eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet Terjangkau Sudah Mendukung 4G LTE

Unboxing Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet Terjangkau Sudah Mendukung 4G LTE - Meski saat ini sudah mulai menggeliat kembali, popularitas tablet saat ini masih belum seperti beberapa tahun yang lalu. Pasar masih membutuhkan perangkat tablet, terutama konsumen yang memang membutuhkan perangkat dengan layar besar. Salah satu tablet kelas entry-level yang menarik perhatian Laptophia adalah Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Ini sebenarnya bukan tablet keluaran terbaru karena Samsung Electronic Indonesia pertama kali memperkenalkan tablet ini ke pasar tanah air setahun yang lalu.

Guna mengobati rasa penasaran, tim Laptophia akhirnya memutuskan untuk membeli tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Hal yang menarik dari tablet ini menurut Laptophia adalah sudah mendukung 4G LTE. Sementara pesaing terdekatnya, masih mengandalkan konektivitas WiFi saja. Soal performa, tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini memang jauh dari kata mentereng dan cenderung sudah uzur karena masih mengandalkan dukungan SoC tua dari MediaTek Helio P22T MT8768T octa-core ditandemkan RAM 3GB. Penasaran? Simak unboxing Samsung Galaxy Tab A7 Lite oleh tim Laptophia kali ini! 

Unboxing Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet Terjangkau Sudah Mendukung 4G LTE


Paket Penjualan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Paket Penjualan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  • Unit Samsung Galaxy Tab A7 Lite Gray
  • Kepala charger 7,8W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Kurang lebih tiga hari setelah memesan melalui salah satu e-commerce terkemuka, akhirnya paket berisi tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Tablet ini hadir dengan packaging berupa dus berwarna putih yang lebih tebal dan kuat jika dibandingkan dengan packaging milik smartphone Galaxy A13 atau Galaxy A23 yang sudah Laptophia ulas lebih dulu. 

Paket penjualan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite terbilang sederhana, tetapi masih menyediakan charger dalam paket penjualannya. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini seharusnya mendukung fast charge 15W. Namun, charger yang ada dalam paket pembeliannya belum mendukung fitur tersebut lantaran dayanya hanya 7.8W saja. Ini bisa dimaklumi mengingat tablet ini harganya sangat terjangkau.

Saat pertama kali menggenggam tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite, tim Laptophia agak kaget karena build quality-ya terbilang sangat solid. Casing belakangnya menggunakan material metal dipadukan polikarbonat pada bagian atas dan bawahnya. Sementara sisi depan tersaji layar sentuh berukuran 8,7 inci dengan bezel yang lumayan tebal.

Baca juga:Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo

Hands On Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Sisi depan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite terdapat lubang kamera depan, ambient light sensor, earpiece, layar TFT PLS HD+ berukuran 8,7 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Samsung Galaxy Tab A7 Lite besutan pabrikan Korea Selatan ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Samsung Galaxy Tab A7 Lite dan tidak dibekali screenguard dalam paket pembelian. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass agar layar tablet tidak mudah tergores atau pecah karena terjatuh.

Tombol power, microphone, dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM card dan microSD. Sisi atas tablet murah yang sudah mendukung 4G LTE bertenaga MediaTek Helio P22T Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini terdapat speaker grill.

Sedangkan bagian belakang tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini terdapat kamera dan logo Samsung. Merek asal Korea Selatan yang baru saja meluncurkan Galaxy A23 5G ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah tablet.

Impresi Awal Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Impresi Awal Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Jujur saja, tim Laptophia selama ini jarang mengulas tablet dan Samsung Galaxy Tab A7 Lite menjadi kesempatan kami untuk kembali merasakan pengalaman menggunakan perangkat dengan layar lebar. Ukuran tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite memang cukup besar dan agak berat, tetapi masih cukup nyaman untuk mobile, serta muat dimasukkan dalam tas. Permukaan layar tablet murah Samsung ini sangat mudah meninggalkan jejak sidik jari dan agak sulit dibersihkan.

Kualitas layar sentuh yang diusung oleh tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini relatif standar menurut Laptophia. Layarnya tidak terlalu tajam dan terkadang terlihat agak pixelated karena kerapatan piksel-nya tergolong rendah. Selain itu, saturasi warnanya kurang punchy. Sedangkan untuk respon touchscreen-nya cukup gegas. Sayangnya, saat digunakan di luar ruangan layar tablet ini kurang bisa diandalkan.

Baca juga:Review Realme C30: Smartphone 1 Jutaan Paling Stylish dan Kencang

Berbicara mengenai performa, sejujurnya Laptophia merasa tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini terasa kurang gegas untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Hal ini bisa dimaklumi mengingat SoC yang digunakan sudah cukup tua dan kapasitas RAM-nya terbatas hanya 3GB. tentunya bagi yang menginginkan performa, Samsung Galaxy Tab A7 Lite bukan pilihan yang tepat.

Bagaimana dengan performa kamera Samsung Galaxy Tab A7 Lite? Simpresi awal, kamera belakangnya yang berkekuatan 8 megapiksel ini tak bisa dikatakan bagus. Namun, sebenarnya memadai untuk sekedar memotret atau mengambil gambar untuk kebutuhan sosial media atau dibagikan melalui WhatsApp. Penasaran? Tunggu review lengkap tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite di Laptophia!

Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Harga tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka tanah air adalah Rp 2.299.000. berdasarkan unboxing Samsung Galaxy Tab A7 Lite oleh tim Laptophia di atas, tablet ini memang menawarkan build quality yang kuat dan solid.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy Tab A7 Lite dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka One UI Core 4.1
  • Chipset MediaTek Helio P22T MT8768T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, autofokus
  • Kamera depan 2 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 8,7 inci dengan resolusi WXGA+ 1340 x 800 pixels, kerapatan 179 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Dual stereo speaker dengan Dolby Atmos
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single nano SIM
  • Dimensi 212.5 x 124.7 x 8 mm berat 371 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5100mAh lithium polymer, fast charge 15W
  • Warna Gray dan Silver
Anda mungkin suka:Review Realme Buds Air 3: Suara Mantap dengan Fitur ANC Andal
Posting Komentar

Posting Komentar