eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain - Konsep bekerja hibrida sudah menjadi norma baru yang diadopsi masyarakat. Cara ini membuka berbagai kemungkinan baru bagi para life maximizers untuk menyeimbangkan kesehariannya dalam bekerja, berkarya, dan berkespresi di mana pun. 

Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G-–yang diluncurkan pada 9 Februari lalu–menghadirkan dobrakan dengan S Pen yang tertanam langsung pada seri S, menjadikannya productivity tools tercanggih untuk kerja hibrida. Didukung prosesor 4nm pertama serta chipset Snapdragon 8 Gen 1, Galaxy S22 Ultra 5G pun benar-benar menjadi daily driver sempurna untuk meningkatkan pengalaman bekerja di mana saja.

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain


“Samsung kembali dengan berbagai inovasi yang membawa standar baru untuk smartphone flagship, dari Pro Grade Camera, powerful chipset, hingga pembaruan S Pen yang bertujuan untuk mendukung gaya hidup masyarakat di era digital." 

"Samsung terus mempelajari kebutuhan konsumen yang semakin terintegrasi dalam memenuhi kehidupan profesional maupun personal. Karena itu, Galaxy S22 Ultra 5G dirancang khusus untuk menjadi daily driver yang menunjang produktivitas pengguna dalam hal apa pun dimana pun khususnya dimasa kerja hibrida saat ini dengan menggabungkan kekuatan performa seri Note dan kreativitas superior dari kamera seri S,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dilansir dari Harvard Business Review, bekerja secara hibrida dari mana saja kerap dianggap menyenangkan karena keleluasaan yang dimiliki. Faktanya, bekerja tanpa tatap muka justru lebih melelahkan karena banyaknya koordinasi yang harus dilakukan, dari mencocokkan jadwal, komunikasi jarak jauh, dan lainnya. Mempertahankan kolaborasi yang baik antar tim pun dapat menjadi salah satu cara agar bekerja tetap efektif. Lantas, bagaimana membangun kerja sama walau berjauhan? Simak cara kerja lebih pintar dengan memanfaatkan S Pen berikut ini: 

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

1. Berbagi informasi on-the-go 

Bagi kamu yang terbiasa menulis hasil meeting pada buku catatan pasti akan merasa kerepotan saat proses mengetik ulang, apalagi waktu tambahan yang harus dihabiskan hanya untuk menyalin. Sebaliknya, menulis dengan stylus terkadang mendapat pengalaman kurang memuaskan karena tidak senyaman menulis di buku catatan. 

Hal ini tidak berlaku untuk S Pen yang tersemat pada Galaxy S22 Ultra 5G yang mendapatkan pembaruan dengan latensi lebih rendah pada 2,8ms, 3x lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya. Pengalaman menulis, menggaris, atau menggambar akan terasa lebih natural dan nyata.

Terlebih lagi, kamu bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks dengan instan, sehingga catatan meeting bisa segera dibagikan ke rekan kerja tanpa menghabiskan waktu lama. Cukup buka Samsung Notes, tulis catatanmu, ketuk ikon Text, dan ketuk Convert. 

Tulisanmu akan secara otomatis dikonversi dalam bentuk teks. Tidak perlu khawatir tulisanmu tidak terbaca, karena fitur ini tersedia dalam 88 bahasa. Dan hal ini juga bisa dilakukan langsung untuk menulis di sosial media seperti Twitter, cocok untuk kamu yang suka berbagi tips berguna di sosial media kamu.

2. Menuliskan teks pada aplikasi twitter menggunakan tulisan tangan dengan S Pen

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain


Tidak jarang, kita menerima pekerjaan yang mendadak atau harus segera diselesaikan, padahal sedang jauh dari laptop. Pada saat seperti ini, kamu bisa mengirimkan referensi kepada rekan kerja dengan Galaxy S22 Ultra 5G, bahkan sambil multitasking. Kamu bisa berkomunikasi dengan rekan kerja sembari melakukan browsing di internet atau Gallery untuk sharing konten dengan lebih cepat. 

Caranya mudah, buat New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture), lakukan pencarian pada laman browser, salin materi yang kamu inginkan dengan Web Clipper, lalu cukup klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain


3. Sesi brainstorming virtual jadi lebih seru dan interaktif

Satu aktivitas yang terasa berbeda saat bekerja secara hibrida adalah brainstorm yang biasanya dilakukan tatap muka menjadi sesi diskusi lewat video conference berdurasi lama. Sesi ini bisa menjadi lebih praktis dan interaktif dengan berbagai kemudahan S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE) untuk mendukung produktivitas. 

Salah satunya, ada Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi dengan instan. Lalu, ada Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi. Brainstorm pun terasa lebih menyenangkan dan sederhana semudah garisan tangan. 

Ini 3 Keunggulan S Pen untuk Kerja Hibrida di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang Tak Dimiliki Smartphone Lain


Sempurnakan juga pengalaman brainstorming dengan Live Sharing di Google Duo, eksklusif di Galaxy smartphone. Sambil bertukar pikiran, kamu bisa screen share dan menuangkan ide-ide menarik di layar pakai S Pen untuk dapat dibahas bersama. Menariknya lagi, berkat S Pen, pengguna bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture seperti membuka kamera dengan ‘Air Action’ dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone atau bahkan menjadikannya clicker saat presentasi.

Pengalaman S Pen yang lebih maksimal juga didukung prosesor canggih bertenaga AI, Snapdragon 8 Gen 1, yang meningkatkan performa smartphone hingga penggunaan daya yang lebih efisien. Ditambah lagi, teknologi 2X Dynamic AMOLED yang menghasilkan layar paling jernih dan mulus memberikan kenyamanan saat menulis, menggambar atau pun berselancar internet untuk mendapatkan ide dengan warna yang lebih tajam.

Baca juga:Review Huawei Watch Fit: Fitur Lengkap dengan Bobot Ringan

Selain kemudahan yang Galaxy S22 Ultra berikan dengan kecanggihan S Pen, dengan ekosistem terbuka, kamu bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View, di mana Galaxy S22 Ultra 5G dapat syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series. 

Caranya mudah, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’. Saat mengedit dokumen, kamu bisa memilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8, sehingga kamu bisa bekerja lebih nyaman di mana saja dengan layar lebih lebar tanpa gangguan.

Selain itu, masih ada beberapa fitur Galaxy S22 Ultra 5G yang akan memberikan pengalaman menyeluruh dalam beraktivitas, seperti Link to Windows yang menghubungkan smartphone dengan laptop dan Quick Share untuk transfer file dengan ukuran besar ke perangkat Galaxy lainnya secara instan. Pekerjaanmu pun bisa terbantukan dengan berbagai kemudahan dan integrasi yang seamless.

Pre-order dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Ciptakan cara baru bekerja dan berkarya yang lebih efisien dengan Galaxy S22 Ultra 5G di mana saja, kapan saja, dengan pre-order di website resmi Samsung www.samsung.com/id. Atau bisa juga ke Samsung Experience Stores secara offline, dan mitra e-commerce Samsung yaitu Blibli, Shopee, Tokopedia, Lazada, JD. ID, Akulaku, Eraspace, Dinomarket, dan TikTok Shop. Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy, berikut detail harga Galaxy S22 Ultra 5G:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000
Anda dapat membeli Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SM8450 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,7GHz
  • Grafis Adreno 730
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM3 1/1.33 inci 0.8um piksel, Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 230mm f/4.9 PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 70mm f/2.4, PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 40 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.82 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus+
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 128GB, 256GB atau 512GB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dengan berat 229 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Phantom White, Burgundy, dan Green
Anda mungkin suka:Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar