eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus Republic of Gamers Perkenalkan Aneka Periferal Gaming di CES 2024

Asus Republic of Gamers Perkenalkan Aneka Periferal Gaming di CES 2024 - Ajang CES 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh perusahaan teknologi untuk memperkenalkan aneka produk terbarunya, tak terkecuali Asus Republic of Gamers (ROG). Pabrikan asal Taiwan ini memperkanalkan kehadiran rangkaian periferal dan perlengkapan game di gelaran CES 2024. 

Lewat CES 2024, ROG berusaha melampaui batas kemungkinan yang ada melalui penawaran produk terbaru yang dirancang untuk para gamer yang ingin mendominasi dunia gaming menggunakan fitur-fitur dari ROG. Produk tersebut di antaranya mouse gaming ultra ringan ROG Keris II Ace, keyboard gaming ROG Falchion RX Low Profile 65%, headphone gaming ROG Cetra True Wireless SpeedNova, mikrofon kondensor USB ROG Carnyx, dan ROG Archer ErgoAir Gaming Backpack.

Asus ROG Keris II Ace


Asus ROG Keris II Ace

Asus ROG Keris II Ace adalah mouse gaming ultra ringan yang dibuat untuk gamer kompetitif dan atlet esport. Dibuat dengan masukan dan saran dari para profesional esports, Keris II Ace yang ramping ini menawarkan keseimbangan antara fungsi dan bentuk yang sempurna dalam desain yang minimalis. Lapisan nilon bio-based ramah lingkungan dari minyak jarak yang dapat didaur ulang menjadikan bobot keseluruhan mouse ini hanya 54 gram. 

Mouse Asus ROG Keris II Ace ini dapat mengurangi keletihan pergelangan tangan secara signifikan selama sesi gaming yang lama. Selain itu, switch mikro optik yang digunakan pada Keris II Ace menawarkan aktuasi yang konsisten dan sangat tahan lama dengan ketahanan hingga 100 juta klik. 

Mouse gaming Keris II Ace dibekali dengan sensor optik ROG AimPoint Pro 42.000 dpi yang menawarkan deviasi  < 1% ultra presisi serta cukup sensitif untuk dipakai di permukaan kaca. Mouse ini memiliki konektivitas tri-mode yang fleksibel, sehingga pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat melalui USB kabel atau koneksi nirkabel 2,4 GHz, atau menghubungkan hingga tiga perangkat secara bersamaan melalui Bluetooth. 

Di sisi lain, teknologi nirkabel ROG SpeedNova menghadirkan kinerja nirkabel latensi rendah sekaligus optimasi efisiensi energi yang andal dalam mode 2,4 GHz. Keris II Ace juga dapat terhubung secara nirkabel ke beberapa perangkat yang didukung secara bersamaan dengan fitur ROG Omni Receiver. 

Asus Keris II Ace kompatibel dengan ROG Polling Rate Booster yang beroperasi secara independen untuk menghadirkan kontrol kursor yang sangat halus untuk menghadapi momen krusial dalam game. Booster ini meningkatkan polling rate dari 1000 Hz hingga 4000 Hz dalam mode nirkabel atau hingga 8000 Hz dalam mode kabel. 

baca juga:Review Asus SmartO Mouse MD200: Nyaman dan Elegan, Siap Dongkrak Produktivitas

Peningkatan polling rate ini mengurangi input delay sehingga memberikan kontrol yang lebih baik dengan penempatan kursor yang lebih halus dan lebih tepat yang sangat berguna dalam momen penting dalam game. ROG Polling Rate Booster dapat meningkatkan polling rate sekaligus menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih besar karena tidak memerlukan receiver tambahan atau bahkan mouse baru seperti halnya solusi yang ditawarkan kompetitor. Aksesori tambahan ini memberikan fleksibilitas pada ekosistem ROG karena kompatibel dengan perangkat ROG lainnya.  

Asus ROG Falchion RX Low Profile

Asus ROG Falchion RX Low Profile


Asus ROG Falchion RX Low Profile adalah keyboard gaming 65% berukuran ringkas yang memadukan gaya dan kinerja dengan cara mengintegrasikan tombol panah dan navigasi secara cerdas ke dalam bingkai 60% berukuran 26,5 m. Dengan switch optik ROG RX Low-Profile berpelumas terbaru, dua lapisan peredam silikon, dan keycaps ABS berlapis UV, keyboard Falchion RX Low Profile memberikan pengalaman mengetik dan gaming yang belum pernah ada sebelumnya. 

Switch ROG RX Low-Profile dibekali dengan hollow square stem yang unik, empat corner latch, dan X-stabilizer. Kombinasi tersebut menghasilkan keystroke yang lebih konsisten dengan debounce delay mendekati nol dan lebih sedikit tombol yang bergoyang bila dibandingkan dengan switch low-profile lainnya. 

Keyboard ini juga dibekali fitur tambahan yang nyaman berupa touch panel multifungsi untuk menghadirkan kontrol intuitif. Di sisi lain, konektivitas tri-mode memungkinkan Falchion RX Low Profile terhubung hingga ke lima perangkat secara bersamaan, yaitu tiga koneksi melalui Bluetooth, dan masing-masing melalui wireless band 2,4 GHz dan USB. 

Selain itu, ROG Omni Receiver dapat menangkap sinyal dari keyboard dan mouse yang kompatibel secara otomatis, sehingga pengguna dapat menggunakan port USB untuk menghubungkan perangkat lain. Pengguna juga dapat beralih antara mode Windows dan MacOS dengan mudah. Falchion RX Low Profile memiliki penutup agar terlindung dari benturan dan hantaman saat bepergian, sekaligus mencegah debu saat keyboard tidak digunakan. 

Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova 

Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova


Headphone gaming Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan fleksibilitas yang luar biasa melalui konektivitas Bluetooth dan teknologi nirkabel ROG SpeedNova 2.4 GHz untuk menyediakan audio gaming dengan latensi ultra rendah kepada pengguna. 

Pengguna dapat menikmati audio 24-bit / 96 kHz beresolusi tinggi  dengan detail seperti aslinya yang disempurnakan lebih baik lagi oleh teknologi Dirac Opteo™. Selain itu, Adaptive ANC dengan mode Auto akan mengoptimalkan dan menyesuaikan tingkat active noise-cancelation berdasarkan kecocokan di telinga, bentuk saluran telinga pemakainya, dan kebisingan sekitar untuk memastikan pengalaman audio imersif yang sempurna. 

Sementara itu, Mikrofon AI dengan bone-conduction memastikan pengambilan suara yang akurat untuk menghasilkan kualitas panggilan yang jernih setiap saat. Asus ROG Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan masa pakai baterai hingga 46 jam, fitur pengisian nirkabel , pengisian daya pada case yang cepat, dan fitur pencahayaan ASUS Aura RGB yang dapat disesuaikan untuk menampilkan gaya yang maksimal.

Baca juga:Review Monster Airmars XKT10: Suara Bertenaga, Desain Futuristik

Asus ROG CARNYX

Asus ROG CARNYX


Asus ROG CARNYX adalah mikrofon USB cardioid kelas profesional yang dilengkapi kapsul kondensor berukuran 25mm untuk menghasilkan nada vokal yang beragam dan halus, serta sampling rate 192 kHz / 24 - bit untuk menghasilkan audio high-fidelity yang sangat rinci. 

Mikrofon ini dilengkapi dengan high-pass filter yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah untuk meningkatkan kejernihan suara, pop filter untuk mencegah vocal plosive, serta metal shock mount premium yang meminimalkan getaran eksternal untuk menghasilkan rekaman yang jernih dan tanpa gangguan kepada pengguna. 

Carnyx juga dibekali kontrol yang intuitif berupa tombol mute satu sentuhan dan kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon, memantau headset, serta mengaktifkan/menonaktifkan filter high-pass. 

Pengguna juga dapat memamerkan gaya mereka menggunakan efek cahaya dari Aura Sync RGB yang dapat disesuaikan dan dipasangkan dengan produk yang kompatibel di seluruh ekosistem ROG. Oleh karena itu, pengguna akan mendapatkan tampilan yang unik dan padu pada pengaturan rekaman atau streaming mereka.

Asus ROG Tessen Mobile Controller

Asus ROG Tessen Mobile Controller


Asus ROG TESSEN Mobile Controller dilengkapi ROG Foldable Hinge inovatif yang memperkecil ukuran kontroler hingga berukuran setengahnya ketika dilipat. Dengan ukuran tersebut, ROG Tessen dapat dimasukkan ke dalam tas atau saku untuk portabilitas yang mudah. 

Bantalan penyangga berbahan karet dengan ketebalan yang bervariasi serta konektor Tipe-C yang diperpanjang memastikan kompatibilitas dengan ponsel Android tanpa harus mengeluarkan ponsel dari case-nya. Tessen juga memiliki dua tambahan rear paddle yang dapat diprogram dengan cepat agar para gamer dapat menjalankan perintah rumit dalam game dengan mudah. 

Selain itu, gamer dapat bermain sekaligus mengisi daya ponsel mereka secara bersamaan melalui port passthrough 18 watt. Tampilan premium dan ergonomis pada Tessen akan menghadirkan kesan seperti sedang bermain pada kontroler konsol game. Joystick ALPS yang berukuran 18 mm menawarkan gerakan 22° untuk menghadirkan kontrol yang akurat. 

Tombol A, B, X, dan Y serta D-pad dilengkapi dengan switch mekanis eksklusif untuk kontrol super responsif. Pemetaan ulang tombol, kustomisasi ROG Button™, serta pengaturan Aura Lighting dapat dikonfigurasi melalui Armoury Crate dengan mudah. Ketika memegang kontroler, cahaya RGB akan memantul di tangan Anda, sehingga menciptakan kesan gaming yang sangat imersif. 

Asus Gaming ROG Archer ErgoAir Backpack

Asus Gaming ROG Archer ErgoAir Backpack


Asus ROG Archer ErgoAir Gaming Backpack memiliki desain sandaran punggung dengan saluran aliran udara yang inovatif untuk memberikan kenyamanan dan dukungan yang terbaik bagi pengguna. Dengan desain ini, punggung pengguna dapat menopang dan melindungi laptop yang tersimpan di dalam secara efektif. 

Archer ErgoAir terbuat dari kain nilon 200D yang ringan dan tahan lama serta memiliki kapasitas 40 liter yang dapat menampung laptop hingga berukuran 17 inci. Roll-top yang dapat disesuaikan digunakan untuk mengatur dimensi eksternal ransel sesuai jumlah gear di dalamnya. Archer ErgoAir dibekali dengan luggage strap, hidden pocket, dan side zipper akses cepat. 

Tas ransel yang sangat serbaguna ini memiliki serangkaian aksesori lengkap seperti pelindung hujan tahan air dan kantong. Selain itu, desain modular ransel ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan penutup, sabuk penyangga pinggang, dan tali elastis untuk mengubahnya menjadi tas pinggang atau tas selempang. 

Anda mungkin suka:Review Oraimo FreePods 4: TWS dengan Fitur ANC Termurah
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar