eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Chromebook 4, Laptop 4 Jutaan yang Cocok untuk Pelajar

Harga dan Spesifikasi Samsung Chromebook 4, Laptop 4 Jutaan yang Cocok untuk Pelajar - Tren pembelajaran jarak jauh maupun sekolah tatap muka membutuhkan perangkat yang tepat, salah satunya adalah laptop Samsung Chromebook 4. kelebihan utama laptop Samsung Chromebook 4 ini adalah ukurannya yang ringkas dan bobot yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana oleh anak. Selain itu, Samsung Chromebook 4 sudah menggunakan sistem operasi Chrome OS dari Google yang cocok untuk kegiatan belajar anak.

Soal performa, Samsung Chromebook 4 memang terlihat biasa saja dengan sokongan prosesor Intel Celeron N4020 dual-core ditandemkan RAM sebesar 4GB. Anda tidak perlu khawatir soal performa Samsung Chromebook 4 ini karena sistem operasi Google Chrome OS yang digunakannya jauh lebih ringan dari Windows, sehingga penggunaan sehari-hari tetap responsif. Selain itu, daya tahan baterai Samsung Chromebook 4 mencapai 12,5 jam yang lebih dari cukup untuk menemani anak belajar seharian.



Samsung Electronics Indonesia membekali notebook murah Samsung Chromebook 4 ini dengan dukungan layar berukuran standar di kelasnya, yakni 11,6 inci jenis TFT SVA (Standard Viewing Angle) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan warna yang baik dengan ketajaman yang cukup.

Baca juga:Acer Chromebook 311 C733T, Laptop Hybrid Murah yang Cocok Untuk Belajar Anak
Laptop Samsung Chromebook 4 ini memang belum mengusung desain bezel tipis, tetapi ukuran laptop ini secara umum tetap ringkas. Hal ini sangat mendukung kegiatan belajar mengajar atau sekolah online di depan laptop dalam waktu lama tanpa mengorbankan portabilitas dengan bobot hanya 1,18 kg saja.

Sektor performa, laptop terjangkau Samsung Chromebook 4 ini bisa dikatakan bersaing dikelasnya dan memadai untuk sekolah online menurut Laptophia dengan mengandalkan prosesor Intel Celeron N4020 generasi Gemini Lake yang mengusung dual-core (2 thread) yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2,8GHz yang ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 4GB jenis LPDDR4-2133MHz onboard, sehingga tidak dapat dilakukan upgrade.

Performa laptop Samsung Chromebook 4 sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, sekolah online, belajar atau sekolah tatap muka menurut Laptophia Blog. Laptop besutan Samsung ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz, tanpa kehadiran grafis diskrit. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan grafis dasar dan game ringan.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali notebook Samsung Chromebook 4 dengan media penyimpanan berupa eMMC 32GB untuk menampung data pelajar. Selain itu, laptop Samsung Chromebook 4 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

Konektivitas laptop Samsung Chromebook 4 juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.1, Port USB 3.0, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, dan combo audio. Samsung membekali laptop murah ini dengan dua buah speaker stereo dengan daya 2x 1,5W guna mendukung pengalaman multimedia.

Samsung Chromebook 4 menggunakan Chrome OS buatan Google sebagai sistem operasinya. Keunggulan utama Chrome OS ada pada kemudahan operasional serta antarmukanya yang mirip dengan smartphone yang simpel, sehingga memudahkan anak-anak untuk mengoperasikan laptop ini. Tidak hanya itu, Samsung Chromebook 4 juga mendukung banyak aplikasi penunjang pembelajaran yang tersedia.

Chrome OS memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. Bahkan Chrome OS generasi baru sudah dilengkapi toko aplikasi Google Play Store, sehingga memungkinkan pengguna untuk menginstal beberapa aplikasi Android guna mendukung produktivitas dan kegiatan belajar online.

Samsung Chromebook 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 3-cell, 39 Wh Li-ion polymer yang dapat bertahan hingga maksimal 12,5 jam penggunaan standar. Daya tahan baterai yang ditawarkan oleh laptop ringkas ini tentu sudah sangat memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga:Review Asus Chromebook Flip C214, Laptop Hybrid Tangguh Cocok Belajar Jarak Jauh Anak

Laptop Samsung Chromebook 4 andalan vendor Korea Selatan ini memenuhi standar militer MIL-STD-810G. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, laptop harus menjalani uji ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, gunacangan, kelembapan, dan sebagainya.



Kelebihan Samsung Chromebook 4

  • Cocok untuk belajar anak
  • Tangguh dengan standar militer
  • Harga terjangkau
  • Berbasis sistem operaso Google Chrome OS yang ringan

Kekurangan Samsung Chromebook 4

  • Kapasitas storage terbatas

Harga Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4 merupakan sebuah laptop 11,6 inci berukuran ringkas terbaru yang menawarkan performa responsif untuk sekolah atau belajar tatap muka anak berbasis sistem operasi Google Chrome OS. Harga notebook pelajar Samsung Chromebook 4 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 4.499.000. Berdasarkan spesifikasi dan dukungan fitur lengkap yang ditawarkan, Samsung Chromebook 4 ini layak dipilih bagi yang membutuhkan solusi belajar online berbasis Google Chrome OS.

Dukungan ukuran yang ringkas dengan desain yang elegan, bobot ringan, kinerja memadai berkat prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM sebesar 4GB, media penyimpanan eMMC 32GB yang dipadukan dengan Google Drive Cloud storage, harga terjangkau, dan dukungan sistem operasi Chrome OS dari Google yang responsif menjadi daya tarik utama Samsung Chromebook 4 menurut Laptophia. Secara umum, laptop Samsung Chromebook 4 andalan pabrikan Korea Selatan ini cocok untuk kebutuhan belajar anak, baik pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun sekolah tatap muka dengan harga yang terjangkau.

Anda dapat membeli atau cek promo laptop Samsung Chromebook 4 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Chromebook 4

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, Anti-Reflective
  • Prosesor Intel Celeron N4020 dual-core 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 600
  • Memori RAM 4GB LPDDR4 2133MHz
  • Storage eMMC 32GB
  • Konektifitas WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.1, Port USB 3.0, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, combo audio
  • Stereo speaker 1,5W x 2
  • Kamera depan HD 720p webcam
  • Baterai 3-cell 39Whrs Li-Polymer, penggunaan hingga 12,5 jam
  • Sistem Operasi Google Chrome OS
  • Military Grade MIL-STD-810G
  • Dimensi 287,9 x 202,3 x 16,7mm berat 1,18kg
  • Warna Platinum Titan
Annda mungkin suka:HP Chromebook 11 G8, Laptop Ringkas Murah untuk Belajar Anak
Posting Komentar

Posting Komentar