eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator - Semakin banyaknya kemunculan content creator membuat kebutuhan akan laptop yang memiliki performa tinggi dan dapat dibawa kemana saja semakin tinggi. Acer pun menjawab kebutuhan ini dengan meluncurkan Acer Swift X (SFX14-41G) yang masih membawa identitas lini Swift yang tipis, ringan, stylish namun sangat bertenaga. 

Sama seperti para pendahulunya di lini Swift, Acer Swift X memiliki desain body stylish dengan karakter tipis dan ringan. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Safari Gold dan Steam Blue, membuat Swift X cocok untuk para pengguna bermobilitas tinggi tanpa mengurangi estetika sehari-hari.

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator


Spesifikasi

Varian terbaru Swift ini mengalami peningkatan performa 20% karena memiliki AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors dengan arsitektur Zen 3 serta NVIDIA GeForce RTX 3050 untuk mendukung data komputasi grafis yang powerful. Acer Swift X memiliki dua pilihan CPU, Ryzen 5 5600U atau Ryzen 7 5800U dengan Operating System Windows 10 Home.

Baca juga:Acer Aspire 3 A315-58 30BX, Laptop Core i3-1115G4 dengan Windows 11 Harga 6 Jutaan

Laptop Acer Swift X memiliki layar berukuran 14 inci menggunakan panel IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, yang mendukung cakupan spektrum warna 100% sRGB sehingga menampilkan tampilan warna layar yang kaya dan cerah dan visual semakin imersif. 

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator


Selain itu, laptop ini menggunakan Acer ComfyViewTM LED-backlit LCD yang mengurangi pantulan cahaya untuk tampilan yang lebih nyaman. Tidak hanya itu, bezel yang dimiliki pun sangat ramping hingga menghasilkan rasio layar ke bodi hingga 85,73%, sangat cocok bagi para content creator yang membutuhkan tak hanya keakuratan warna, tapi juga tampilan layar yang maksimal saat berkarya. 

Laptop ini memiliki memori 16GB dengan onboard LPDDR4X Dual Channel memory dan kapasitas 512GB menggunakan SSD PCIe Gen3, NVMe disertai satu slot SSD NVMe. Acer Swift X memiliki webcam yang HD dengan resolusi 1280 x 720 dan kualitas 720p HD dalam merekam audio maupun video. Selain itu, webcam tersebut sudah berkualitas Super High Dynamic Range imaging (SHDR) yang sangat cocok digunakan untuk membuat konten berkualitas tinggi.

Fitur

Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator


Berbagai fitur terbaru seperti Windows Hello dengan deteksi fingerprint yang memberikan keamanan lebih sekaligus kemudahan untuk login. Seperti laptop Acer lainnya, Acer Swift X juga telah dilengkapi oleh asisten virtual Cortana yang dapat membantu pengguna dalam mencari aplikasi, mencatat, mencari inspirasi atau informasi di internet hanya dengan memberikan perintah suara. 

Baca juga:Acer Nitro 5 AN515-57 98VC: Laptop Gaming Intel Core i9-11900H Termurah, Cuma 19 Jutaan!

Fitur Modern Standby dan Wake on Voice juga disematkan dalam laptop ini untuk memudahkan pengguna. Fitur yang dimiliki oleh Acer Swift X tidak berhenti sampai disitu. AI-enhanced noise suppression juga dimiliki oleh laptop ini, untuk membantu mengurangi noise saat video conference, call, dan bahkan merekam suara sehingga menghasilkan audio yang lebih jernih.

Sistem Pendingin

Acer Swift X tidak melupakan kapasitas sistem pendingin performa perangkat karena dilengkapi kipas pendingin lebih besar dan specially designed dengan 59 bilah untuk memindahkan volume udara panas 10% lebih baik dan membuangnya keluar. 

Sistem pendingin terbaru ini tidak hanya membantu performa, tapi juga membantu efisiensi baterai dan menjaga kualitasnya. Pengguna pun diberi control karena terdapat tiga pilihan preset kecepatan kipas dengan hanya menekan tombol Fn+F. 

Laptop ini juga memiliki desain terbaru Air Inlet Keyboard yang memberikan ventilasi udara lebih luas, memungkinkan temperatur tinggi untuk tidak terperangkap di bagian dalam keyboard serta membuat sistem membuang lebih banyak panas hingga 10%.

Harga Acer Swift X

Acer Swift X sudah bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp14.999.000 dengan penawaran tambahan Office Home and Student 2019 seumur hidup seharga Rp1.799.000. 

Dengan spesifikasi dan berbagai fitur tersebut, Acer Swift X sangat cocok digunakan oleh pengguna yang bermobilitas tinggi namun tetap membutuhkan laptop yang canggih, seperti content creator berkat panel IPS FHD 100% sRGB maupun video editor atau animator karena memiliki grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 3050 terbaru.

Spesifikasi Acer Swift X

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 100% sRGB color gamut, 300 nits, Acer ComfyView, Acer Color Intelligence, Narrow Bezel
  • Prosesor AMD Ryzen 7 5800U octa-core (16 thread) dengan kecepatan 1,9GHz Turbo maksimal 4,4GHz
  • Prosesor AMD Ryzen 5 5600U hexa-core (12 thread) dengan kecepatan 2,3GHz Turbo maksimal 4,2GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 8 iGPU (Ryzen 7) atau Vega 7 iGPU (Ryzen 5) dan Nvidia GeForce RTX 3050 VRAM 4GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB LPDDR4x-3200MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 3.0 M2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 IEEE 802.11 a/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support DisplayPort dan Power Delivery), Port HDMI, port combo audio
  • Elevated hinge design
  • Fitur keamanan fingerprint sensor dengan Windows Hello
  • Speaker stereo dengan teknologi DTS Audio dan Acer True Harmony
  • Kamera depan dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 cell 59Whr, hingga 14 jam penggunaan, fast charge 30 menit untuk 4 jam penggunaan
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home + Microsoft Office Home and Student 2019 Asli pre-installed
  • Dimensi 322,8 mm (w) x 212,2 mm (d) x 18 mm (h) berat 1,3 kilogram
  • Warna Safari Gold dan Steam Blue
*credit all picture: Acer
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Acer Aspire Vero AV15-51R-59GN National Geographic Special Edition
Posting Komentar

Posting Komentar