eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia - Carsome, platform e-commerce mobil terbesar di Asia Tenggara, hari ini resmi membuka Experience Center terbesar di Indonesia yang berlokasi di Puri, Jakarta Barat. Memiliki luasan bangunan hampir mencapai 1.000 meter persegi, Carsome Puri Indah Experience Center ini merupakan lokasi keenam yang dibuka di Indonesia yang kemudian diikuti dengan pembukaan MT Haryono Experience Center esok hari. Peresmian ini juga turut menggenapi kehadiran Carsome Centers di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Suatu kebanggan bagi Carsome Indonesia dapat terus maju dan melampaui pencapaian yang ditorehkan sebelumnya dengan menghadirkan Carsome Experience Center terbesar di Indonesia. Peresmian Carsome Puri Indah Experience Center ini juga menjadi awal dari upaya ekspansi kami selama 2022." 

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia


"Tidak hanya menjadi salah satu tonggak sejarah penting yang berhasil kami raih, hal ini juga menunjukan komitmen berkelanjutan dan pentingnya posisi Indonesia bagi Carsome. Kombinasi kehadiran Experience Center dan kemampuan platform digital kami harapkan dapat melengkapi pengalaman pengguna dan memperkaya pengalaman unik yang Carsome tawarkan baik secara online maupun offline”, ujar Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

Hingga Maret 2022, Carsome sendiri telah memiliki tujuh Experience Center dengan lokasi terbaru berada di Puri Indah dan MT Haryono. Secara total, Carsome telah memiliki puluhan titik lokasi gabungan Experience Center dan Inspection Center yang tersebar dari Sumatera, Jawa hingga Kalimantan dan Sulawesi.

Baca juga:Benchmark AnTuTu Xiaomi 11T, Kencang Bertenaga MediaTek Dimensity 1200 Ultra 5G MT6893

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia


Carsome Experience Center merupakan fasilitas fisik serupa showroom yang memberikan layanan lengkap dalam proses jual beli mobil bekas termasuk inspeksi gratis untuk jual mobil, area display unit, hingga layanan test drive gratis. Bangunan ini juga dilengkapi dengan kantor, ruang meeting serta fasilitas tablet yang dapat konsumen gunakan untuk melihat seluruh inventori Carsome Certified Car. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan juga berupa bantuan dari Carsome Consultant yang dapat memberikan solusi kebutuhan jual beli mobil konsumen.

Di Indonesia sendiri banyak ditemukan tantangan berkaitan dengan mobil bekas. Dulu, masyarakat perlu menghabiskan banyak waktu untuk datang dari dealer satu ke yang lainnya, atau harus menjawab pertanyaan calon pembeli satu per satu, belum lagi proses tawar menawar harga yang melelahkan. 

Jika berbicara terkait pembelian mobil seken, lebih banyak usaha yang harus dilakukan terlebih untuk memastikan kualitas mobil sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Pun telah mendapatkan mobil yang diidamkan, masih terdapat proses pembiayaan atau transfer kepemilikan jika kendaraan masih dalam proses leasing yang tidak kalah kompleks. 

Dengan banyaknya tantangan tersebut, mobil-mobil Carsome Certified dibekali dengan Carsome Promise memberikan kemudahan dan ketenangan pikiran dengan menawarkan:

  • Carsome Certified Car yang telah melewati inspeksi menyeluruh di 175 titik oleh inspektor terlatih Carsome sehingga terjamin bebas banjir, kebakaran, dan kecelakaan besar;
  • Semua harga di website Carsome.id adalah harga pasti tanpa biaya tersembunyi;
  • Garansi 1 tahun (termasuk emergency roadside assistance);    
  • Jaminan 5 hari uang kembali.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 7 Terbaru dengan Kamera Depan 32MP Sensor Sony IMX709

Kehadiran Carsome Experience Center ini menjadi pelengkap seluruh perjalanan konsumen di tiap langkah. Dengan mengakses website Carsome.id mereka dapat melihat tampilan interior dan eksterior mobil secara 360 derajat dan mengakses hasil laporan 175 titik inspeksi. 

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia


Penambahan akses pada kunjungan langsung yang konsumen dapat nikmati dengan nyaman di Carsome Experience Center ini dapat memberikan pengalaman menyeluruh dalam mengakses berbagai layanan, termasuk bantuan dari Carsome Consultant untuk keperluan jual beli mobil, inspeksi dan test drive gratis, akses ke pilihan mobil-mobil Carsome Certified yang beragam, proses tukar tambah, serta pengantaran mobil ke rumah.

Kemudahan proses dan kualitas layanan yang ditawarkan Carsome juga baru-baru ini dirasakan oleh Mezak May, seorang pegawai swasta yang berkantor di daerah Tangerang. Ia melakukan tukar tambah sedan Eropa miliknya dengan salah satu merek mobil Jepang premium keluaran tahun 2018.

“Saya cukup terkejut dengan proses penjualan yang terbilang cepat dengan harga yang pantas sebab mobil ini sempat ditolak di beberapa dealer atau harga yang diberikan di bawah perkiraan. Mengetahui Carsome juga menjual mobil bekas, saya coba cari merek dan tipe yang saya incar dan terbukti sangat memuaskan karena informasi dari website sangat lengkap hingga cukup percaya untuk tidak perlu test drive. Carsome Consultant juga sangat solutif dan responsif dalam memberikan informasi dan rekomendasi”.

Dengan sambutan positif dari masyarakat Indonesia atas layanan jual beli mobil di Carsome, perusahaan terus berkomitmen untuk mempopulerkan standar baru bagi jual beli mobil. “Kami ingin lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di luar Jabodetabek, untuk turut merasakan ketenangan pikiran saat melakukan transaksi jual beli mobil bekas."

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo 16e RAM 3GB ROM 32GB Bertenaga SoC Lawas Helio P22

"Untuk itu, fokus Carsome Indonesia di tahun ini adalah melebarkan sayap ke lebih banyak wilayah di Indonesia untuk memberikan kemudahan akses dalam merasakan pengalaman menyeluruh dalam yang kami tawarkan,” tutup Andrew.

Pengalaman Mezak May Arungi Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Sejak 2016

Populerkan Cara Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Carsome Luncurkan Experience Center Terbesar Di Indonesia


Mezak May, seorang wiraswasta yang berkantor di daerah Tangerang, merupakan salah satu gambaran kalangan masyarakat yang memanfaatkan jual beli mobil bekas. Pengalaman ini dimulai sejak tahun 2016 dimana ia pertama kali menjual mobil Toyota Calya ke dealer mobil bekas. Sejak saat itu, ia telah banyak makan asam garam dalam proses jual beli mobil bekas dan bahkan memiliki dealer mobil bekas langganan.

Baginya, mobil merupakan rumah kedua sebab banyak waktu yang dihabiskan di jalan untuk survey lokasi dan bertemu klien. Oleh karena itu, biasanya Mezak menjual mobil lama untuk kemudian bisa diupgrade ke mobil bekas lain yang tipe dan fiturnya lebih baru untuk mendukung operasional karena harga lebih ekonomis dibanding membeli baru. Meskipun demikian, jual beli mobil bekas memiliki tantangannya tersendiri.

“Tapi jujur memang tantangan yang paling sering dihadapi saat jual beli mobil bekas adalah waktu, tenaga, dan kualitas. Banyak sekali waktu yang harus dialokasikan untuk cek ke dealer satu dan yang lain, bawa orang bengkel untuk cek kondisi mobil yang ternyata beda sama di iklankan, cari lagi dealer yang harganya cocok dan kualitas mobilnya sesuai dengan keinginan. Prosesnya sangat panjang sampai betul-betul bertemu mobil impian”, ujar Mezak.

Sebagai seorang wirausaha dengan mobilitas tinggi, waktu yang ia miliki cukup terbatas. Ia tentunya lebih memilih menghabiskan waktu berharga dengan keluarga. Hal ini menyebabkan tantangan sendiri bagi Mezak untuk melakoni proses jual mobil bekas. Bersyukur teknologi saat ini membawa kemudahan bagi masyarakat, termasuk dalam hal menyederhanakan proses jual beli mobil bekas seperti yang dilakukan oleh Carsome.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A13 Andalkan Exynos 850 dan Kamera 50MP

Pengalaman pertama Mezak dalam menggunakan layanan Carsome saat ia mencoba menjual Suzuki Baleno tahun 2018 berwarna biru pada tahun 2020. Cukup puas dengan layanan dan kecepatan Carsome, ia kembali melakukan transaksi, kali ini tukar tambah mobil Audi A4 2014 dengan Mazda CX-3 2018.

“Saya cukup terkejut dengan proses penjualan yang terbilang cepat dengan harga yang pantas sebab mobil sedan ini sempat ditolak di beberapa dealer atau harga yang diberikan di bawah perkiraan terlebih dengan pasar mobil Eropa yang terbilang cukup berbeda. Mengetahui Carsome juga menjual mobil bekas, saya coba cari merek dan tipe mobil yang saya incar." 

"Terbukti layanannya sama memuaskan dengan saat menjual mobil karena informasi dari website sangat lengkap hingga cukup percaya untuk tidak perlu test drive. Terlebih dengan pengalaman jual mobil di Carsome yang sangat menyeluruh sebelumnya sehingga menumbuhkan rasa percaya bahwa unit yang dijual juga telah melewati inspeksi ketat yang sama.”

Sayangnya, saat itu unit yang diinginkan sudah terjual. Meskipun demikian, dengan data teknologi yang Carsome miliki, Carsome Consultant mendapatkan akses informasi atas data-data unit mobil terbaru yang masuk ke dalam sistem. Dengan demikian, mereka dapat dengan cepat memberikan informasi mobil yang sedang dicari calon konsumen. 

Ini juga yang dialami Mezak karena Carsome Consultant memberikan link menuju laman web unit mobil yang dicari bahkan sebelum akhir hari. Setelah melihat kondisi mobil secara 360 derajat dan melihat laporan lengkap hasil inspeksi di 175 titik melalui website, ia langsung membayarkan booking fee. Mazda CX-3 putih tahun 2018 itulah yang kemudian menjadi mobil yang menemani kesehariannya saat ini. 

“Hal terakhir yang membuat saya cukup percaya disebabkan garansi satu tahun yang Carsome berikan untuk AC, transmisi dan mesin. Tiga hal yang sangat krusial dan kadang baru terasa setelah mobil digunakan. Bonus lainnya juga garansi Carsome termasuk emergency road assistance jadi beli mobil bekas pun tetap tenang layaknya beli mobil baru”, tutup Mezak.

Menemukan kenyamanan transaksi jual beli mobil bekas di Carsome, ia akhirnya juga merekomendasikan platform ini untuk pembelian unit mobil operasional di kantornya. Hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah berkonsultasi dengan Carsome Consultant, Mitsubishi Xpander tahun 2019 sudah diantar ke kantor dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan karyawannya dan pertumbuhan perusahaan desain yang ia rintis.

Tentang Carsome

Carsome adalah platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara. Beroperasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura, Carsome memiliki misi untuk mendigitalisasi industri mobil bekas di kawasan ini dengan meredefinisi ulang dan meningkatkan pengalaman jual beli mobil.

Carsome memberikan solusi end-to-end kepada konsumen dan dealer mobil bekas, mulai dari pemeriksaan mobil, transfer kepemilikan hingga pembiayaan, menjanjikan layanan yang terpercaya, nyaman dan efisien. Saat ini, Carsome memiliki lebih dari 3.000 karyawan di seluruh lokasi tempatnya beroperasi.

Anda mungkin suka:Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar