eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Chromebook 4, Laptop Terjangkau yang Cocok untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Samsung Chromebook 4, Laptop Terjangkau yang Cocok untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) - Samsung Electronics Indonesia berkomitmen memenuhi kebutuhan teknologi di dalam dunia pendidikan di Indonesia melalui kehadiran Samsung Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian. 

Merupakan perangkat Chromebook Samsung yang pertama dihadirkan di Indonesia, perangkat ini ringan dan portabel dengan bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm, durabilitas tinggi, disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam, sesuai untuk para pelajar Indonesia.



Di tengah dunia yang semakin digital, keberadaan perangkat teknologi semakin penting untuk menunjang pembelajaran anak sekolah. Terlebih lagi di masa new normal di mana kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara tatap muka secara terbatas pada tahun ajaran baru dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah. 

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar. Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif."

“Tanpa terikat di balik meja kelas, Samsung Chromebook 4 membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi,” kata Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Baca juga:Poco X3 GT, Smartphone 5G 4 Jutaan Paling Kencang Bertenaga MediaTek Dimensity 1100 5G

Dukungan Cloud untuk Pembelajaran yang Kolaboratif

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel yang powerful dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus, sehingga sistem belajar mengajar yang kolaboratif antara siswa dan guru di sekolah maupun siswa yang tetap belajar dari rumah dapat berjalan lancar. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi, dari mana saja sepanjang koneksi Internet tersedia. Sekolah pun tidak perlu menambahkan harddisk dengan kapasitas besar karena semua materi belajar mengajar tersimpan di cloud.

Pengalaman cloud bisa langsung dinikmati pengguna Chromebook 4 yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google. Dalam PJJ, guru dan siswa akan menikmati kolaborasi yang lancar dalam pendistribusian dan pengelolaan tugas (Classroom), komunikasi dan kelas online (Gmail, Meet), pengerjaan tugas siswa (Drive) dilindungi perlindungan keamanan digital yang berlapis. Sinkronisasi file atau mengedit tugas bersama-sama dengan teman sekelas semakin mudah, walau lokasi terpisah. 

Kenyamanan Belajar dalam Waktu Lama



Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih. Chromebook 4 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam untuk mengerjakan tugas, mengikuti kelas online, browsing, ataupun streaming konten-konten edukasi dan inspirasi tugas sepanjang hari, tanpa perlu terus duduk di dekat colokan listrik.

Baca juga:Komparasi Samsung Galaxy A22 vs Samsung Galaxy A32: Harga Selisih 600 Ribu, Mana yang Lebih Unggul?

Selain itu Samsung Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, yang multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar dengan kualitas 4K.

Pada Samsung Chromebook 4 sudah terdapat keyboard dan touchpad, sehingga siswa atau guru dapat mengetik dengan presisi dan menyusun dokumen tugas sekolah dengan nyaman. Tombol-tombol keyboard-nya didesain ergonomis untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman bahkan dalam waktu lebih lama, membuat menuangkan ide-ide dan jawaban tugas lebih mulus. 

Elegan dan Tangguh dengan Proteksi Maksimal

Dengan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg, perangkat ini benar-benar tipis dan ringan, dengan desain sleek. Samsung memberikan perlindungan dan kemudahan pengelolaan terhadap seluruh perangkat Samsung Chromebook 4. Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

“Dirancang ramping dan ringan, Samsung Chromebook 4 memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” kata Lukman.

Harga Samsung Chromebook 4

  • Samsung Chromebook 4 Rp 4.499.000
Anda dapat membeli Samsung Chromebook 4 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Chromebook 4

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, Anti-Reflective
  • Prosesor Intel Celeron N4020 dual-core 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 600
  • Memori RAM 4GB LPDDR4 2133MHz
  • Storage eMMC 32GB
  • Konektifitas WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.1, Port USB 3.0, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support Display dan Power Delivery), card reader, combo audio
  • Stereo speaker 1,5W x 2
  • Kamera depan HD 720p webcam
  • Baterai 3-cell 39Whrs Li-Polymer, penggunaan hingga 12,5 jam
  • Sistem Operasi Google Chrome OS
  • Dimensi 287,9 x 202,3 x 16,7mm berat 1,18kg
  • Warna Platinum Titan
Anda mungkin suka:Review Asus Chromebook Flip C214, Laptop Hybrid Tangguh Cocok Belajar Jarak Jauh Anak
Posting Komentar

Posting Komentar