eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem! - Acer menyegarkan lini laptop gaming mereka yang hadir di tahun 2022 dengan menggunakan 12th generation Intel® Core™ Processors. Nitro 5 jadi salah satu yang ikut diperbarui dan kini menawarkan peningkatan performa dari yang sebelumnya.

Nitro 5 merupakan portofolio laptop gaming dari Acer yang ditujukan untuk gamers casual maupun yang bermain secara kompetitif. Spesifikasi dan fitur yang dibenamkan seharusnya sudah mampu mendukung aktivitas gaming penggunanya.

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Segera saja mari simak bersama review yang sudah kami buat mengenai laptop Acer Nitro 5 yang kini ditenagai 12th generation Intel® Core™ Processors.

Baca juga:Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus

Dipacu dengan Intel® Core™ i7-12700H Processors

Sebagaimana sebuah laptop gaming, pastinya perlu prosesor yang memang memiliki performa bisa diandalkan. Di laptop ini Acer memberikan prosesor yang mendukung kebutuhan gamers melalui Intel® Core™ i7-12700H Processors.

Membahas sedikit mengenai Intel® Core™ i7-12700H Processors. Prosesor generasi terbaru dari Intel®  Core™ Processors ini dibuat dengan arsitektur hybrid dan didukung 14 cores (6P Core dan 8E Core) serta 20 threads. Clock speednya bisa mencapai maksimal 4,7 GHz dengan dukungan Turbo.

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Arsitektur hybrid baru yang dimiliki prosesor ini dapat menyesuaikan core sesuai dengan beban, sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu sesi bermain Anda.

P-cores yang memiliki frekuensi tinggi dikolaborasikan dengan E-cores mampu melakukan berbagai task secara paralel dengan FPS yang meningkat hingga 84% , meski melakukan gaming, streaming, dan recording secara bersamaan.

Intel® menyertakan tools terbaru untuk melakukan overclock pada prosesor, E core dan juga memori DDR5. Tools ini berada dalam satu bagian dengan Intel® Extreme Tuning Utility. Profil overclock dan tuning yang sudah Anda terapkan nantinya bisa disimpan atau di-rewrite melalui Intel® Extreme Memory Profile.

Mendukung performa dari prosesor yang dimilikinya, Acer Nitro 5 menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti. Ini merupakan salah satu kartu grafis kelas atas dari NVIDIA yang kemampuannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kartu grafis yang dibuat dengan arsitektur RTX Ampere ini memberi Anda grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS yang memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar.

Melengkapi RAM dan kartu grafisnya, tersemat slot penyimpanan SSD Gen4 PCIe hingga 2 TB dan RAM hingga 32 GB. Sistem operasinya sendiri sudah terpasang Windows 11 terbaru.

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Menjajal kemampuan gaming dari laptop ini, kami memainkan game bergenre First Person Shooter, Valorant. Game ini dapat kami mainkan dengan sangat smooth, lancar dan grafik yang jernih.

Selain menggunakannya untuk bermain game, laptop ini sempat kami gunakan untuk bekerja sehari-hari. Kami senang dengan kinerjanya yang responsif, baik untuk mengerjakan pekerjaan ringan atau berat seperti bermain game.

Pengalaman gaming juga ditingkatkan oleh Intel® Killer™ Wi-Fi 6E yang menghasilkan penurunan latensi hingga 75% saat bermain game ketika multitasking. 

Baca juga:Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau

P-cores yang memiliki frekuensi tinggi dipasangkan dengan E-cores mampu melakukan berbagai task secara paralel dengan FPS yang meningkat hingga 84% saat melakukan gaming, streaming, dan recording secara bersamaan

Desain Andalan Gamers

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Bagian eksterior dari Nitro 5 didominasi dengan warna hitam. Kesan laptop gaming sangat jelas di perangkat ini. Di bagian atas dan bawahnya terdapat saluran udara yang menjadi bagian dari sistem termal.

Berbicara mengenai sistem termal atau sistem pendingin pada laptop ini, Nitro 5 menggunakan dua kipas dan port quad exhaust, serta saluran udara tadi. Berkat sistem pendingin ini, aliran udara yang dihasilkan 25% lebih baik untuk mendinginkan komponen laptop.

Keyboard laptop ini pastinya diwarnai dengan lampu RGB. Warna warni dari lampu RGB di bagian keyboard ini bisa Anda sesuaikan lewat aplikasi NitroSense.

Selain memiliki lampu RGB, Acer memberikan desain khusus pada beberapa tombol yang sering digunakan saat bermain game, yakni tombol WASD dan panah. Ini membuat Anda bisa lebih mudah mengakses tombol-tombol ini, terutama saat sedang terlarut dalam gameplay.

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Beralih ke layar dari laptop ini. Nitro 5 generasi terbaru ini menggunakan layar IPS yang terbentang dengan ukuran 15,6 inci dan beresolusi Full HD. Selain punya gambar yang jernih, refresh rate nya sudah mencapai 165Hz dan response time 3ms.

Baca juga:Review Acer Nitro 5: Bertenaga Intel Core i9, Gaming Puas Tanpa Takut Panas

Kombinasi fitur layar yang buat kami lumayan memuaskan ketika digunakan bermain game. Saat bermain game Valorant, kami merasa puas dengan kemampuan layarnya dalam menyajikan gameplay yang terlihat halus. Pengalaman yang sama kami rasakan ketika menonton film melalui layar Acer Nitro 5.

Laptop ini sudah terinstall sistem operasi Windows 11. Jadi setelah membelinya, Anda bisa langsung menggunakannya. Acer juga menyertakan aplikasi Office Home & Student 2021 yang bisa Anda gunakan seumur hidup.

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!

Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!


Acer Nitro 5 pastinya memiliki berbagai konektor atau port yang bisa Anda gunakan. Sejumlah port yang tersedia di antaranya: HDMI 2.1, port USB Type C dengan dukungan Thunderbolt 4.

Kesimpulan

Nitro 5 generasi terbaru ini memiliki banyak kelebihan yang mana menurut kami memang benar cocok untuk gamers kasual hingga Anda yang ingin bermain secara kompetitif.

Penggunaan 12th generation Intel® Core™ i7-12700H Processors ini jelas tidak sekadar memberikan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, tetapi memungkinkan hadirnya lebih banyak fitur pendukung, seperti kemudahan untuk melakukan overclock dan lain sebagainya.

Jangan lupakan juga layar beresolusi Full HD dengan refresh rate 165Hz yang membuat sesi bermain jadi lebih smooth. Dukungan ray tracing juga menjadi nilai lebih dari laptop ini yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Info lebih lanjut dapat mengecek pada link https://store.acer.com/en-id/ .

Spesifikasi Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen

  • Layar Acer ComfyView IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 165Hz Refresh Rate, Narrow Bezel, Anti-Glare Panel
  • Prosesor Intel Core i7-12700H 14-core (20 thread) terdiri dari hexa-core P-core 2,3 GHz TurboBoost 4,7GHz + octa-core E-core 1,7GHz TurboBoost 3,5GHz
  • Chipset Intel HM670
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) dan Nvidia GeForce RTX 3070 Ti VRAM 8GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB DDR5 4800MHz dual-channel, upgradeable to 32GB DDR5
  • Storage SSD M.2 1TB PCIe 4.0 x4 NVMe (dual slot M.2)
  • Konektivitas WiFi 6 Intel AX1650i 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.1, Killer Ethernet E2600 LAN, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen2 (featuring power-off USB charging), Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support DisplayPort, dan Power Delivery), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Gaming keyboard dengan 4 zone RGB backlight
  • 2 x W stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan DTS:X® Ultra technology
  • Kamera HD Webcam
  • Baterai 57,5 Whr 15.2 V 4-cell Li-ion battery Battery, daya tahan hingga 8 jam
  • Sistem Microsoft Windows 11 Home Edition + Microsoft Office Home & Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi 360 mm x 271 mm x 25.9 mm berat 2,5Kg
  • Warna Shale Black
Anda mungkin suka:Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar