eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor dan GeForce RTX 3060 Tapi Tetap Adem

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor dan GeForce RTX 3060 Tapi Tetap Adem - Generasi terbaru Acer Nitro 5 resmi melenggang kembali. Pada iterasi terbarunya ini, Acer membenamkan 11th Gen Intel® Core™ H-Series Processor terbaru, GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3060, serta memiliki refresh rate cepat dengan angka 144 Hz.

Model Acer Nitro 5 yang kami ulas kali ini ditenagai Intel® Core™ i7-11800H processor , Nitro 5 terbaru menawarkan 8 core, 16 thread, dan clock speed hingga 5 GHz Turbo.

Membahas lebih lengkap mengenai kemampuan laptop gaming terbaru dari Acer ini, langsung simak ulasannya di artikel berikut ini. 

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem


Berbekal Kemampuan 11th Gen Intel® Core™ i7 H-Series Processor

Sumber tenaga dari Acer Nitro 5 yang kami ulas kali ini mengandalkan Intel® Core™ i7 11800H processors. 11th Gen Intel® Core™ H-Series Processor mengandalkan arsitektur model baru willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded dalam peningkatan kinerja, sekaligus prosesor mobile single thread yang diklaim tercepat di dunia.

Baca juga:Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau

Prosesor ini sudah mendukung PCIe Gen ke 4.0 bandwidth 2x lebih cepat, guna memberikan kinerja gaming lebih baik, dan fps lebih tinggi.

Memudahkan penggunanya untuk melakukan overclocking, tersedia software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer untuk overclocking lebih mudah sekali klik.

Dengan kehadiran teknologi Intel® Turbo Boost Max 3.0,  memungkinkan prosesor dapat bekerja secara otomatis mengarahkan ke frekuensi tertingginya untuk kinerja lebih baik

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem


Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan konektivitas terbaik di kelasnya dengan discrete modul Intel® Killer™ WiFi 6/6E yang mampu memberikan pengalaman gaming lebih responsif, tanpa adanya lag sekalipun, bahkan menghasilkan audio video yang lebih jernih.

Pengolahan grafik nya mengandalkan GPU kelas atas NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 yang didukung oleh arsitektur NVIDIA® Ampere, meningkatkan efisiensi energi dan optimisasi sistem dengan AI serta mempercepat kinerja.

Berbagai game dan program yang membutuhkan grafis tinggi akan bisa diakomodir dengan baik melalui kartu grafis ini. Bahkan, game Valorant hingga Cyberpunk 2077 yang memang terkenal berat, bisa dimainkan di laptop ini dengan lancar sehingga mampu memberikan pengalaman gaming terbaik.

Menyematkan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan dan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwidth untuk pengalaman penggunaan tanpa lag. 

Saat dihadapkan dalam Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas yang terjadi. Alternatifnya, para pengguna bisa mengatur sendiri prioritas program, mengubah alokasi bandwidth untuk tiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik.

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem


Prosesor ini hadir dengan teknologi canggih yang berguna untuk konten kreator, seperti 32EU/Xe Architecture, fitur performa cerdas dengan AI, storage kecepatan tinggi dengan bootable RAID 0.

Acer memberikan tempat penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 512 GB. Ruang penyimpanan ini juga bisa diupgrade dengan membuka bagian bodi bawah dengan mudahnya. Pengguna bisa pasangkan RAM hingga kapasitas 32GB, maupun dua slot NVMe SSD dan satu slot SATA SSD 2,5 inci. 

Kedua slot ini sudah mendukung protokol NVMe serta telah dilengkapi dengan heatsink khusus SSD pada tiap slotnya, untuk mencegah performa SSD menurun pada saat temperaturnya meningkat.

Dukungan HDD SATA juga disediakan apabila pengguna masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya jika dirasa kurang.

Baca juga:Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers

Sementara berbicara dari segi RAM-nya yang berkapasitas hingga 16 GB dan tersedia dua slot RAM yang dapat diisi hingga 32GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel.

Dengan berbagai kelebihan performa yang ditawarkan laptop ini, pengguna juga masih mendapatkan kelebihan berupa adanya keuntungan dalam upgrade sistem operasi Windows 11 secara gratis dan juga bonus Office Home and Student 2021 seumur hidup.

Desain dan Layar yang Begitu Memanjakan Para Gamers

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem


Balutan warna hitam begitu khas laptop gaming masih mendominasi Acer Nitro 5 generasi baru. Sedikit perbedaannya, desain eksterior kini turut “diramaikan” dengan keberadaan percikan warna merah yang menyelimuti bagian sirip belakang laptop sehingga terasa jauh lebih garang serta tangguh.

Laptop ini sudah didesain dengan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi Acer CoolBoost™. Acer juga menggunakan sistem pendingin kipas ganda yang memberikan peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model 2019.

Seperti laptop gaming pada umumnya, Acer juga sudah menyertakan lampu RGB di bagian keyboard. Bedanya, di Nitro 5 ini Acer menggunakan RGB 4 zona yang tampilan warnanya bisa diatur sesuai dengan selera pengguna.

Teknologi Acer CoolBoost™ dipadukan dengan aplikasi NitroSense untuk monitor suhu dan mengatur sistem pendinginan. Sistem ini dioptimalkan lebih lanjut oleh teknologi CoolBoost™ yang mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%.

Dengan adanya sistem pendinginan yang optimal, bermain game atau melakukan editing di laptop ini tentu tetap dapat digunakan dengan nyaman di performa terbaik.

Ukuran layarnya 15,6 inci dan menggunakan panel IPS beresolusi FHD. Acer juga telah meningkatkan rasio layar ke bodi menjadi 80%, sehingga membuat bezel lebih tipis.

Jalannya gameplay di laptop ini dijamin mulus dan bebas blur berkat hadirnya dukungan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Kecerahan layarnya juga ditingkatkan menjadi 300-nits, yang sebelumnya hanya berada di angka 275-nits pada model Nitro 5 lama.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Tidak hanya cocok untuk gamers, layar Acer Nitro 5 ini nyatanya juga terasa jauh lebih pas untuk kreator konten dikarenakan adanya dukungan fitur DCI-P3 100% akurasi warna yang tinggi.

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem

Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060 Tapi Tetap Adem


Untuk bagian portnya, tersedia mulai dari 2 USB 3.2 Gen 1, 1 port USB 3.2 Gen 2 terintegrasi USB Charging, port HDMI 2.0 dan port Ethernet RJ-45.

Kesimpulan

Acer Nitro 5 kami rasa bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang menginginkan mesin gaming yang juga bisa dipakai bekerja, dengan harga relatif terjangkau bagi kantong. Performa dari Intel® Core™ i7 11800H dan atas NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 jelas tak perlu dipertanyakan lagi untuk mereka yang memiliki banyak aktivitas utamanya gaming.

Acer Nitro 5 yang ditenagai 11th Gen Intel® Core™ H-Series Processor resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 19 jutaan saja. Laptop gaming ini sudah bisa dibeli secara online dan offline pada link berikut https://store.acer.com/en-id/nitro-5-an515-57-i7-11800h-rtx-3060-nh-qeusn-002.

Spesifikasi Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor RTX 3060

  • Layar Acer ComfyView IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 144Hz Refresh Rate, Narrow Bezel, Anti-Glare Panel
  • Prosesor Intel Core i7-11800H octa-core (16 thread) 2,3 GHz TurboBoost 4,6GHz
  • Chipset Intel HM570
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe 750 dan Nvidia GeForce RTX 3060 VRAM 6GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB DDR4 3200MHz, upgradeable to 32GB DDR4
  • Storage SSD M.2 512GB PCIe Gen3 x4 NVMe (dual slot M.2)
  • Konektivitas WiFi 6 Intel AX201 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.0, Gb LAN, Killer Ethernet E2600 LAN, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen2 (featuring power-off USB charging), Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support Thunderbolt 4.0, DisplayPort, dan Power Delivery), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Gaming keyboard dengan 4 zone RGB backlight
  • 2 x W stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan DTS:X® Ultra technology
  • Kamera HD Webcam
  • Baterai 57 Whr 15.2 V 4-cell Li-ion battery Battery, daya tahan hingga 8 jam
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home Edition x64 + Microsoft Office Home & Student 2019 asli pre-installed
  • Dimensi 363,4 mm x 255 mm x 23.90 mm berat 2,3Kg
  • Warna Shale Black
Anda mungkin suka:Review Acer Nitro 5: Bertenaga Intel Core i9, Gaming Puas Tanpa Takut Panas
Posting Komentar

Posting Komentar