IBX582004D475488 Review Asus BR1100FKA, Laptop Hybrid Terjangkau yang Bikin Belajar Kian Menyenangkan
Asus Store Flash Sale

Review Asus BR1100FKA, Laptop Hybrid Terjangkau yang Bikin Belajar Kian Menyenangkan



Artikel terkait : Review Asus BR1100FKA, Laptop Hybrid Terjangkau yang Bikin Belajar Kian Menyenangkan

Review Asus BR1100FKA, Laptop Hybrid Terjangkau yang Bikin Belajar Kian Menyenangkan - Laptop Asus BR1100 series yang dirancang khusus untuk kegiatan belajar mengajar dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah resmi melenggang di Indonesia, Kamis (10/06/2021). Laptop khusus belajar anak ini tersedia dalam dua varian, yakni mode clamshell Asus BR1100CKA dan mode flip hybrid Asus BR1100FKA. Pada ulasan kali ini, tim Laptophia akan membahas lebih dekat mengenai Asus BR1100FKA yang menawarkan fleksibilitas karena menawarkan empat mode penggunaan.

Selama ini laptop yang membidik segmen anak-anak dan pelajar hanya tersedia varian clamshell yang dirasa kurang fleksibel dan membatasi kreativitas. Asus cukup berani dengan menghadirkan laptop hybrid Asus BR1100FKA dengan harga yang sangat terjangkau guna mengakomodasi kreativitas dan kegiatan belajar anak. Pabrikan asal Taiwan ini membenamkan aneka fitur keamanan dan kenyamanan untuk mendukung kegiatan belajar. Penasaran? Simak review Asus BR1100FKA oleh tim Laptophia kali ini!



Paket Pembelian Asus BR1100FKA

  • Unit Asus BR1100FKA
  • Charger
  • User Guide
  • Kartu garansi
  • Sleeve

Desain Asus BR1100FKA


Desain menjadi salah satu keunggulan dari review Asus BR1100FKA kali ini menurut tim Laptophia. Asus tampaknya telah melakukan riset dan menemukan bahwa laptop untuk belajar anak harus memiliki bodi tangguh dan kuat, serta aman digunakan. Tak heran, Asus BR1100FKA hadir dengan rugged design yang mana hampir seluruh bodinya berlapis karet yang kuat. Tak hanya itu, laptop hybrid murah ini dengan bumper karet untuk mengurangi dampak fisik dari benturan.

Tak hanya itu, lapisan karet pada bodi laptop ini juga membuatnya lebih nyaman dan aman saat dipegang, sehingga tidak mudah slip. Asus juga membekali laptop Asus BR1100FKA ini dengan LID bertekstur yang lebih tahan terhadap goresan, serta keyboard tanpa celah agar tuts tidak mudah terlepas. Layar 11 inci yang diusungnya hadir dengan bezel yang agak tebal, tetapi ukuran bodinya tetap ringkas dengan bobot ringan dan mudah bagi anak-anak untuk memb awanya.

Asus BR1100FKA ini dilengkapi dengan engsel layar yang dapat diputar 360 derajat yang cukup kuat dan telah diuji secara ketat. Keunggulan utama dari laptop hybrid khusus pelajar Asus BR1100FKA BP0410T ini adalah ketangguhannya dengan memenuhi standar militer MIL-STD-810G. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, laptop harus menjalani uji ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, kelembapan, dan sebagainya.
Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482, Laptop Dua Layar Siap Dongkrak Produktivitas



Pada review Asus BR1100FKA oleh tim Laptophia kali ini, sisi kanan laptop terdapat tombol volume +/-, tombol power, port audio 3,5mm, slot microSD, port USB, dan port RJ45 atau LAN. Sedangkan pada sisi kiri laptop hybrid murah untuk pelajar ini terdapat port kenshington lock, port charger, port USB Type-C, port USB, port HDMI, dan tempat untuk menyimpan stylus pen.

Performa Asus BR1100FKA


Sebagai sebuah laptop yang dirancang khusus untuk kegiatan belajar anak, tentu performa bukan menjadi hal yang diunggulkan pada review Asus BR1100FKA kali ini. amun, ini bukan berarti kinerjanya bisa dipandang sebelah mata. Impresi awal Laptophia menunjukkan bahwa Asus BR1100FKA sudah lebih dari cukup untuk kegiatan belajar maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Laptop hybrid Asus BR1100FKA ini tersedia dalam tiga varian prosesor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yakni Intel Celeron N4500 dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2,8GHz, Celeron N5100 quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2,8GHz, dan paling kencang menggunakan Pentium Silver N6000 quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 3,3GHz.

Ketiga prosesor yang digunakan oleh Asus BR1100FKA berasal dari keluarga Intel Jasper Lake yang mengunggulkan konsumsi daya yang sangat efisien. Lini prosesor Jasper Lake ini mengusung arsitektur Tremont yang merupakan desain ulang dari pendahulunya yang menawarkan peningkatan performa hingga 30%! Konsumsi dayanya juga sangat efisien karena sudah menggunakan teknologi fabrikasi 10nm SuperFIN.
Baca juga:Review Asus Vivobook Ultra K413FQ: Laptop All Rounder Ringkas dengan Desain Mewah
Unit Asus BR1100FKA yang tim Laptophia ulas adalah varian dengan prosesor Intel Celeron N5100 yang ditandemkan dengan RAM sebesar 4GB, serta didukung GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 16 EUs yang mengusung 16 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 - 750MHz, tanpa kehadiran grafis diskrit. Sedangkan untuk storage menggunakan eMMC berkapasitas 128GB yang masih dapat ditingkatkan melalui slot M.2 NVMe yang mendukung SSD hingga 1TB.

Performa secara umum sudah cukup nyaman untuk menangani aplikasi yang biasanya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar seperti Office, Zoom Meeting, grafis ringan, dan banyak lagi. Kinerja Asus BR1100FKA bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar tanpa kendala lag atau masalah performa.

Benchmark Asus BR1100FKA



Review Asus BR1100FKA

Review Asus BR1100FKA


Layar

Pada review Asus BR1100FKA kali ini, layar sentuh yang diusung berteknologi IPS Level dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel yang tergolong standar di kelasnya. Kualitas layar laptop hybrid yang cocok untuk kegiatan belajar mengajar Asus BR1100FKA ini cukup baik di kelasnya dengan menghasilkan warna yang dihasilkan cukup memuaskan, tajam, dan kontras yang memadai.

Tak hanya itu, kita masih dapat melakukan tuning layar Asus Splendid dan Tru2Life, serta dapat mengaktifkan fitur EyeCare dengan standar TÜV Rheinland untuk melindungi mata anak dari pancaran sinar biru agar mata tak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu lama. Salah satu keunggulan BR1100FKA sebagai sebuah laptop hybrid adalah mendukung penggunaan stylus pen guna menunjang kegiatan belajar anak. Sayangnya, tak semua varian dilengkapi dengan stylus pen ini.

Audio

Sama seperti lini laptop kelas entry-level, Asus BR1100FKA ini juga dipersenjatai dengan dua buah speaker stereo berkualitas yang mampu menghadirkan suara yang cukup nyaring. Suara yang dihasilkan speaker laptop ini cukup baaik dengan karakter dominan mid dan high. Performanya sudah memadai untuk menikmati konten multimedia dan menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Baca juga:Review Asus Zenbook S UX393, Laptop Flagship Premium dengan Layar 3:2

Perangkat Lunak

Salah satu keunggulan laptop hybrid murah khusus pelajar Asus BR1100FKA menurut Laptophia adalah sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 asli pre-installed di dalamnya. Orang tua tak perlu tak perlu lagi membeli lisensi sistem operasi, hanya cukup melakukan setup dan aktivasi sehingga anak-anak dapat belajar dengan laptop yang mengusung sistem operasi legal.

Baterai

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Asus BR1100FKA ini dibekali dengan baterai 3 cell 42Whrs yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. Berdasarkan pengujian tim Laptophia menggunakan aplikasi PCMark, Asus BR1100FKA mampu menembus 11 jam lebih.

