eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Tips Aman Pakai Tablet untuk Anak Bersama Huawei MatePad SE Kids Edition

Ini 5 Tips Aman Pakai Tablet untuk Anak Bersama Huawei MatePad SE Kids Edition - Setelah memperkenalkan Huawei MatePad SE Kids sebagai tablet yang aman untuk sahabat belajar dan bermain anak, tablet ini menuai respon positif dari pasar Indonesia. Selama kurang dari sepekan semenjak hari pertama penjualan, tablet ini telah menjadi salah satu pilihan utama para orang tua melalui platform online Tokopedia serta platform ritel Erafone.

HUAWEI MatePad SE Kids Edition telah menjadi tablet anak paling dicari, dimana tablet ramah anak ini berhasil meraih peringkat nomor 1 di pencarian kata kunci terkait Gadget Anak di Kategori Handphone & Gadget Tokopedia pada tanggal 17 – 19 Februari 2023.

Ini 5 Tips Aman Pakai Tablet untuk Anak Bersama Huawei MatePad SE Kids Edition


Antusiasme tersebut juga ditunjukkan para Tokopedia Parents pada momen webinar di hari peluncuran HUAWEI MatePad SE Kids tanggal 17 September 2023 lalu. Para orangtua yang hadir menyukai fitur ramah anak dari Huawei ini mulai dari adanya manajemen waktu penggunaan yang dapat di atur oleh orangtua, layar dan fitur yang aman seperti perlindungan mata dan postur tubuh. 

Tablet ini juga memberikan notifikasi jika bermain tablet tidak pada posisi yang seharusnya, konten yang sesuai dengan usia anak untuk dapat belajar sambil bermain, hingga aksesoris dan design yang ramah untuk si kecil. Dengan begitu, orang tua akan merasa lebih tenang saat meninggalkan anaknya bermain gadget sendiri.

"Sejak dijual pertama kali di Erafone, HUAWEI MatePad SE Kids Edition termasuk salah satu produk gadget anak yang mencapai penjualan luar biasa," kata Jong Woon Kim selaku Deputy CEO Erajaya Digital.

Ini 5 Tips Aman Pakai Tablet untuk Anak Bersama Huawei MatePad SE Kids Edition


Selain dilengkapi oleh spesifikasi dan fitur keamanan yang ramah bagi anak, tablet ini didukung oleh aplikasi Kids Corner yang dapat di atur oleh orang tua dalam memberikan durasi waktu pemakaian dan konten apa saja yang dapat di akses oleh anak, sehingga orang tua tidak perlu khawatir lagi dalam memberikan gadget yang aman untuk anak.  

Terdapat juga aplikasi yang edukatif dari Azoomee dan beragam permainan anak yang menarik dari Babybus sehingga tablet ini menjadi solusi yang bijak dalam mendampingi sekaligus memaksimalkan potensi anak. Lewat aplikasi-aplikasi ini, anak-anak dapat belajar perilaku baik, logika, warna, hingga mengasah kreativitas.

“Kami senang bahwa HUAWEI MatePad SE Kids dapat diterima baik oleh para konsumen, terutama orang tua di Indonesia. Tablet yang khusus dirancang untuk anak ini menjadi komitmen lanjutan Huawei dalam menghadirkan teknologi terbaik yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Pemberian gadget bagi anak dapat menjadi dilema bagi sebagian orang tua. Khawatir anak menjadi kecanduan gadget, kehilangan fokus, dan ketidakstabilan emosi adalah beberapa hal yang ditakuti para orang tua saat memutuskan untuk memperkenalkan gadget kepada anak. 

Pemberian gadget dapat membantu dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak, jika orang tua memilih gadget yang tepat dan menerapkan lima tips ini! Apa saja tipsnya?

1. Pilih Tablet yang Dirancang Khusus untuk Anak

Di era digital ini, sulit bagi kita untuk menghindari teknologi untuk anak, terutama setelah melalui masa pandemi yang mengharuskan anak melakukan kegiatan pembelajaran secara online. Hal itu memicu perusahaan teknologi untuk berinovasi dan menghadirkan gadget yang ramah bagi anak. Salah satunya adalah Huawei, perusahaan teknologi terkemuka yang baru saja meluncurkan produk terbarunya HUAWEI MatePad SE Kids Edition yang ditujukan khusus untuk anak. 

Tablet anak ini didesain khusus agar nyaman dalam genggaman anak, sehingga meminimalisir kemungkinan jatuh. Hand-grip yang multifungsional membuat tablet ini lebih mudah dibawa ke mana-mana, sekaligus dapat menjadi penyangga yang kokoh untuk berbagai sudut peletakan. Dilengkapi dengan casing berbahan food grade yang sudah lolos tes standar FDA dan LFGB, sehingga aman digigit. Ini membuat tablet ini pilihan yang aman dan tepat bagi anak.

Baca juga:Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet 4G LTE Murah, Cocok untuk Anak

2. Batasi Screen Time Anak Sesuai Kesepakatan

Salah satu cara paling jitu untuk menghindari anak kecanduan gadget adalah dengan menetapkan screen time yang sudah disepakati dengan anak. Menurut Saskhya Aulia Prima, Psikolog Anak, ada dua metode screen time yang dapat diterapkan oleh orang tua. 

“Selain menetapkan durasi screen time, orang tua juga dapat memecah waktu screen time menjadi 3-4 kali per hari. Dengan ini, anak tidak merasa dirinya dikekang dan memberikan anak kemampuan untuk mengingat jatah  screen time yang mereka punya.” 

Untuk memastikan bahwa anak tidak kebablasan saat bermain gadget, penting bagi orang tua untuk mencari gadget yang memiliki fitur screen time management. Hal ini dapat ditemukan di HUAWEI MatePad SE Kids Edition, yang dilengkapi oleh aplikasi parental control, yang memungkinkan orang tua untuk mengatur screen time anak secara konsisten. 

Selain screen-time dan penggunaan aplikasi, asisten personal ini juga bisa membatasi anak dalam mengakses aplikasi, foto dan video tertentu. Jadi, anak tetap nyaman untuk belajar maupun menikmati hiburan, serta orang tua merasa tenang karena dapat mengontrol penggunaan gadget dengan mudah. 

3. Berikan Permainan untuk Mengasah Minat dan Bakat Anak

Ini 5 Tips Aman Pakai Tablet untuk Anak Bersama Huawei MatePad SE Kids Edition


Jadikan gadget sebagai sarana bagi anak untuk menyalurkan hobi dan minatnya di waktu senggang. Sebagai orang tua cerdas, sangat penting untuk mengenal potensi dan minat anak, sehingga orang tua dapat menawarkan anak dengan permainan yang dapat menstimulasi kepintarannya. 

Saat Anda mencari gadget untuk anak, pastikan Anda telah melakukan riset tentang aplikasi dan permainan yang tepat bagi anak. Seperti contohnya HUAWEI MatePad SE Kids Edition yang bekerja sama dengan Azoomee dan Babybus dengan menyediakan konten edukatif sehingga dapat membantu anak belajar mulai dari logika, warna, matematika, dan sebagainya dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Ada pula HUAWEI Video yang hadir dengan berbagai acara ramah anak, misalnya serial kartun My Talking Tom.

4. Manfaatkan Tablet unruk Kembangkan Kreativitas dan Motorik Anak

Selain memilah aplikasi dan permainan yang tepat bagi anak, orang tua juga dapat mencari aktifitas yang bisa dikombinasikan antara stimulasi kreatifitas dan perkembangan motorik anak melalui gadget. Contohnya ketika anak ingin menggambar, orang tua dapat mencari referensi dan tutorial menggambar melalui aplikasi Youtube / Azoomee, sehingga anak dapat mengikutinya saat menggambar di buku gambar.

orang tua juga dapat mengawasi anak ketika bermain gadget dan tetap berinteraksi seperti bertanya tentang apa yang anak lakukan saat bermain gadget atau meminta anak bercerita tentang pengalamannya setelah bermain gadget.

5. Pilih Tablet dengan Harga Kompetitif

Orang tua pasti selalu ingin memberi yang terbaik bagi anak. Terutama saat memberikan gadget yang diharapkan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, jangan sampai orang tua menjadi overspending! Lakukan riset dan perbandingan spesifikasi antar gadget. Ingat, banyak keperluan primer anak yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, pastikan gadget yang anda pilih nantinya memiliki harga yang pantas untuk diberikan kepada anak. 

Huawei MatePad SE Kids Edition menjadi pilihan yang tepat untuk teman belajar dan bermain yang aman untuk anak. Memiliki fitur dan spesifikasi yang ramah dan aman bagi anak, tablet ini hanya dibanderol 3 jutaan, tentu saja angka yang sangat terjangkau untuk fitur dan spesifikasi yang ditawarkan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Huawei MatePad SE 10.4 Kids Edition di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei MatePad SE Kids Edition

  • Sistem Operasi HarmonyOS 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Kamera belakang 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2 autofocus
  • Kamera depan 2 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh Huawei FullView Display 10,4 inci dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel, kerapatan 225 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB eMMC 5.1 dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Dual stereo speaker tuned by Huawei Histen 8.0
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack
  • Dimensi 246.96 x 156.7 x 7.85 mm berat 440 gram
  • WiFi only
  • Baterai 5100mAh lithium polymer, standard charge 10W
  • Warna Graphite Black
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan
Posting Komentar

Posting Komentar