eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Itel Vision 2 dengan Layar Dot Notch Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Itel Vision 2 dengan Layar Dot Notch Terbaru di Indonesia - Tak lama setelah meluncurkan seri Vision 1 Pro, Itel Indonesia kembali menggempur pasar smartphone entry-level tanah air dengan menghadirkan Itel Vision 2. Jika dilihat dari sistem penamaannya, Itel Vision 2 kemungkinan adalah penerus dari Itel Vision 1 yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sejumlah sektor, yakni desain, kapasitas memori internal, kapasitas RAM, dan kamera yang diusungnya.

Itel Vision 2 ini tampil dengan konsep desain yang cukup menarik dengan layar punch hole atau disebut dengan Dot Notch design. Soal performa, Itel Vision 2 ini memang tak jauh berbeda dengan para pesaingnya yang mengandalkan sokongan SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A octa-core yang ditandemkan dengan RAM sebesar 3GB. Penggunaan sistem operasi Android 10 Go Edition membuat performanya kian ringan dan responsif.



Smartphone murah Itel Vision 2 mengusung spesifikasi layar dengan punch hole atau Dot Notch dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 282 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Baca juga:Review Infinix Hot 10S: Performa Gaming Lancar, Daya Tahan Baterai Super!

Sisi performa, Itel Vision 2 memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai berkat dukungan SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,6GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Sisi fotografi dari Itel Vision 2 ini terbilang cukup menarik di kelasnya lantaran dibekali tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel yang didukung fitur autofokus, dan LED flash.

Kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai dedicated macro. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan QVGA megapiksel sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Itel menyebutnya sebagai Blurr Effect.

Kamera depan Itel Vision 2 ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4inci 1.12um piksel fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Smartphone layar waterdrop murah Itel Vision 2 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja. Sektor perangkat lunak, smartphone Itel Vision 2 ini menggunakan OS Android 10 Go Edition yang ringan karena memang dikembangkan untuk ponsel berspesifikasi minim.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Layar Bening dengan Kamera 108MP

Smartphone 4G LTE murah meriah dengan desain menarik Itel Vision 2 ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB triple slot. Itel Vision 2 dilengkapi fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan hadirnya sensor sidik jari dan face unlock.



Kelebihan Itel Vision 2

  • Harga terjangkau
  • Baterai berkapasitas besar
  • Memori internal lega
  • Fitur keamanan lengkap

Kekurangan Itel Vision 2

  • Tidak dilengkapi fitur fast charge

Harga Itel Vision 2

Itel Vision 2 merupakan sebuah smartphone murah meriah penerus Vision 1 yang menawarkan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, terutama kamera, RAM, dan kapasitas memori internal. Harga smartphone Itel Vision 2 RAM 3GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.449.000. Berdasarkan pantauan Laptophia, smartphone Itel Vision 2 ini sudah tersedia secara eksklusif di e-commerce Lazada Indonesia dengan harga flash sale yang lebih murah, yakni Rp 1.289.000.

Dukungan media penyimpanan 64GB yang cukup besar di kelasnya, fitur keamanan yang lengkap di kelasnya (fingerprint sensor + face unlock), baterai berkapasitas besar di kelasnya, kamera memadai, kinerja memadai dari SoC Spreadtrum Unisoc SC9832E quad-core dengan RAM 3GB, OS Android 10 Go Edition yang ringan, desain menarik untuk kelas entry-level, layar sentuh punch hole atau dot notch, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Itel Vision 2 RAM 3GB ROM 64GB menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Itel Vision 2 cocok bagi konsumen pemula yang membutuhkan smartphone murah dengan performa memadai dan fitur lengkap.

Anda dapat membeli Itel Vision 2 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Itel Vision 2

  • Sistem Operasi Android 10 Go Edition dengan antarmuka Itel UI
  • Chipset Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis PowerVR GE8322
  • Triple kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3.1 inci lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash + kamera 2 megapiksel dedicated macro + kamera QVGA depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci, 1.12um piksel, AI
  • Layar sentuh Dot Notch 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, 450 nits, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • Fitur keamanan fingerprint sensor dan face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155,3 x 73.5 x 8.3 mm dengan berat 169 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Deep Blue dan Gradient Green
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A02s: Baterai Tahan Lama, Performa Kurang Kencang
Posting Komentar

Posting Komentar