Ini berarti daya tahan baterai Asus BR1100FKA bisa diandalkan. Penggunaan sehari-hari mungkin daya tahan baterainya akan bervariasi, tergantung pola penggunaan dan aplikasi yang dijalankan. Meski demikian, daya tahan baterai Asus BR1100FKA sudah lebih dari cukup menemani anak-anak belajar seharian.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan yang terdapat pada Asus BR1100FKA sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop mainstream. Ini tak lepas dari segmen anak-anak dan pelajar yang dibidik oleh Asus BR1100FKA. Beberapa fitur keamanan andalannya adalah webcam yang dilengkapi dengan privacy shutter dan tombol untuk menonaktifkan mic guna melindungi privasi anak selama belajar.

Fitur keamanan istimewa laptop pelajar hybrid murah Asus BR1100FKA adalah BacGuard yang diaplikasikan pada keyboard. Teknologi BacGuard telah terbukti mampu menekan pertumbuhan bakteri berbahaya seperti E.coli dan Staphylococus aureus pada permukaan keyboard ASUS BR1100FKA dalam kurun waktu 24 jam dengan tingkat efektivitas hingga 99%. Teknologi ini juga telah diakui dan teruji melalui sertifikasi ISO 22196 serta JIS Z 2801.

Kesimpulan

Secara umun, Asus BR1100FKA adalah sebuah laptop hybrid yang ideal untuk kegiatan belajar mengajar anak dan juga pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tak hanya menawarkan performa yang memadai, Asus BR1100FKA didukung fitur pendukung keamanan dan kenyamanan yang lengkap untuk kegiatan belajar yang menyenangkan.

Kelebihan Asus BR1100FKA

  • Konsep hybrid yang fleksibel dengan 4 mode penggunaan
  • Bodi rugged yang tangguh dan berstandar militer
  • Fitur pendukung yang lengkap
  • Cocok untuk belajar mengajar dan PJJ
  • Dilengkapi OS Windows 10 asli pre-installed
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Asus BR1100FKA

  • RAM onboard
  • Penyimpanan internal masih menggunakan eMMC

Harga Asus BR1100FKA

Harga notebook Asus BR1100FKA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah mulai Rp 5.749.000. Berdasarkan review Asus BR1100FKA yang telah tim Laptophia lakukan, laptop ini menawarkan konsep hybrid dengan harga terjangkau dan cocok untuk kegiatan belajar dan mengajar. Sekolah atau instansi pendidikan yang berminat dengan Asus BR1100FKA dapat memesan versi custom dengan spesifikasi sesuai kebutuhan dengan pemesanan minimal 100 unit melalui partner Asus.
Anda dapat membeli Asus BR1100FKA dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus BR1100FKA

  • Layar sentuh IPS-Level LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, 45% NTSC color gamut, Asus Splendid, Asus Eye Care, Anti Glare, mendukung stylus, dapat diputar 360 derajat
  • Prosesor Intel Pentium Silver N6000 quad-core (4 thread) 1,1GHz dengan 3,3GHz TurboBoost
  • Prosesor Intel Celeron N5100 quad-core (4 thread) 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost (unit yang diulas)
  • Prosesor Intel Celeron N4500 dual-core (2 thread) 1,1GHz dengan 2,8GHz TurboBoost
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics (16 EUs) - Celeron N4500
  • Grafis Intel UHD Graphics (24 EUs) - Celeron N5100
  • Grafis Intel UHD Graphics (32 EUs) - Pentium Silver N6000
  • Memori RAM 4GB DDR4-2400MHz onboard
  • Storage eMMC 128GB, tersedia slot M.2 NVMe untuk upgrade ke SSD
  • Konektivitas WiFi 6 (802.11 ax), Bluetooth 5.0, LAN (RJ45 Gigabit Ethernet), Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, combo audio jack
  • Speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p with privacy shutter
  • Baterai 3 Cell 42WHr lithium-ion Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 Asli pre-installed
  • Dimensi 29.46 x 20.49 x 1.99 ~ 2.00 cm berat 1,4 kilogram
  • Memenuhi standar militer MIL-STD-810H
  • Warna Grey
*Featured review by Asus Indonesia, disunting dan disesuaikan oleh tim Laptophia

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!