eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga - Jete S7 adalah salah satu produk speaker bluetooth yang diperkenalkan pertengahan 2021 silam. Meski sudah hampir dua tahun menggempur pasar Indonesia, speaker Jete S7 ini masih diminati dan banyak dijual di e-commerce maupun retail offline. Hal yang menarik dari speaker Jete S7 ini adalah desainnya yang berbentuk tabung memanjang dan dilengkapi dengan rotating wheel yang unik pada bagian atasnya untuk mengatur volume.

Speaker Jete S7 ini tampaknya dirancang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan juga penggunaan outdoor. Hal ini terlihat dari ukuran speakernya yang masih cukup ringkas dan nyaman dibawa kemana-mana, serta dilengkapi dengan kemampuan tahan air dengan sertifikasi IPX7. Meski nama Jete bisa dikatakan pendatang baru di pasar audio tanah air, tetapi kualitas suaranya tak bisa dipandang sebelah mata. Penasaran? Simak review Jete S7 oleh tim Laptophia kali ini!

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga


Paket Pembelian Jete S7

Paket Pembelian Jete S7

  • Unit Jete S7 warna hitam
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Manual
  • Kartu garansi

Desain Jete S7

Desain Jete S7

Desain Jete S7

Desain menjadi salah satu daya tarik dari review Jete S7 menurut tim Laptophia. Sekilas konsep desain speaker Jete S7 mirip dengan Tronsmart Element T6 yang telah Laptophia ulas lebih dulu dengan desain silinder untuk menghasilkan suara 360 derajat surround sound yang dibalut dengan material polikarbonat yang dipadukan dengan karet yang tebal dan kuat. Sementara bagian speaker grill yang mengelilingi speaker Jete S7 dibalut dengan material fabric atau kanvas berwarba hitam.

Salah satu keunggulan menggunakan lapisan kanvas pada speaker grill Jete S7 ini adalah membuatnya mantap digenggam dan tidak licin. Speaker ini dipadukan dengan frame berbahan polikarbonat yang cukup kuat dan solid. Hal yang unik dari speaker Jete S7 ini adalah dilengkapi rotating wheel pada bagian atasnya yang tampil menyerupai turbin untuk mengatur volume. 

Ukuran fisik speaker Jete S7 ini tidak terlalu besar yakni 75 x 186 mm dengan berat 573 gram saja. Hal ini membuat speaker ini masih nyaman dibawa-bawa atau mobile. Selain menawarkan build quality yang solid, speaker Jete S7 ini memiliki kemampuan tahan air dengan sertifikasi IPX7 yang artinya speaker tersebut dapat ditenggelamkan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Menarik bukan?

Baca juga:Review Anker Soundcore Motion Plus: Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga

Review Jete S7, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Suara Bertenaga

Sisi atas speaker Jete S7 ini terdapat rotating wheel yang berfungsi sebagai kontrol volume dan sisi bawahnya terdapat dudukan dengan lapisan karet agar tidak mudah bergeser saat diletakkan, serta passive bass radiator. 

Sementara pada sisi belakang Jete S7 terdapat deretan tombol yang terbuat dari bahan karet yang terdiri dari LED indikator, volume plus, power, volume minus, tombol M untuk memilih mode, dan tombol power. Speaker ini dilengkapi dengan port AUX, USB Type-C, dan slot microSD yang tertutup 'pintu' berbahan karet kedap air. 

Video Unboxing Jete S7


Review Jete S7

Review Jete S7

Meski tidak setenar brand audio lainnya, Jete S7 ini sama sekali tak bisa diremehkan. Speaker ini hadir dengan desain yang menarik, tahan air, dan fitur yang lengkap. Berbekal dua buah driver dengan daya hingga 20 watt, rasanya Jete S7 mampu bersaing dan layak diperhitungkan.

Kualitas Suara

Speaker Jete S7 ini dibekali dengan dua buah driver dinamis berukuran 48mm dengan daya masing -masing 10 watt, sehingga total dayanya mencapai 20 watt. Tak hanya itu, speaker Jete S7 ini masih dipersenjatai dengan passive bass radiator pada bagian bawahnya untuk meningkatkan performa bass-nya. Saat Laptophia coba, speaker Jete S7 mampu menghasilkan suara yang sangat nyaring dengan karakter V-shape. Namun, Laptophia menyarankan untuk menggunakan volume maksimal 80 - 90% saja agar dinamikanya tetap terjaga.

Jujur saja, kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker Jete S7 cukup mengejutkan tim Laptophia. Speaker ini mampu menghasilkan bass yang kuat, bertenaga, dan mendalam. Saat memainkan lagu Mockingbird milik Eminem, bass yang dihasilkan terdengar bulat dan mantap. Tak hanya itu, bass Jete S7 juga mampu menangani dobel kick drum cepat seperti lagu Nemesis milik Arch Enemy atau Kirisute Gomen milik Trivium.

Meski bass yang dihasilkan tergolong kuat dan bertenaga, speaker Jete S7 juga masih mampu menghasilkan treble yang detail dan tidak menusuk. Laptophia menjajalnya untuk memutar lagu Sickness Unto You milik Trivium dan Vultures milik AxeWound, suara high atau treble yang dihasilkan menyenangkan. Bagi yang sering mendengarkan lagu dengan karakter bright, Jete S7 ini masih bisa diandalkan.

Baca juga:Review Anker Soundcore Life Q30, Headphone Wireless ANC dengan Suara Mantap

Sedangkan untuk sektor mid, speaker Jete S7 ini juga layak mendapat acungan jempol. Suara instrumen gitar di lagu Shatter milik Bullet For My Valentine terasa begitu berat dan bertekstur. Suara vokal screaming dan clean vokal pun dapat disajikan dengan baik. Tak hanya itu, Jete S7 juga mampu mengakomodasi suara vokal perempuan yang melengking seperti di lagu Supremacy yang dinyanyikan oleh Tarja atau A Return To The Sea milik Nightwish.

Secara umum, Laptophia menyukai karakter dan kualitas suara yang dihasilkan pada review Jete S7 kali ini. Semua sektor dapat disajikan dengan memuaskan dan cocok untuk mendengarkan segala genre musik. Separasi antar instrumen juga lumayan oke di kelasnya dan ini terlihat saat memainkan lagu dengan banyak instrumen di dalamnya. Meski demikian, sound stage-nya memang tidak terlalu luas. 

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Jete S7 ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker besutan Zealot ini seperti Realme GT Neo 3, Samsung Galaxy S20 Fe Snapdragon, dan sebuah laptop Asus ExpertBook P2 P245FB dapat terhubung dengan speaker bluetooth tahan air andalan Jete ini tanpa masalah.

Baterai

Pada review Jete S7 kali ini, speaker bersuara jernih dan bass bertenaga ini dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume rata-rata 70 -80%, baterai mampu bertahan rata-rata 6 - 7 jam. Sedangkan durasi pengisian daya speaker ini mencapai 3 jam.

Kesimpulan

Secara umum, Jete S7 merupakan sebuah speaker bluetooth yang menawarkan kualitas suara yang jernih dan bass yang bertenaga yang cocok untuk all-rounder, serta volume suara yang nyaring. Tak hanya itu, Jete S7 ini tampil dengan desain yang menarik dan dilengkapi kemampuan tahan air. Fitur yang diusungnya tergolong lengkap. jelas, Jete S7 adalah speaker Bluetooth yang layak dipertimbangkan dengan harga 600 ribuan.

Kelebihan Jete S7

  • Kualitas suara mantap dan jernih
  • Bass bertenaga dan responsif
  • Build quality solid dan tahan air IPX7

Kekurangan Jete S7

  • Tidak tersedia tombol next/previous track

Harga Jete S7

Harga speaker bluetooth Jete S7 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini di buat adalah Rp 699.000. Berdasarkan hasil review Jete S7 yang telah tim Laptophia lakukan, speaker ini mampu menghasilkan suara yang jernih, nyaring, dan bass yang bertenaga sehingga layak dipertimbangkan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru speaker Jete S7 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Jete S7

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Stereo
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 48mm x 2 + 2x Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 2 x 10W THD=1%
  • Frequency Response: 115Hz - 15KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 (chip ATS2819)
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 18 meter (tanpa penghalang)
  • Port: slot microSD, port AUX, port USB Type-C
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 4000mAh built-in lithium battery, hingga 10 jam penggunaan (bervariasi)
  • Tahan air dengan sertifikasi IPX7
  • Dimensi (D x H) 75 x 186 mm
  • Berat 573 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Review Zealot S51, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Harga Terjangkau
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar