eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap! - Acer Predator Helios 300 generasi terbaru telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Laptop ini merupakan pilihan terbaru dari segmen gaming yang sudah menggunakan 12th generation Intel® Core™ Processors terbaru.

Acer memberikan kami kesempatan untuk menjajal langsung laptop gaming anyar ini untuk bisa merasakan kinerjanya untuk gaming, sekaligus merasakan performa dari Intel® Core™ i7-12700H Processors.

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Bagi Anda yang berniat untuk memboyong laptop ini, ada baiknya simak dulu hasil ulasannya yang kami tuangkan dalam artikel review Acer Predator Helios 300 berikut ini.

Performa Kelas Atas dari 12th Generation Intel® Core™ i7-12700H Processors

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Unit Predator Helios 300 yang kami uji kali ini menggunakan Intel® Core™ i7-12700H Processors. 12th generation Intel® Processors ini memiliki dua jenis core, P Core dan E Core yang bekerja secara hybrid.

Intel® Core™ i7-12700H Processors memiliki 14 cores yang terbagi dalam 6P-cores dan 8E-cores). Prosesor ini memiliki clock speed yang bisa ditingkatkan hingga 4,8 GHz.

Arsitektur hybrid yang digunakan membuat prosesor dapat secara otomatis menyesuaikan penggunaan core dengan beban kerja yang tengah dijalankan oleh laptop.

P-cores yang memiliki frekuensi tinggi dipasangkan dengan E-cores mampu melakukan berbagai task secara paralel. FPS yang dihasilkan juga meningkat hingga 84% saat melakukan gaming, streaming, dan recording secara simultan.

Meski memiliki performa dasar yang sudah tinggi, namun Intel® memberikan keleluasaan pengguna untuk melakukan overclock pada laptop ini melalui fitur Intel® Extreme Tuning Utility (XTU) 7.5 terbaru.

Overclock bahkan dapat dengan mudah dilakukan berkat adanya Intel® Speed Optimizer. Dengan adanya fitur ini, overclock bisa dijalankan hanya dengan satu klik saja.

Selain dapat melakukan overclock prosesor, memori berjenis DDR5 yang sudah didukung oleh 12th generation Intel® processors bisa juga di overclock. Melalui Intel® Extreme Memory Profile, profil dan tuning overclock pada memori bisa disimpan dan diubah sesuai dengan pengaturan yang Anda inginkan.

Baca juga:Review Acer Swift 3 Infinity 4 SF314-511, Laptop Stylish yang Tipis dan Kencang

Sebagai informasi, penggunaan memori DDR5 ini tentunya menawarkan peningkatan yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Kecepatan read dan rendering memori DDR5 jauh lebih cepat apabila dibandingkan dengan jenis memori generasi sebelumnya.

Kemudahan melakukan overclock ini jelas jadi kelebihan bagi Anda yang memang senang melakukan kustomisasi atau mengoprek performa laptop. Selain itu, overclock ini sangat berguna untuk memacu performa laptop mencapai batas tertingginya.

Namun kami sarankan untuk berhati-hati menggunakan fitur overclock di laptop ini. Pastikan Anda telah paham atau mengetahui kelebihan dan kekurangan ketika melakukan overclock.

Menemani Intel® Core™ i7-12700H Processors, dapur pacu dari Predator Helios 300 juga diisi oleh kartu grafis yang tak kalah gahar, NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti . GPU ini memiliki arsitektur RTX Ampere.

Kelebihannya, kartu grafis ini sudah mendukung ray tracing yang membuat game jadi terlihat lebih realistis. Selain itu, kartu grafis ini dilengkapi fitur NVIDIA DLSS memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar terbaik. Anda bisa dengan leluasa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Sebuah laptop gaming tentu tidak akan lengkap tanpa adanya sistem pendingin untuk menjaga performa tetap stabil dan optimal. 

Sistem pendingin Predator Helios 300 memiliki banyak teknologi pendingin, seperti kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang memiliki 89 bilah, quad exhaust untuk mengalirkan udara, liquid metal dan Acer CoolBoost™ yang dapat digunakan mengontrol kipas pendingin.

Kami tentu tidak lupa bermain game di laptop ini. Game yang kami mainkan adalah Fortnite. Game bergenre battle royale ini bisa kami nikmati dengan sangat lancar dan tanpa kendala dengan kualitas grafis yang memanjakan mata.

Mendukung aktivitas online di laptop ini, Predator Helios 300 disertakan fitur Intel® Killer™ Wi-Fi 6E dan Intel® Killer™ E2600 Ethernet Controller. Kedua fitur ini disebut dapat menurunkan latensi hingga 75% sehingga gaming menjadi lebih responsif.

Desain Keren

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Pembahasan kita lanjutkan ke bagian desain dari eksterior dan interior laptop ini. Dari bagian luarnya, laptop ini masih didominasi dengan warna hitam. Sekilas saja melihatnya, Anda pasti akan langsung bisa menebak bahwa ini merupakan laptop gaming.

Baca juga:Review Acer Nitro 5: Bertenaga Intel Core i9, Gaming Puas Tanpa Takut Panas

Masuk ke bagian dalam, Anda akan menemukan layar 15,6 inci dan memiliki resolusi QHD. Selain itu, tersedia dukungan refresh rate sangat tinggi mencapai 165 Hz dan response time 3ms dan membuat transisi gambar yang ditampilkan terlihat lebih smooth.

Refresh rate yang tinggi dan response time singkat ini bakal lebih terasa ketika laptop ini Anda gunakan untuk bermain game atau menonton film. Anda akan bisa melihat gameplay atau scene film ditampilkan dengan sangat halus dan terasa nyaman di mata.

Fitur ini sangat berguna ketika kami bermain game Fortnite, yang mana membutuhkan respon cepat dari pemain dan juga perangkat yang digunakan.

Selain itu, layar dari Predator Helios 300 sudah dilengkapi NVIDIA® Advanced Optimus® yang memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit.

Layarnya memiliki 100% DCI-P3 dan membuatnya dapat menampilkan warna dengan akurasi tinggi. Fitur ini berguna bagi Anda para konten kreator yang ingin menggunakan laptop ini untuk berkreasi membuat konten.

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Pada keyboardnya Anda akan menemukan lampu RGB yang membuat kesan gaming makin terasa di laptop ini. Di tiap tombolnya disisipi mini LED yang membuatnya lebih terang dan memiliki visibilitas lebih baik.

Tentunya warna lampu RGB pada keyboard ini bisa diatur sesuai dengan preferensi Anda masing-masing. Bahkan Acer sudah menyediakan sejumlah tema RGB melalui Pulsar Lightning yang ada di aplikasi PredatorSense.

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Tidak seperti keyboard laptop pada umumnya, di Predator Helios 300 terdapat dua tombol hotkey, yakni PredatorSense dan Turbo. Tombol PredatorSense berguna untuk membuka aplikasi dengan nama yang sama dan dapat dimanfaatkan untuk mengatur tampilan lampu RGB atau kipas pendingin. Sementara tombol Turbo memudahkan Anda untuk melakukan overclock.

Untuk konektivitas yang tersedia, laptop ini menyediakan port HDMI 2.0, port Mini Display 1.4, USB Type C 3.2 Gen 2, Thunderbolt 4, RJ-45 USB 3.2 Gen 1, jack audio 3,5 mm dan port Adapter.

Kesimpulan

Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!


Overall kami sangat puas dengan suguhan performa dan fitur gaming yang dimiliki oleh Predator Helios 300. Dukungan performa dari Intel® Core™ i7-12700H Processors dan NVIDIA® GeForce® RTX 3060  tentu jadi jaminan.

Selain punya hardware yang mendukung untuk menjalankan game-game terkini, Acer tidak lupa menyertakan berbagai teknologi pendukung, seperti pendingin 3D AeroBlade, kemudahan melakukan overclock dan fitur-fitur gaming lainnya.

Predator Helios 300 kami rasa jadi salah satu laptop gaming yang layak untuk dimiliki di tahun 2022 ini. Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di https://store.acer.com/en-id/.

Spesifikasi Acer Predator Helios 300

  • Layar Acer ComfyView IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, 165Hz Refresh Rate, 100% sRGB, 100% DCI-P3, Narrow Bezel, Anti-Glare Panel
  • Prosesor Intel Core i7-12700H 14-core (20 thread) terdiri dari hexa-core P-core 2,3 GHz TurboBoost 4,7GHz + octa-core E-core 1,7GHz TurboBoost 3,5GHz
  • Chipset Intel HM670
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) dan Nvidia GeForce RTX 3070 Ti VRAM 8GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB DDR5 4800MHz, upgradeable to 32GB DDR5
  • Storage SSD M.2 1TB PCIe 4.0 x4 NVMe (dual slot M.2)
  • Konektivitas Killer WiFi 6E Intel AX1675i 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.0, Gb LAN, Killer Ethernet E2600 LAN, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen2 (featuring power-off USB charging), Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support Thunderbolt 4.0, DisplayPort, dan Power Delivery), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Gaming keyboard dengan 4 zone RGB backlight
  • 2 x 2W stereo speaker dengan Acer TrueHarmony dan DTS:X® Ultra technology, Waves MaxxAudio® sound technology, featuring MaxxBass®, MaxxVolume®, MaxxDialogTM and hyper-realistic 3D Audio using Waves NxTM
  • Kamera full HD 1080p Webcam
  • Baterai 90 Wh 4-cell Li-ion battery
  • Sistem Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home & Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi 35.9 x 27.6 x 2.59 cm berat 2,6Kg
  • Warna Abyss Black
Anda mungkin suka:Review Acer Swift X: Laptop Stylish nan Tangguh Para Content Creator
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar