eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Phone 3 Hadir di Indonesia, Smartphone Gaming Terkencang di Dunia

Asus ROG Phone 3 Hadir di Indonesia, Smartphone Gaming Terkencang di Dunia - ASUS memperkenalkan ROG Phone 3, generasi terbaru smartphone gaming premium yang juga merupakan bagian dari jajaran produk Republic of Gamers. Dirancang khusus untuk hardcore mobile gamer, Asus ROG Phone 3 tampil dengan performa paling powerful di dunia.

Tak hanya itu, Asus ROG Phone 3 ini dilengkapi fitur gaming eksklusif yang tidak bisa dijumpai di smartphone lainnya. Asus ROG Phone 3 juga merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, SoC paling powerful atau paling kencang saat ini.

Asus ROG Phone 3 Hadir di Indonesia, Smartphone Gaming Terkencang di Dunia


“Mari sambut kedatangan smartphone gaming paling powerful di dunia. Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, Asus ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran." 

"Hanya ada dua jenis smartphone gaming di dunia, Asus ROG Phone, dan smartphone lainnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna Asus ROG Phone 3, dengan hadirnya berbagai fitur gaming premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming, yang membuat smartphone ini menjadi dambaan setiap gamer casual atau professional,” ungkap ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan corporation.

Asus ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful di dunia. Tidak hanya dibekali oleh SoC terbaik yaitu Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 3 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang lebih canggih dari pendahulunya. Sistem pendingin bernama GameCool 3 tersebut memungkinkan ROG Phone 3 untuk dapat menemani kegiatan gaming penggunanya seharian tanpa kendala dalam performa.

Baca juga:Review Asus Zenbook 14 UX425, Ultrabook Super Ringkas dengan Desain Mewah

Layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, dan response time 1ms adalah senjata utama para gamer yang menggunakan Asus ROG Phone 3. Ditambah tingkat reproduksi warna yang akurat dengan Delta E kurang dari satu poin membuat gamer tidak hanya dapat bereaksi secara cepat dan akurat, tetapi juga merasakan dunia game yang lebih imersif. Dukungan teknologi 10-bit display dan HDR10+ di Asus ROG Phone 3 membuat smartphone ini terbaik untuk gaming tetapi juga untuk menikmati konten multimedia terkini.

Sama seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 3 kembali hadir dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 6.000 mAh. Asus ROG Phone 3 juga hadir dengan fitur AirTrigger 3 terbaru yang kini dilengkapi dengan motion sensor untuk kontrol yang lebih intuitif saat bermain game. Seluruh kontrol yang ada di AirTrigger 3 dapat diprogram dan diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Asus ROG Phone 3, Smartphone Gaming Paling Powerful

Asus ROG Phone 3 Hadir di Indonesia, Smartphone Gaming Terkencang di Dunia


Asus ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful di dunia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang hadir dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6. Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga memiliki performa grafis terbaik untuk bermain game dengan dukungan fitur Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa gaming terbaik pada tampilan HDR.

Dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB juga membuat Asus ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini. Tidak ada kompromi soal performa di Asus ROG Phone 3. Berkat spesifikasi tersebut, semua game dipastikan dapat berjalan lancar tanpa kompromi.

Baca juga:Review Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Laptop Workstation 17 Inci Paling Kencang!

ASUS juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3 yang kini hadir dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game. ASUS bahkan menghadirkan pengaturan optimal pada X Mode yang akan bekerja secara optimal di berbagai game sehingga pengguna kini lebih mudah untuk menikmati performa tanpa kompromi di Asus ROG Phone 3.

Selain dilengkapi dengan konektivitas seluler terbaru dan WiFi 6, ROG Phone 3 hadir dengan fitur terbaru bernama ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik saat bermain game ataupun menikmati konten digital lainnya.

Layar Terbaik untuk Gaming



Asus ROG Phone 3 dilengkapi layar kencang dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Layar yang digunakan juga mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat. 

Tidak sampai di situ, Asus ROG Phone 3 bahkan mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat di smartphone gaming ini. Untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, Asus ROG Phone 3 juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.

Dari sisi gaming, layar Asus ROG Phone 3 yang sudah dibekali dengan response time 1ms akan membuat setiap aksi penggunanya dapat ditampilkan secara cepat di layar. Tidak hanya itu, layar ROG Phone 3 sudah hadir dengan touch latency hanya 25ms, lebih kencang dari generasi sebelumnya. Touch latency yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat dan berpengaruh langsung pada performa gaming secara keseluruhan.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Pengguna Asus ROG Phone 3 tidak hanya akan menikmati penglaman bermain game terbaik, tetapi juga dapat bermain game lebih lama berkat baterai berkapasitas besar 6.000mAh. Selain memiliki baterai yang sangat besar, Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan sistem pengaturan baterai khusus yang memungkinkan gamer untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya. 

ASUS juga menyediakan mode pembatasan pengisian baterai di Asus ROG Phone 3 sehingga gamer dapat mengisi ulang baterai secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Baca juga:Review Dell S2419H, Monitor 24 Inci Berkualitas dengan Panel IPS

Didesain Khusus untuk Gamer

Asus ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape dan hal tersebut kembali dihadirkan di Asus ROG Phone 3. Smartphone gaming ini memiliki desain ergonomis dan dirancang agar gamer tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape dalam waktu lama.

Fitur AirTrigger juga kembali hadir dengan fitur baru. AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan. 

Asus ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dpat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.



Asus ROG Phone 3 kembali menggunakan side-mounted USB-C sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya. AeroActive Cooler 3 juga menawarkan solusi pendinginan aktif untuk mendinginkan Asus ROG Phone 3 sehingga tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dalam durasi yang panjang.

Asus ROG Phone 3 menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Hasilnya ROG Phone 3 berhasil menerima skor yang sangat tinggi, yaitu 75 poin, oleh DXOMARK Audio Review. DXOMARK menyebut ROG Phone 3 berhasil menaikkan standar kualitas audio pada smartphone berkat kualitas audio yang sangat seimbang dan berkualitas tinggi.

Gamer juga akan disuguhkan dengan kualitas audio terbaik saat bermain game berkat Game Mode terbaru yang dapat meningkatkan efek suara di dalam game dan membuat pengalaman bermain lebih nyata. Asus ROG Phone 3 juga telah mendukung teknologi Qualcomm aptX™ Adaptive yang akan memberikan gamer kualitas suara terbaik dengan minim latency saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Baca juga:Review Asus Vivobook S14 M433, Laptop Kawula Muda Super Kencang Bertenaga AMD Ryzen Renoir

Aksesoris Pendukung Pengalaman Bermain Game

Sama seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 3 kembali hadir dengan sederet aksesori gaming yang dapat meningkatkan pengalaman bermain para gamer di Indonesia. Gamer yang telah memiliki aksesori ROG Phone 2 pun tidak perlu khawatir karena sebagian besar aksesori gaming Asus ROG Phone 2 dapat digunakan di Asus ROG Phone 3. Berikut adalah aksesori terbaru yang menemani Asus ROG Phone 3:

ROG Kunai 3 Gamepad



Meski Asus ROG Phone 3 telah menyediakan pengalaman bermain game yang lebih baik dari smartphone lainnya berkat kehadrian fitur AirTrigger 3, pengalaman bermain tetap akan lebih baik lagi jika menggunakan controller fisik. Itulah sebabnya ROG Kunai Gamepad 3 hadir. Memiliki desain baru yang lebih kokoh sekaligus fleksibel, ROG Kunai 3 Gamepad juga didukung fitur key mapping melalui Game Genie dan telah kompatibel dengan berbagai game. Daftar game yang kompatibel dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

Asus ROG Phone 3 hadir dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya. Heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di Asus ROG Phone 3 dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakan smartphone ini. 

Semua itu yang membuat Asus ROG Phone 3 dapat berjalan sempurna tanpa thermal throttling bahkan saat dalam sesi gaming panjang sekalipun. Untuk performa pendinginan yang lebih baik, ASUS juga menyediakan AeroActive Cooler 3 untuk Asus ROG Phone 3. Pendingin aktif tersebut dapat dipasang untuk menghadirkan aliran udara serta pendinginan yang lebih baik di Asus ROG Phone 3.

TwinView Dock 3



TwinView Dock 3 kembali hadir untuk memberikan pengalaman bermain game menggunakan dua layar sekaligus. Masih dilengkapi dengan kipas dan baterai berkapasitas 5.000mAh, TwinView Dock 3 kini telah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz atau sama dengan ROG Phone 3. Daftar game yang kompatibel dengan TwinView Dock 3 dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

Baca juga:Review Shure Aonic 215: TWS Mewah dengan Suara Berkualitas

ROG Clip



Punya controller DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia? Melalui ROG Clip, kini gamer dapat menghubungkan controller tersebut secara mudah dengan ROG Phone 3. Cukup pasangkan ROG Clip di salah satu controller tersebut dan tempatkan ROG Phone 3 di dudukan yang telah disediakan. Bermain di ROG Phone 3 pun kini sama nyamannya dengan bermain di konsol.

AeroActive Cooler 3



Keberadaan AeroActive Cooler tidak bisa dipisahkan dari Asus ROG Phone. Kali ini AeroActive Cooler 3 menawarkan performa pendinginan yang lebih baik dan tingkat kebisingan yang lebih rendah. Selain itu, AeroActive Cooler 3 juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya serta 3.5mm audio jack untuk menghubungkan headphone.

Lighting Armour Case



Ingin Asus ROG Phone 3 tampil lebih gaya? Gunakan Lighting Armour Case terbaru untuk dapat menampilkan logo ROG dengan tampilan mirip AniMe Matrix yang ada di laptop ROG Zephyrus G14. Lighting Armour Case juga kompatibel dengan fitur Aura RGB dan dapat dikustomasi melalui aplikasi Armoury Crate.

Glass Screen Protector



Agar ROG Phone 3 selalu terlindungi, ASUS juga menyediakan aksesori Glass Screen Protector yang dirancang khusus untuk melindungi layar sehingga terhindar dari goresan. Aksesori Glass Screen Protector juga dilengkapi dengan teknologi anti bakteri sehingga dapat melindungi gamer yang menggunakannya.

Baca juga:Review Asus VivoBook S14 S433, Laptop Pertama yang Dirancang untuk Gen-Z

Waist Pack dan Crossbody Pack



ASUS mengerti bahwa gaming adalah bagian dari lifestyle. Untuk itulah Asus ROG Phone 3 hadir dengan aksesori yang akan mempermudah gamer untuk membawa perangkat gaming kesayangannya bepergian, tentunya dengan penuh gaya. Waist Pack dan Crossbody Pack adalah aksesori paling tepat untuk pengguna Asus ROG Phone 3 yang suka bepergian dan bermain di luar rumah.

Video Review Asus ROG Phone 3

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Harga dan Ketersediaan Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 telah tersedia di Indonesia dalam dua varian yaitu model yang menggunakan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB, serta penyimpanan 256GB dan RAM 12GB. Keduanya dibanderol dengan harga Rp9.999.000 (128GB/8GB) dan Rp14.999.000 (256GB/12GB).

Anda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Phone 3 di Sini (Klik) atau di BliBli (Klik)

Offline Retail

  • Erafone 
  • Urban Republic
  • ROG Store & ASUS Exclusive Store 

Khusus pembelian di Erafone, tersedia promo berikut ini:

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3*
  • Diskon hingga 500,000 dengan cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan Kartu Kredit BCA, Citibank dan Bank Mandiri*
  • Trade-in Cashback hingga Rp.300.000 untuk Pre Order ROG Phone 3* 

Online (E-Commerce)

Eraspace

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3*

Tokopedia

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Cashback hingga Rp400.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*
  • Cashback OVO Rp200.000*
  • Tersedia program trade-in*

BliBli 

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian mengggunakan kartu kredit tertentu*
  • Cashback hingga Rp12.000.000 untuk program BliBli Postpaid (Pascabayar) *
  • Tersedia program trade-in melalui Blibli Tukar Tambah*

JD.ID

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*
  • Gratis program perlindungan ekstra untuk jangka 1-2 tahun*
  • Tersedia program trade-in*

Shopee

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Processor

3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor

GPU

Qualcomm® Adreno™ 650

UI

Android™ 10 with ROG UI

Display

6.59” 19.5:9 2340x1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;

270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;

650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;

1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;

Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;

TÃœV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;

Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)

Memory/Storage

LPDDR5/UFS3.1

8GB/128GB

12GB/256GB

SD storage

no SD-card reader; NTFS support for external HDD

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press

Main Rear Camera

64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2x1 OCL PDAF, LED flash

Second Rear Camera

13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera

Third Rear Camera

5MP Macro, F2.0

Front Camera

24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,

27mm equivalent focal length in 35mm film camera

Video Recording

8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)

4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)

1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps

3-axis electronic image stabilization for rear cameras

Time Lapse (4K)

Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)

Take still photo while recording video

Speaker

Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound

7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

Audio Output

Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality

GameFX audio system for improved in-game audio experience

New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac

Microphone

Quad microphones with ASUS Noise Reduction Technology

Wireless Technology

WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6

2x2 MIMO, Bluetooth 5.1

Wi-Fi Direct support

Navigation

GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),

BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)

SIM Cards

Dual SIM dual standby

Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

5G+4G or 4G dual SIM dual standby support

Data rate

 

Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)

FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps

LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps

DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps

4x4 MIMO and CA with 4x4 MIMO support

Bands

 

5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)

Interface

Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge

Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge

NFC

Support (Card mode support in power off)

OS

Android™ 10

Battery

6.000mAh

Charger

Output: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter

Dimensions

171mm, 78mm, 9.85mm

Weight

240 grams

Price

Rp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage)

Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

Posting Komentar

Posting Komentar