eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Prioritaskan Alur Kerja Bisnis Bernilai Tinggi Percepat Transformasi Digital

Prioritaskan Alur Kerja Bisnis Bernilai Tinggi Percepat Transformasi Digital -  Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja secara digital, hari ini mengumumkan Bagian 3 dari Intelligent Automation Benchmark Study (Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas) berupa makalah kepemimpinan pemikiran yang disusun Forrester Consulting berdasarkan penugasan Kofax

Seiring percepatan inisiatif transformasi digital yang dilakukan berbagai perusahaan akibat pandemi global, para pimpinan bisnis harus semakin selektif memutuskan proyek automasi mana yang akan didanai. Menurut penelitian tersebut, kesimpulannya jelas: automasi alur kerja yang memiliki “DNA” inteligensi dokumen, orkestrasi proses, dan sistem terkoneksi akan menghasilkan imbal hasil (ROI) paling maksimal.

“Perusahaan yang ingin tetap relevan dan kompetitif di era ekonomi digital gencar berinvestasi pada platform automasi kode rendah untuk mentransformasi operasional internal dan interaksi dengan pelanggan secara digital,” ungkap Chris Huff, Chief Strategy Officer Kofax.


 

“Industri yang sukses akan memanfaatkan automasi dengan berfokus pada hasil dan pengalaman yang mampu menambah kapasitas perusahaan, mendorong efisiensi operasional, memberdayakan karyawan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Baca juga:Review Haylou GT2, Headset TWS Murah yang Mantap untuk Musik

Ketika diminta mengurutkan use case teknologi automasi dari yang paling penting, jawaban teratas responden adalah yang melibatkan inteligensi dokumen. Use case ini meliputi alur kerja yang dapat menyerap, mengklasifikasi, dan mengekstrak konten tidak berstruktur dari dokumen dan sumber lain, lalu mengubahnya menjadi wawasan data yang dapat ditindaklanjuti untuk pemrosesan lebih lanjut. Use case yang dimaksud adalah:

  • Automasi Proses Robotik (RPA) – 61%
  • Kecerdasan Buatan (AI)/pembelajaran mesin – 43%
  • Automasi Proses Digital (DPA) – 40%

Responden juga menyatakan mereka memprioritaskan kapabilitas automasi yang difokuskan pada orkestrasi proses untuk memastikan keberhasilan manajemen tenaga kerja digital secara berkelanjutan pada skala yang dibutuhkan. Dikutip dari penelitian tersebut, orkestrasi proses yang paling banyak dibutuhkan adalah kemampuan untuk:

  • Memitigasi gangguan proses automasi akibat perubahan pada sistem dan aplikasi terkoneksi yang mendasarinya – 35%
  • Memusatkan analitik terkait produktivitas tenaga kerja digital dan seluruh teknologi automasi yang digunakan, termasuk pemanfaatannya dalam perusahaan – 28%
  • Mengorkestrasi solusi dari berbagai vendor secara terpusat – 20%

Responden penelitian juga memprioritaskan alur kerja yang bergantung pada sistem terkoneksi —yaitu kemampuan untuk menghubungkan pekerja manusia, pekerja digital, sistem, data, dan aplikasi. Secara khusus:

  • 54% responden lebih memilih platform automasi dengan solusi pelengkap yang sudah terintegrasi satu sama lain dan/atau solusi eksternal
  • 61% responden menginginkan vendor automasi memiliki ekosistem yang kuat termasuk lokapasar dan/atau komunitas.

Ketika ditanya mengenai jenis alur kerja spesifik yang diautomasi, jawaban responden terbagi menjadi tiga kategori use case utama, yaitu keterlibatan pelanggan, keuangan, dan operasional. Contoh alur kerja dalam tiga kategori ini adalah:

Baca juga:Review ZNT SoundBox Mini, TWS Berdesain Cantik dengan Suara Ngebass

  • Automasi Tagihan
  • Automasi Utang Dagang
  • Pemrosesan Rekening Koran
  • Pendaftaran Pelanggan Baru  
  • Pemrosesan Pinjaman
  • Pemrosesan Klaim
  • Ruang Surat Digital
  • Pengelolaan Keamanan Dokumen
  • Pemrosesan Transaksi

Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas Kofax disusun berdasarkan survei tahun 2020 atas 450 pengambil keputusan di bidang AI dan automasi, serta 450 kontributor perorangan di Amerika Utara, Australia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura, Swedia, dan Inggris. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai kondisi automasi perusahaan saat ini.

Tentang Kofax 

Kofax memberikan organisasi kemampuan untuk berfungsi seperti di masa depan—layaknya slogan Work Like Tomorrow™ yang diusungnya—saat ini juga. Platform perangkat lunak Automasi Cerdas Kofax membantu organisasi melakukan transformasi proses bisnis yang sarat informasi, mengurangi kerja dan kesalahan manual, menekan biaya, dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. 

Kami memadukan Automasi Proses Robotik (Robotic Process Automation/RPA), tangkapan kognitif (cognitive capture), orkestrasi proses (process orchestration), mobilitas dan keterlibatan, serta analitik untuk memudahkan implementasi dan memberikan hasil dramatis yang memitigasi risiko kepatuhan, serta meningkatkan daya saing, pertumbuhan, dan profitabilitas.

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook 14 A416, Laptop Semua Kalangan yang Ideal untuk Work From Home

Posting Komentar

Posting Komentar