eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers - Semakin tinggi dan gencarnya tingkat persaingan pada industri tech seperti laptop gaming, mendorong Acer untuk cukup produktif dalam meningkatkan produk mereka khususnya lewat nama Predator, untuk dapat bersaing di pasaran dan menarik perhatian para pengguna baru dan yang masih tetap setia dengan produk mereka. Seperti melalui kehadiran Predator Helios 300.

Predator Helios 300 yang akan kami ulas ini datang dengan menggunakan prosesor Intel® Core™ i9-11900H dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070, menjanjikan beberapa hal dalam upaya peningkatan kinerja, penambahan teknologi dan beberapa fitur unggulan yang ingin ditonjolkan secara eksklusif serta adanya tampilan baru yang lebih stylish dan terlihat garang. Dibanderol mulai harga Rp29 jutaan, silakan simak review laptop Predator Helios 300 berikut.

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers


Canggih dengan Prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-11 dan Kartu Grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series

Predator Helios 300 kali ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Generasi ke-11 terbaru, yakni Core™ i9-11900H yang dipadukan dengan  NVIDIA® GeForce RTX™ 3070, menjadi  sebuah kesatuan yang terasa apik bagi para penggunanya.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Berbicara mengenai prosesor Intel® Core™ i9-11900H yang memiliki arsitektur willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded untuk menonjolkan peningkatan kinerja dari prosesor mobile single thread. Prosesor Intel® Generasi ke-11 ini lengkap dengan 8 core, 16 thread, dan cache sebesar 24MB yang dapat  menjalankan dengan mudah berbagai aktivitas seperti pengalaman dalam gaming, editing, sampai aktivitas yang membutuhkan multitasking yang berat seperti komputasi. Dengan RAM berjenis DDR4 sebesar 16GB yang memiliki kemampuan dalam upgrade hingga sebesar 32GB.

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers


Lengkap dengan modul Intel® Killer™ WiFi 6/6E, Predator Helios 300 memberikan pengalaman gaming yang ternyata jauh lebih responsif tanpa adanya lag, serta menghasilkan audio video yang jernih bagi gamers saat berinteraksi satu sama lain. Perlu diketahui bahwa, Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) adalah standar terbaru yang menawarkan kecepatan koneksi sangat cepat yang memberikan pengalaman gaming agar jauh lebih baik. 

Tidak cukup hanya sampai di situ, dilengkapi pula kehadiran Software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer serta Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0, memungkinkan prosesor bekerja secara otomatis ke frekuensi tertinggi untuk mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik.

Hadir dilengkapi juga oleh GPU NVIDIA®, GeForce RTX™ 3070 memakai Core RT terbaru generasi ke-2 serta Tensor core generasi ke-3 yang memiliki throughput hingga 2X lebih baik dari sebelumnya. Hasil yang diperoleh adalah grafik ray-tracing yang terlihat  realistis dan fitur AI DLSS untuk meningkatkan FPS dalam menampilkan grafik terbaik. 

Hadirnya port Thunderbolt 4.0 speed 40 GB/s juga sangat membantu dalam transfer data di mana 4x lebih cepat dibanding USB 3.2. Sekaligus memungkinkan perangkat dapat disambungkan ke 2 monitor 4K sekaligus dan menambahkan external VGA untuk hasil yang jauh lebih lancar.

Desain Garang dan Tetap Stylish

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers


Dari segi visual sendiri, Predator Helios 300 memiliki ukuran layar QHD sebesar 15,6 inci yang telah dilengkapi oleh panel Real IPS sebesar 165 Hz dengan response time 3ms dalam upaya menampilkan gambar halus dan bebas blur. Adanya support DCI-P3 100% mendukung segala aktivitas para gamers maupun industri kreatif dalam menangani segala pekerjaan yang ada.

Baca juga:Acer Nitro 5 AN515-57 98VC: Laptop Gaming Intel Core i9-11900H Termurah, Cuma 19 Jutaan!

Dari segi bodi, tampak kokoh dibalut unsur material metal hitam dan aksen biru kehijauan yang memiliki bezel tipis di sekitar layarnya. Hadirnya sebuah desain terbaru dari keyboard, juga tak lupa hadir font Predator yang menjadi ciri khas serta menjadikannya tampak lebih kontemporer nan edgy. Font Predator yang cukup khas dan pencahayaan RGB 4-zona menjadi daya tarik tersendiri. 

Kegunaan dan fungsionalitasnya ditingkatkan melalui hotkey PredatorSense dan Sistem Turbo terbaru. Pada area tombol spasi diperbesar, dan tombol WASD, tombol panah, dan hotkey PredatorSense didesain berbeda dengan tombol di sekitarnya demi memberikan kesal unik dilengkapi finishing transparant serta bentuk cekung pada bagian bawahnya. 

Sistem Upgrade yang Pas bagi Para Gamer hingga Kreator Konten

Melihat sisi sektor penyimpanannya, Predator Helios 300 RTX™ 3070 telah mengusung SSD 512GB yang dapat diupgrade hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe dengan konfigurasi SSD RAID 0. Untuk slot SATA, jika ingin melakukan perluasan kapasitas, mampu didukung oleh HDD dengan kapasitas sampai 2TB.

Kemampuan Sistem Pendingin Andal

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers


Predator Helios 300 memiliki bilah kipas setipis 0,08 mm yang telah mencakup tepi bergerigi, sebuah sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta lengkungan sirip di sepanjang bagian dalam untuk setiap bilahnya. Menghasilkan peningkatan aliran udara hingga sebesar 55% dibandingkan dengan kipas plastik biasa. Lubang udara yang masuk dan dibuang memiliki posisi yang strategis. Lengkap dengan bantuan teknologi Acer CoolBoost™, membuat laptop tetap tenang di performa maksimalnya.

Laptop ini dapat dikatakan cukup tangguh dikarenakan kemampuannya yang tetap menjaga suhu pada posisi yang tetap rendah. Kemampuan dari sistem pendingin dua kipas inilah yang memiliki cakupan kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 dari Acer, memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan adanya suara bising. 

Dilengkapi Software PredatorSense dan Kelengkapan Lain

Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers


Tidak lupa dilengkapi dengan software PredatorSense, Predator Helios 300 memungkinkan para pengguna untuk memantau secara langsung kondisi terkini dari kinerja laptop serta mengendalikan semuanya dari satu tools yang ada. Pada menu PredatorSense, para pengguna dimudahkan dalam memantau beberapa parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, dan fan speed. 

Kesimpulan

Hadirnya laptop gaming populer seperti Predator Helios 300 yang telah dilengkapi dengan prosesor  Intel® Core™ Generasi ke-11, yakni Core™ i9-11900H, serta GPU NVIDIA® GeForce® RTX 30 Series terbaru, ditambah visual QHD Screen dengan refresh rate 165 Hz dengan response time 3ms membuatnya makin sempurna. 

Fitur-fitur unggulan ini menjadi nilai jual yang dapat dipertimbangkan kembali bagi mereka yang bergelut dengan banyak aktivitas berat lainnya, maupun pengalaman gaming yang membutuhkan penyimpanan yang besar. Predator Helios 300 ini bisa menjadi salah satu produk yang patut dipertimbangkan untuk dapat dimiliki.

Lengkap dengan free installed OHS 2021 dan dibanderol seharga mulai dari Rp29 jutaan,  Anda dapat membeli laptop ini secara daring maupun luring salah satunya melalui Acer eStore pada  link berikut ini https://store.acer.com/en-id/promotion/predator-intel-core-i9.

Spesifikasi Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen

  • Layar Acer ComfyView IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, 165Hz Refresh Rate, 100% sRGB, 100% DCI-P3, Narrow Bezel, Anti-Glare Panel
  • Prosesor Intel Core i9-11900H octa-core (16 thread) 2,5GHz TurboBoost 4,9GHz
  • Chipset Intel HM570
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe 750 dan Nvidia GeForce RTX 3070 VRAM 8GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB DDR4 3200MHz, upgradeable to 64GB DDR4
  • Storage SSD M.2 512GB PCIe Gen3 x4 NVMe (dual slot M.2)
  • Konektivitas Killer WiFi 6 Intel AX1650 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.0, Gb LAN, Killer Ethernet E2600 LAN, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen2 (featuring power-off USB charging), Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support Thunderbolt 4.0, DisplayPort, dan Power Delivery), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Gaming keyboard dengan 4 zone RGB backlight
  • 2 x W stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan DTS:X® Ultra technology, Waves MaxxAudio® sound technology, featuring MaxxBass®, MaxxVolume®, MaxxDialogTM and hyper-realistic 3D Audio using Waves NxTM
  • Kamera HD Webcam
  • Baterai 58 Whr 3720mAh 15.2 V 4-cell Li-ion battery Battery, daya tahan hingga 8 jam
  • Sistem Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home & Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi 39.0 x 26.6 x 2.67 cm berat 2,7Kg
  • Warna Abyss Black
Anda mungkin suka:Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar