eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus - Spin 3 Active merupakan salah satu laptop berjenis convertible yang dihadirkan oleh Acer di Indonesia. Kami berkesempatan untuk mencoba langsung berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh laptop satu ini.

Dengan desainnya yang convertible, laptop ini memungkinkan Anda untuk mengoperasikannya dalam bentuk laptop konvensional atau menyerupai tablet. Sehingga Anda bisa lebih leluasa menggunakan laptop ini dengan posisi yang menurut Anda paling nyaman.

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Selain memiliki kelebihan dari desainnya yang convertible, laptop ini pastinya juga menawarkan sejumlah keunggulan lain yang akan kita kulik lebih lanjut di artikel review Acer Spin 3 Active.

Baca juga:Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau

Desain Acer Spin 3 Active

Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Dengan desain convertible yang diadopsinya, Anda bisa memutar layar Acer Spin 3 Active hingga sudut 360 derajat. Ini memungkinkan layar laptop digunakan dalam mode normal, tent atau tablet.

Selain punya engsel layar yang bisa diputar dengan leluasa, laptop ini juga memiliki bobot yang ringan. Dengan berat sekitar 1,4 kg, laptop ini menurut kami sangat ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Desain convertible ini tentu didukung dengan layar touch screen. Acer membenamkan layar seluas 13,3 inci dan beresolusi 2K yang mampu menyajikan gambar jernih dan begitu nyaman di mata.

Acer memilih menggunakan rasio 16:10 pada bagian layarnya, sehingga pengguna bisa menggunakan laptop ini dengan nyaman meski dalam posisi layar berdiri alias vertikal. Ditambah lagi adanya fitur 100% sRGB yang menjamin warna dari layar memiliki akurasi tinggi.

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Anda tidak hanya dapat menyentuh dan melakukan navigasi layar dengan jari-jari Anda saja, Acer juga sudah menyertakan stylus dalam paket penjualan laptop ini. Perangkat yang dinamakan Acer Active Stylus tersebut sudah tersertifikasi Wacom dan memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 tingkat.

Selama menggunakan stylus ini, kami merasa kinerjanya cukup bagus dan presisi. Stylus ini menurut kami sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan aksesoris semacam ini ketika bekerja, seperti ilustrator dan lain sebagainya.

Acer tidak lupa menyertakan dock built-in yang dijadikan tempat untuk menyimpan stylus. Selain menjadi “rumah” bagi stylus, dock ini juga menjadi tempat charging untuk stylus tersebut.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus

Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Pada sisi-sisi bodinya tersemat beragam konektor yang bisa Anda manfaatkan, sebut saja port HDMI, 2 port USB Thunderbolt 4 Type C, 1 port USB 3.2 Gen 2, 1 port USB 3.2 Gen 1 dan microSD Card reader.

Performa Acer Spin 3 Active

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Laptop convertible ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11, tepatnya adalah Intel Core i7-1165G7. Selain itu tersedia juga varian lain yang bertenaga Intel Core i5-1135G7. Sementara pengolahan grafisnya didukung dengan GPU Intel Iris Xe.

Sebagai informasi tambahan, Intel Core i7-1165G7 memiliki 4 cores dan 8 threads. Clock maksimalnya mencapai 4.70 GHz. Secara performa kami merasa sangat puas dengan kinerja dari dapur pacu laptop ini, baik untuk mendukung pekerjaan hingga hiburan.

Spin 3 Active adalah salah satu laptop yang sudah tersertifikasi Intel® Evo™. Dengan sertifikasi ini berarti laptop telah memenuhi syarat untuk memberikan daya tahan baterai yang lebih panjang dan kecepatan menyala dari mode Sleep di bawah 1 detik. 

Review Acer Spin 3 Active, Si Laptop Convertible Lengkap dengan Dukungan Stylus


Baca juga:Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator

Laptop berbasis platform Intel® Evo™ memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar, dan desain tipis serta ringan yang mendukung produktivitas penggunanya.

Singkatnya, ini menjadi jaminan bahwa laptop memiliki kinerja yang cepat dan bisa diandalkan untuk mendukung berbagai kebutuhan Anda.

Acer Spin 3 Active yang kami ulas kali ini didukung dengan RAM 16 GB LPDDR4X dan memori penyimpanan SSD 512 GB. Menurut kami ruang penyimpanan berjenis SSD ini sangat membantu mendongkrak kinerja laptop, membuat proses booting hingga membuka aplikasi atau file jadi lebih cepat.

Laptop ini sudah terinstall OS berupa Windows Home 10 dan memungkinkan untuk di upgrade secara gratis ke versi Windows 11 terbaru.

Selain spesifikasi utama yang memiliki kinerja tinggi, Acer turut menyertakan konektivitas yang tak kalah mumpuni, yakni Killer WiFi 6. Teknologi ini menawarkan kecepatan dan latensi rendah yang 3x lebih baik. Ini membuat Anda bisa lebih leluasa melakukan banyak hal seperti streaming, bermain game dan aktivitas online lainnya.

Overall, kami merasa puas dengan kinerja yang diberikan oleh Acer Spin 3 Active. Anda bisa mengandalkan performa laptop ini sebagai daily driver untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan Anda sehari-hari.

Kesimpulan

Melalui Acer Spin 3 Active, kami merasa tidak hanya mendapatkan keuntungan dari desainnya yang convertible. Lebih dari itu kami juga bisa merasakan performanya yang andal, layar sentuh beresolusi tinggi, hingga dukungan stylus yang bisa Anda peroleh tanpa mengeluarkan dana tambahan.

Acer Spin 3 Active sudah resmi tersedia di Indonesia dan bisa Anda miliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp 15 jutaan. Selain mendapatkan unit laptop beserta aksesoris pendukung lainnya, Anda juga memperoleh bonus aplikasi Office Home and Students gratis senilai Rp 1.799.000 yang bisa Anda manfaatkan seumur hidup.

Spesifikasi Acer Spin 3 Active

  • Layar sentuh IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel, 100% sRGB color gamut, 300 nits, aspek rasio 16:10, Acer ComfyView, Acer Color Intelligence, Narrow Bezel, dapat diputar 360 derajat, Acer Active Stylus
  • Prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core (8 thread) 1.2-2.8 GHz TurboBoost 4,7GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs)
  • Memori RAM 16GB LPDDR4X-3200MHz, onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 4.0 M2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 IEEE 802.11 a/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen2, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support DisplayPort, Thunderbolt 4, dan Power Delivery), Port HDMI, fingerprint sensor, port combo audio
  • Alternative Thermal Modes (Fn+F)
  • Speaker stereo dengan teknologi DTS Audio dan Acer True Harmony
  • Kamera depan dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 cell 48Whr, hingga 13 jam penggunaan, fast charge 30 menit untuk 4 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 Asli pre-installed
  • Dimensi 302 mm (w) x 222,5 mm (d) x 15.9 mm (h) berat 1,5 kilogram 
  • Warna Pure Silver
Anda mungkin suka:Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor dan GeForce RTX 3060 Tapi Tetap Adem
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar