and mobile devices
Source, credit image: press release

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 13 4G: Layar Mengesankan dengan Kamera 108MP yang Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar