eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

HP Chromebook 11 G8, Laptop Ringkas Murah untuk Belajar Anak

HP Chromebook 11 G8, Laptop Ringkas Murah untuk Belajar Anak - Tren pembelajaran jarak jauh atau sekolah online membutuhkan perangkat yang tepat, salah satunya adalah laptop HP Chromebook 11 G8. kelebihan utama laptop HP Chromebook 11 G8 ini adalah ukurannya yang ringkas dan bobot yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana oleh anak. Selain itu, HP Chromebook 11 G8 sudah menggunakan sistem operasi Chrome OS dari Google yang cocok untuk kegiatan belajar anak secara online.

Soal performa, HP Chromebook 11 G8 memang terlihat biasa saja dengan sokongan prosesor Intel Celeron N4020 dual-core ditandemkan RAM sebesar 4GB. Anda tidak perlu khawatir soal performa HP Chromebook 11 G8 ini karena sistem operasi Google Chrome OS yang digunakannya jauh lebih ringan dari Windows, sehingga penggunaan sehari-hari tetap responsif. Selain itu, daya tahan baterai HP Chromebook 11 G8 mencapai 10 jam yang lebih dari cukup untuk menemani anak belajar seharian.



Hewlett Packard Indonesia membekali notebook murah HP Chromebook 11 G8 ini dengan dukungan layar berukuran standar di kelasnya, yakni 11,6 inci jenis TFT SVA (Standard Viewing Angle) LCD dengan BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan warna yang baik dengan ketajaman yang cukup.

Baca juga:Samsung Chromebook 4, Laptop Terjangkau yang Cocok untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Laptop HP Chromebook 11 G8 ini memang belum mengusung desain bezel tipis, tetapi ukuran laptop ini secara umum tetap ringkas. Hal ini sangat mendukung kegiatan belajar mengajar atau sekolah online di depan laptop dalam waktu lama tanpa mengorbankan portabilitas dengan bobot hanya 1,32 kg saja.

Sektor performa, laptop terjangkau HP Chromebook 11 G8 ini bisa dikatakan bersaing dikelasnya dan memadai untuk sekolah online menurut Laptophia dengan mengandalkan prosesor Intel Celeron N4020 generasi Gemini Lake yang mengusung dual-core (2 thread) yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2,8GHz yang ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 4GB jenis LPDDR4-3733MHz yang dapat di-upgrade jika diperlukan.

Performa laptop HP Chromebook 11 G8 sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, sekolah online, work from home, multimedia ringan atau chatting menurut Laptophia Blog. Laptop besutan HP ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz, tanpa kehadiran grafis diskrit. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan grafis dasar dan game ringan.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini membekali notebook HP Chromebook 11 G8 dengan media penyimpanan berupa eMMC 32GB untuk menampung data pelajar. Selain itu, laptop HP Chromebook 11 G8 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

Konektivitas laptop HP Chromebook 11 G8 juga cukup lengkap dengan dukungan LWiFi 5 Intel Dual Band Wireless-AC 9560 802.11ac, Bluetooth 5, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, dan combo audio. HP membekali laptop murah ini dengan dua buah speaker stereo guna mendukung pengalaman multimedia.

HP Chromebook 11 G8 menggunakan Chrome OS buatan Google sebagai sistem operasinya. Keunggulan utama Chrome OS ada pada kemudahan operasional serta antarmukanya yang mirip dengan smartphone, sehingga memudahkan anak-anak untuk mengoperasikan laptop ini. Tidak hanya itu, HP Chromebook 11 G8 juga mendukung banyak aplikasi penunjang pembelajaran yang tersedia.

Chrome OS memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. Bahkan Chrome OS generasi baru sudah dilengkapi toko aplikasi Google Play Store, sehingga memungkinkan pengguna untuk menginstal beberapa aplikasi Android guna mendukung produktivitas dan kegiatan belajar online.

Baca juga:HP 14s fq1036AU, Laptop 11 Jutaan Tercepat Bertenaga AMD Ryzen 7 5700U

HP Chromebook 11 G8 dibekali dengan baterai berkapasitas HP Long Life 2-cell, 47 Wh Li-ion polymer yang dapat bertahan hingga maksimal 10 jam penggunaan standar. Daya tahan baterai yang ditawarkan oleh laptop ringkas ini tentu sudah sangat memadai untuk kebutuhan sehari-hari.



Kelebihan HP Chromebook 11 G8

  • Cocok untuk kegiatan belajar anak dan PJJ
  • Daya tahan baterai unggul di kelasnya
  • Harga terjangkau
  • Chrome OS yang ringan

Kekurangan HP Chromebook 11 G8

  • Kapasitas penyimpanan hanya 32GB

Harga HP Chromebook 11 G8

HP Chromebook 11 G8 merupakan sebuah laptop ringkas dan murah terbaru yang menawarkan performa responsif untuk sekolah online atau belajar anak berbasis Google Chrome OS. Harga notebook pelajar HP Chromebook 11 G8 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 4.999.000. Berdasarkan spesifikasi dan dukungan fitur lengkap yang ditawarkan, HP Chromebook 11 G8 ini layak dipilih bagi yang membutuhkan solusi belajar online berbasis Google Chrome OS.

Dukungan ukuran yang ringkas, bobot ringan, kinerja memadai berkat prosesor Intel Celeron N4020 dan RAM sebesar 4GB, media penyimpanan eMMC yang dipadukan dengan Google Drive Cloud storage, dan dukungan sistem operasi Chrome OS dari Google yang ringan menjadi daya tarik utama HP Chromebook 11 G8 menurut Laptophia. Secara umum, laptop HP Chromebook 11 G8 andalan Hewlett Packard cocok untuk kebutuhan belajar anak, pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan sekolah online dengan harga yang terjangkau.

Anda dapat membeli HP Chromebook 11 G8 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi HP Chromebook 11 G8

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, Anti-Glare
  • Prosesor Intel Celeron N4020 dual-core (2 thread) 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 600
  • Memori RAM 4GB LPDDR4-3733MHz onboard
  • Storage eMMC 32GB
  • Konektifitas WiFi 5 Intel Dual Band Wireless-AC 9560 802.11ac, Bluetooth 5, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, combo audio
  • Dual speaker stereo, HD Audio, microphone
  • Kamera depan HD 720p webcam
  • Baterai HP Long Life 2-cell, 47 Wh Li-ion polymer, penggunaan hingga 10 jam
  • Sistem Operasi Google Chrome OS
  • Dimensi 29.5 x 20.53 x 1.88 cm berat 1,32kg
  • Warna Chalkboard Gray
Anda mungkin suka:Review Asus Chromebook Flip C214, Laptop Hybrid Tangguh Cocok Belajar Jarak Jauh Anak
Posting Komentar

Posting Komentar