eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau - Acer jadi salah satu perusahaan teknologi yang rutin menghadirkan monitor gaming dengan teknologi terbaru. Salah satu monitor gaming teranyar dari Acer yang juga sudah tersedia di Indonesia adalah Acer Nitro XV242Y_P.

Monitor ini menggunakan panel IPS dengan sudut pandang lebar, dan memiliki ergonomi yang sangat baik, yang membuat para gamers dapat menampilkan layar dalam posisi tampilan yang nyaman.

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau


Sejumlah fitur pendukung gaming juga tak lupa disematkan. Mari simak lebih lanjut pembahasan mengenai monitor gaming ini dalam artikel review Acer Nitro XV242Y_P berikut ini.

Baca juga:Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers

Desain

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau


Monitor gaming ini hadir dengan desain Full Ergo Zero Frame, yang mana bagian bezelnya dibuat sangat tipis pada sisi atas serta kanan dan kiri. Jika Anda lihat, monitor ini seolah tidak memiliki frame.

Memberikan pengguna tampilan yang nyaman dan ergonomis, posisi dari monitor ini bisa dengan mudah disesuaikan. Monitor gaming dari Acer ini memiliki fitur tilt, swivel hingga 360 derajat, ketinggian yang dapat disesuaikan hingga 120mm dan pivot sampai 90 derajat.

Monitor ini juga memiliki desain quick-release, sehingga Anda bisa memisahkan monitor dari dudukannya dan dapat dipasang di dinding (VESA).

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau


Di bodinya juga sudah terpasang stereo speaker (2Wx2) yang membuat Anda tidak perlu repot mencari tambahan speaker eksternal.

Acer juga sudah menyediakan beragam port yang bisa digunakan oleh pengguna. Mulai dari 2 port HDMI 2.0, Display Ports 1.2 dan juga Audio Out.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Fitur Layar

Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau


Acer memilih untuk menggunakan panel IPS berukuran 23,8 inci untuk monitor Nitro XV242Y_P. Layarnya beresolusi 1920 x 1080 dan mendukung kecepatan refresh rate 165Hz dan respons time 0,5 ms.

Menurut Acer, ini adalah monitor Acer 1080p yang punya kemampuan refresh rate 165Hz. Kombinasi refresh rate dan respons time ini membuat gamers akan dimanjakan dengan transisi gambar yang sangat smooth dan ghosting yang mengganggu. 

Selain itu, monitor gaming ini juga memiliki rasio kontras yang tinggi 100.000.000:1, yang membuat gambar yang ditampilkan bisa lebih detail.

Acer Nitro XV242Y_P dibekali HDR 400 sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih cerah dan realistis. Monitor dapat secara otomatis menyesuaikan gambar menjadi lebih cerah, sehingga tampilan visual yang disajikan menjadi lebih detail.

Begitu juga dengan warna hitam yang menjadi lebih gelap, sehingga kesan realistis tetap terasa ketika digunakan untuk bermain game atau menonton film.

Transisi gambar yang patah-patah jelas akan mengganggu pengalaman gaming. Menghindari hal tersebut, Acer sudah membenamkan fitur G-Sync Compatible serta AMD FreeSync™ Premium.

Hadirnya kedua teknologi tersebut menurut kami sangat penting. Dengan teknologi tersebut, gamers akan bisa merasakan detail gambar yang tinggi, namun tidak mengurangi kelancaran game dengan frame rate yang cepat. Cocok untuk gamers yang bermain game fast paced, triple A, hingga kompetitif.

Kesimpulan

Acer Nitro XV242Y_P menjadi salah satu pilihan monitor gaming yang menarik. Beragam fitur yang dimiliki seperti refresh rate tinggi dan dukungan fitur G-Sync dan AMD FreeSync™ jelas sangat berguna untuk gamers.

Tidak hanya cocok untuk gaming, monitor ini juga pas untuk kebutuhan entertainment lainnya seperti menonton film misalnya.

Monitor gaming ini sudah tersedia di Indonesia baik secara online pada link https://store.acer.com/en-id/nitro-xv242y-p-um-qx2sn-p01 atau offline. Acer Nitro XV242Y_P resmi dijual dengan banderol harga mulai dari  Rp 3.650.000.

Anda mungkin suka:Review Acer Nitro 5: Bertenaga Intel Core i9, Gaming Puas Tanpa Takut Panas
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar