IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terbaru di Indonesia
Asus Store Flash Sale

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terbaru di Indonesia



Artikel terkait : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terbaru di Indonesia - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet terbarunya Samsung Galaxy Tab A7 Lite (03/06/2021), tablet dengan harga terjangkau yang mendukung seluruh anggota keluarga menikmati konten hiburan, maupun belajar dan bekerja. Salah satu keunggulan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini adalah tampil dengan desain yang ringkas dan sangat portabel, serta tetap stylish. Kehadiran tablet andalan Samsung ini diharapkan menjadi pilihan konsumen untuk menemani aktivitas sehari-hari seperti hiburan, bekerja, maupun belajar.

Soal performa, Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini cukup kompeten dengan dukungan SoC MediaTek Helio P22T octa-core yang ditandemkan dengan RAM 3GB yang dipastikan memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Tablet ini juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 5100mAh yang didukung fitur fast charge 15W. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga dibekali dengan sebuah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel.




Laptophia melihat Tablet Galaxy Tab A7 Lite andalan Samsung ini cukup standar di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 8,7 inci yang disematkan teknologi panel TFT (Thin Film Transistor) LCD dengan resolusi WXGA+ 1340 x 800 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 179 piksel per inci yang cemerlang untuk kebutuhan multimedia maupun komunikasi sehari-hari.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A32, Desain Minimalis dengan Layar AMOLED 90Hz

Sayangnya, tablet Galaxy Tab A7 Lite tidak dilengkapi dengan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. Ukuran layar yang besar membuatnya lebih memuaskan untuk bekerja atau menikmati konten multimedia seperti menonton movie atau streaming film.

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini telah menjalankan OS Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1 yang minimalis dan kaya fitur. Sayangnya, Laptophia belum mendapat informasi apakah Samsung Galaxy Tab A7 Lite akan mendapat upgrade ke Android 12 di masa mendatang atau tidak.

Sisi kamera, tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite bisa dikatakan standar dengan dukungan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci yang didukung lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga dibekali dengan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie maupun video call. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite dengan memori internal 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 1TB. Tablet ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini cukup memadai di kelasnya menurut Laptophia berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P22T MT8768T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 3GB. Sisi grafis, tablet andalan Samsung ini diperkuat dengan grafis dari PowerVR GE8320.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Murah dengan Baterai Tahan Lama

Baterai yang diusung tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini berkapasitas 5100mAh yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Samsung juga membenamkan fitur fast charge 15W agar proses pengisian daya berlangsung lebih cepat.



Kelebihan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  • Fitur lengkap
  • Cocok untuk hiburan maupun PJJ
  • Dilengkapi speaker stereo dengan Dolby Atmos

Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  • RAM standar hanya 3GB

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite merupakan salah satu tablet menengah yang layak dipertimbangkan dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi dan spesifikasi yang cukup kompeten. Harga tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka tanah air adalah Rp 2.499.000. Berdasarkan harga dan fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy Tab A7 Lite adalah salah satu tablet yang layak diperhitungkan.

Dukungan OS Android 11 terbaru dengan One UI 3.1 yang nyaman, performa memadai dari SoC Helio P22T dengan RAM 3GB, layar sentuh berukuran besar, speaker stereo dengan Dolby Atmos yang mendukung pengalaman multimedia, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Samsung Galaxy Tab A7 Lite menurut Laptophia. Jelas, Samsung Galaxy Tab A7 Lite salah satu tablet yang cocok untuk hiburan, bekerja, maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Anda dapat membeli Samsung Galaxy Tab A7 Lite dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1
  • Chipset MediaTek Helio P22T MT8768T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2 autofocus
  • Kamera depan 2 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 8,7 inci dengan resolusi WXGA+ 1340 x 800 pixels, kerapatan 179 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Dual stereo speaker dengan Dolby Atmos
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single nano SIM
  • Dimensi 212.5 x 124.7 x 8 mm berat 371 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5100mAh lithium polymer, fast charge 15W
  • Warna Gray dan Silver
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A32 5G vs Samsung Galaxy A32 4G: Mana yang Lebih Layak Beli?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!