eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

Daftar Laptop Asus Zenbook yang Dipastikan dapat Upgrade ke Windows 11

Daftar Laptop Asus Zenbook yang Dipastikan dapat Upgrade ke Windows 11 - Microsoft secara resmi telah memperkenalkan sistem operasi Windows 11 sebagai penerus dari Windows 10 yang kita gunakan selama ini. Seperti informasi yang Laptophia himpun, Microsoft akan memberikan update Windows 11 ini secara gratis pada pengguna sistem operasi Windows 10. Update Windows 11 akan digelar mulai musim liburan 2021 dan berlanjut hingga 2022.

Asus yang merupakan salah satu vendor PC dan laptop terkemuka juga turut menyambut rilis Wimdows 11 dan belum lama ini telah mengumumkan daftar laptop yang dipastikan akan mendapat update tersebut. Pabrikan asal Taiwan tersebut mengatakan hampir semua lini produk mereka akan mendapatkan upgrade ke Windows 11, antara lain adalah ROG, TUF Gaming, Vivobook, TUF Dash, Zenbook, ExpertBook, AiO PC, ProArt, dan banyak lagi.

Daftar Laptop Asus Zenbook yang Dipastikan dapat Upgrade ke Windows 11


Zenbook adalah salah satu lini laptop premium besutan Asus yang mengunggulkan desain tipis, ringan, performa tinggi, dan build quality sangat solid. Tidak semua laptop premium Asus Zenbook ini bakal menikmati upgrade Windows 11. Hanya laptop Zenbook yang dibekali dengan spesifikasi sesuai dengan prasyarat yang diumumkan Microsoft saja yang dipastikan akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 mulai akhir 2021 mendatang.

Baca juga:Review Asus Vivobook 15 A516, Laptop 15 Inci Murah dengan Performa Kompeten

Spesifikasi Minimal PC atau Laptop untuk Jalankan Windows 11

Daftar Laptop Asus Zenbook yang Dipastikan dapat Upgrade ke Windows 11



Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Microsoft telah merilis prasyarat sistem atau sistem requirement minimal untuk menjalankan sistem operasi Windows 11.
  • Prosesor 1GHz atau lebih tinggi dengan dual-core atau lebih, kompatibel dengan 64-bit
  • RAM 4GB
  • Storage 64GB
  • Sistem Firmware UEFI, Secure Boot capable
  • TPM Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • Graphics card kompatibel dengan DirectX 12 atau lebih baru dengan driver WDDM 2.0
  • Display resolusi HD 720p atau lebih tinggi dengan diagonal 9 inci, 8 bits per color channel
  • Koneksi internet
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, untuk edisi Windows 11 Home: konektivitas internet dengan Akun Microsoft dibutuhkan untuk menyelesaikan penyiapan perangkat pada penggunaan pertama. Sedangkan untuk semua edisi Windows 11: akses internet untuk melakukan pembaruan dan mengunduh serta menggunakan beberapa fitur; Akun Microsoft untuk beberapa fitur.

Selain spesifikasi di atas, Microsoft juga membatasi dukungan prosesor yang digunakan PC atau Laptop untuk Windows 11, yakni Intel Core 8th Gen atau lebih baru dan AMD Ryzen generasi kedua atau lebih baru.

Daftar Laptop Asus Zenbook yang mendapat Upgrade Windows 11

Mengacu spesifikasi minimal Windows 11 yang telah dijelaskan oleh Microsoft dan daftar resmi yang telah dirilis oleh Asus, berikut ini adalah daftar laptop Zenbook yang akan dapat upgrade Windows 11.

Guna mengecek dan memastikan kompatibilitas laptop Asus Zenbook yang kamu gunakan dengan Windows 11, dapat memanfaatkan aplikasi Microsoft PC Health Check.
Anda mungkin suka:Review Asus Expertbook P2 P2451FB EK5810T, Laptop Bisnis Tangguh dan Elegan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar