IBX582004D475488 Asus ExpertBook B9450 Diluncurkan di Indonesia, Laptop Bisnis Paling Ringan dan Ringkas
ASUS VivoBook 14 K413

Asus ExpertBook B9450 Diluncurkan di Indonesia, Laptop Bisnis Paling Ringan dan Ringkas



Asus ExpertBook B9450 Diluncurkan di Indonesia, Laptop Bisnis Paling Ringan dan Ringkas – Asus Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop bisnis kelas atasnya melalui seri ExpertBook B9450 kemarin (02/06/2020) melalui sebuah acara streaming yang digelar di dua stasiun TV swasta, yakni CNN dan MetroTV. Asus ExpertBook B9450 merupakan sebuah laptop bisnis inovatif dengan bodi paling ringkas dan ringan di dunia. Dirancang untuk mempermudah seluruh kegiatan bisnis, ExpertBook B9450 merupakan laptop yang mudah dibawa bepergian dan dapat menemani pebisnis bekerja seharian, dimanapun dan kapanpun.

“Pebisnis profesional saat ini dituntut untuk dapat bekerja secara mobile, dan untuk itulah mereka membutuhkan sebuah laptop yang tidak hanya powerful tetapi juga ringkas serta ringan. Bayangkan melakukan perjalanan bisnis menggunakan ExpertBook B9450, dimana Anda tidak akan direpotkan dengan beban berlebih karena laptop ini sangat ringan. ExpertBook B9450 akan membuat kegiatan bisnis Anda lebih mudah,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Asus ExpertBook B9450 Diluncurkan di Indonesia, Laptop Bisnis Paling Ringan dan Ringkas

Bobot Paling Ringan & Ringkas

ASUS ExpertBook B9450 merupakan laptop bisnis paling ringan di dunia dengan bobot hanya 870 gram. Selain itu, ExpertBook B9450 juga memiliki dimensi yang sangat ringkas dengan bodi lebih kecil dari kertas A4 dan tidak lebih tebal dari baterai AA. Semua itu merupakan hasil mahakarya para ahli di ASUS yang berhasil memadukan desain dengan bahan terbaik yang pernah digunakan di sebuah laptop bisnis.

Agar dapat tampil ringan namun tetap kokoh, ASUS ExpertBook B9450 menggunakan bahan khusus yaitu magnesium lithium. Bahan tersebut lebih ringan dari berbagai bahan yang digunakan di laptop lainnya, seperti magnesium aluminium dan aluminium alloy. Keunggulan magnesium lithium adalah materialnya yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51 gram/cm3.

Jika dibandingkan dengan magnesium aluminium yang memiliki tingkat kepadatan 1,81 gram/cm3 atau alluminium alloy yang memiliki tingkat kepadatan 2,69 gram/cm3, magnesium lithium memiliki bobot per-gram yang lebih ringan ketimbang dua bahan tersebut. Itulah mengapa ExpertBook B9450 dapat tampil sebagai laptop bisnis paling ringan di dunia.

Baca juga:Review Asus M409BA, Laptop Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Proses pembuatan bodi ExpertBook B9450 juga tidak sembarangan. Keseluruhan proses pembuatannya melalui 21 tahap manufaktur sehingga menghasilkan bodi yang tidak hanya kokoh namun juga presisi dan detail. ExpertBook B9450 juga menggunakan desain fair-faced concrete yang dibentuk sangat presisi. Desain tersebut tidak hanya membuat ExpertBook B9450 semakin kokoh namun juga terlihat premium dan istimewa.

Keseluruhan bodi ExpertBook B9450 juga dibuat menggunakan metode CNC milling serta telah dilengkapi dengan lapisan khusus pencegah korosi. Menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating pada bodi magnesium lithium, membuat ExpertBook B9450 terhindar dari efek korosi dan oksidasi jangka panjang. ExpertBook B9450 pun tampil semakin tangguh.

Selain ringan, ASUS ExpertBook B9450 juga merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Bodi ringkas ExpertBook B9450 hadir berkat inovasi yang dihadirkan oleh para ahli di ASUS, sehingga laptop ini tetap dapat digunakan dengan nyaman namun lebih ringkas dari kompetitornya.

Satu factor yang membuat ExpertBook B9450 lebih ringkas adalah bezel layar yang sangat tipis. ExpertBook B9450 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis. Ukuran bezel ExpertBook B9450 sendiri hanya 32,0x20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci. 

Berkat bezel ultra-tipis tersebut, ExpertBook B9450 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm, ExpertBook B9450 dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Keamanan Asus ExpertBook B9450 Mumpuni

“Di era informasi seperti saat ini, data merupakan aset paling berharga. Perlindungan terhadap data merupakan hal yang absolut dalam bisnis. Sebagai laptop bisnis, ExpertBook B9450 telah dilengkapi dengan sederet fitur pengamanan data. Fitur tersebut tidak hanya mengamankan data dari kecelakaan tetapi juga dari interfensi eksternal, membuat ExpertBook B9450 andal untuk segala kegiatan bisnis,” tambah Jimmy Lin.


ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan serangakain fitur keamanan kelas enterprise, yang artinya telah memenuhi standar korporasi besar. Dimulai dari keamanan privasi pengguna, ExpertBook B9450 sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Dua opsi login menggunakan sistem biometrik pun disediakan di ExpertBook B9450, yaitu melalui fingerprint sensor dan facial recognition sensor.

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9450 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

Baca juga:Review Asus VivoBook M409DA: Laptop Ryzen Serba Bisa dengan Harga Terjangkau

ExpertBook B9450 juga memiliki fitur ekstra yang tidak dapat ditemukan di laptop mainstream. Pertama adalah fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9450 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Hal tersebut dikarenakan USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Fitur lainnya adalah Secure File Shredder. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. Fitur ini berguna agar peretas tdiak bisa memulihkan dan mengakses data yang telah dihapus.

Sebagai sebuah laptop bisnis premium, ExpertBook B9450 juga telah mendukung sistem manajemen IT kelas enterprise. Hadir dengan sistem operasi hingga Windows 10 Pro, ExpertBook B9450 dapat diatur untuk terhubung ke jaringan intranet perusahaan secara cepat dan aman, serta kapanpun dan dimanapun. Dukungan terhadap aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center juga membuat tim manajemen IT dengan mudah melakukan control dan manajemen terhadap ExpertBook B9450, bahkan dari jarak jauh.

ASUS ExpertBook B9450 dibangun di atas fitur Trusted Platform Module. Fitur tersebut memungkinkan data dalam perangkan serta aktivitas datanya diproses melalui sistem enkripsi. Di dalam ExpertBook B9450 terdapat sebuah chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9450 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya.

Ketangguhan Asus ExpertBook B9450 Berstandar Militer

“Perangkat yang bisa diandalkan sepanjang waktu sangat penting bagi pebisnis, apalagi mereka yang sering bepergian. Tentunya Anda tidak ingin laptop yang digunakan tiba-tiba rusak saat ingin digunakan untuk bekerja bukan? Melalui ExpertBook B9450, ASUS menghadirkan sebuah laptop bisnis yang tangguh dan dapat diandalkan sepanjang waktu,” tambah Jimmy Lin.

ASUS ExpertBook B9450 didesain untuk pebisnis yang sangat mobile dan ketangguhan adalah hal yang tidak bisa dikompromi karena laptop ini harus dapat diandalkan sepanjang waktu. Untuk memenuhi ekspektasi tersebut, ExpertBook B9450 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhannya pun teruji karena ExpertBook B9450 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G).

Tidak hanya sampai disitu, ExpertBook B9450 juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ektrem. Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem telah dijalani oleh unit ExpertBook B9450, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. ExpertBook B9450 pun dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

Baca juga:Review Asus Zenbook 14 UX434FLC, Ultrabook Ringkas dengan ScreenPad 2.0

ASUS ExpertBook B9450 dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh. Struktur internal ExpertBook B9450 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi. Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9450 memperkokoh keseluruhan bodinya.

Keyboard dengan fitur spill-resistant atau tahan terhadap tumpahan cairan juga melangkapi ketangguhan ExpertBook B9450. Laptop ini tidak akan rusak seketika saat minuman Anda secara tidak sengaja tumpah ke bagian keyboard-nya. Tidak hanya data bisnis Anda yang berharga dapat terselamatkan, ExpertBook B9450 pun tetap masih bisa digunakan.

Engsel ErgoLift yang Inovatif

Desain ErgoLift kembali hadir untuk ExpertBook B9450. ErgoLift merupakan desain yang memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9450 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard tersebut membuat pengguna ExpertBook B9450 lebih nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift memiliki dua fungsi. Pertama adalah memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga setiap komponen di ExpertBook B9450 dapat bekerja optimal sepanjang waktu. Sementara fungsi kedua adalah rongga tersebut membuat speaker yang berada di bawah bodi ExpertBook B9450 dapat tampil lebih kencang dan jelas.

Desain ErgoLift di ExpertBook B9450 berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9450 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat.

Performa Kencang

“Perangkat yang dapat diandalkan tidak hanya sekadar tangguh, ringkas, dan ringan, tetapi juga memiliki performa kencang sehingga tidak ada pekerjaan dan proses bisnis Anda yang terganggu saat menggunakannya. ASUS ExpertBook B9450 tampil dengan hardware berteknologi terkini sehingga dapat memastikan seluruh kegiatan bisnis dapat berjalan tanpa hambatan,” kata Jimmy Lin.

Asus ExpertBook B9450  ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 3. Prosesor 10th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9450 tampil dengan cTDP sebesar 10 hingga 25 Watt, membuat daya tahan baterai lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah.

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian prosesor 10th Gen Intel Core. Varian yang menggunakan Intel Core i5-10210U hadir untuk pengguna dengan kebutuhan standar, sementara pengguna yang membutuhkan performa lebih dapat memilih ExpertBook B9450 yang mengusung prosesor Intel Core i7-10510U. Kedua prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread sehingga sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Baca juga:Review Asus Zenbook Edition 30 UX334FL, Ultrabook Termewah Berdesain Super Premium

ASUS ExpertBook B9450  merupakan salah satu laptop yang menjadi bagian dari Project Athena yang digagas oleh Intel. Project Athena merupakan sebuah inisiatif dari Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile. Laptop yang merupakan bagian dari Project Athena harus memenuhi standar kualifikasi khusus dari Intel, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. Tujuan Project Athena adalah menghadirkan laptop dengan standar mobilitas tinggi untuk pengguna di seluruh dunia.

ASUS ExpertBook B9450 telah memenuhi standar untuk menjadi bagian dari Project Athena. Selain didukung prosesor 10th Gen Intel Core yang memiliki performa tinggi serta hemat daya, ExpertBook B9450 juga didukung oleh memori berkapasitas besar yaitu hingga 16GB yang mendukung fitur dual channel, serta dua buah media penyimpanan menggunakan NVMe PCIe x4 SSD dengan kapasitas hingga 2TB. Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B9450 memiliki performa dan responsivitas kencang, serta daya tahan baterai yang panjang sesuai dengan visi Project Athena.

Sistem Pendinginan Canggih di Asus ExpertBook B9450

Sistem pendingin yang digunakan di ExpertBook B9450 adalah Advanced Thermal Module. Sistem pendingin tersebut hadir dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umumnya namun tetap mempu memberikan performa pendinginan yang mumpuni. Menggunakan sistem pendingin ini, ASUS ExpertBook B9450 tetap dapat mempertahankan performanya secara optimal sepanjang waktu serta tampil dengan bodi yang tipis, ringkas, dan ringan.

Terdapat tiga kelebihan utama dari Advanced Thermal Module yang digunakan di ExpertBook B9450. Pertama, sistem pendinginnya menggunakan tilted heatsink design, dimana heatsink yang digunakan hadir dengan desain khusus sehingga dapat mengalirkan udara secara optimal.

Kelebihan kedua adalah struktur sistem pendinginnya, dari heatpipe, heatsink, hingga case untuk kipas, merupakan satu bagian dan bukan terdiri dari beberapa bagian yang disambung. Menggunakan desain tersebut dapat meningkatkan performa pendinginan khususnya pada proses pelepasan panas dari komponen pendingin.

Kelebihan ketiga adalah setiap sirip (fin) yang ada di heatsink dibuat menggunakan bahan alluminium alloy. Bahan tersebut memiliki performa pelepasan panas yang sama dengan tembaga yang banyak digunakan di laptop pada umumnya, namun memiliki bobot yang lebih ringan.

Baca juga:Review Asus TUF Gaming FX505DY R5697T, Laptop Gaming AMD Ryzen Kencang dan Terjangkau

Salah satu yang membuat ExpertBook B9450 berbeda dengan laptop lainnya adalah kehadiran lapisan anti panas di bagian dalam bodinya. Lapisan tersebut hadir membungkus komponen utama ExpertBook B9450 sehingga sebagian besar panas yang dihasilkan dapat disalurkan melalui sistem pendinginnya. Lapisan anti-panas ini tak lain adalah graphite sheet yang dipasang di bawah keyboard dengan fungsi utamanya adalah mencegah panas berlebih untuk menyebar ke bagian keyboard.

Graphite sheet yang digunakan di ExpertBook B9450 pun lebih lebar dan menutupi hamper seluruh bagian di bawah keyboard. Menggunakan teknik tersebut, panas dari setiap komponen dapat disalurkan dengan baik dan tidak menyebar ke bagian keyboard dan sekitarnya, sehingga pengguna ExpertBook B9450 akan tetap merasa nyaman saat bekerja.

Daya Tahan Baterai Asus ExpertBook B9450 24 Jam!

“Waktu adalah hal yang paling berharga dalam bisnis. Kini dengan ExpertBook B9450 Anda tidak perlu lagi harus meluangkan waktu untuk mencari terminal listrik. Anda pun dapat bekerja seharian tanpa harus terhubung ke sumber listrik. Semua itu berkat kemampuan baterai ExpertBook B9450 yang mampu bertahan hingga 24 jam, membuat setiap kegiatan bisnis Anda semakin lancar,” ujar Jimmy Lin.

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian baterai. Varian yang menggunakan baterai 33Wh dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan, sedangkan varian yang menggunakan baterai 66Wh dapat bertahan hingga 24 jam penggunaan. Meski memiliki kapasitas baterai yang besar, ExpertBook B9450 tetap tampil sebagai laptop yang sangat ringan dengan bobot kurang dari 1 kilogram.

Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9450 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar. Para ahli di ASUS juga telah berhasil melahirkan inovasi dengan memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9450 agar dapat diisi oleh baterai. Dengan demikian, ExpertBook B9450 tetap mampu tampil sangat ringkas meski memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Inovasi ASUS pada ExpertBook B9450 tidak hanya samapai disitu. Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9450 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen dengan konsumsi daya paling tinggi di sebuah laptop.

Baca juga:Asus Zenbook 14 UM431DA AM701T Review: Menakar Performa Ryzen 7 3700U

Layar berteknologi PSR dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi. Berkat memori tersebut, setiap tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis sehingga konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt, sedangkan pemrosesan tanpilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt. Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, serta membuka dokumen PDF dan gambar statis.

Konektivitas Asus ExpertBook B9450 Lengkap

Salah satu keunggulan ExpertBook B9450 adalah hadir dengan fitur konektivitas yang super lengkap namun tetap dalam balutan bodi yang sangat ringkas. Tidak hanya opsi konektivitas modern yang menggunakan interface USB Type-C, legacy port seperti USB Type-A dan HDMI tetap hadir di ExpertBook B9450.

Tidak hanya itu, ExpertBook B9450 juga dilengkapi dengan konektivitas melalui ethernet (LAN) yang dapat dilakukan menggunakan adapter khusus melalui port Micro HDMI. ExpertBook B9450 sendiri telah dilengkapi dengan chip mac address permanen sehingga laptop ini telah mendukung penggunaan dalam skala enterprise dimana setiap laptop perusahaan harus memiliki physical address agar mudah di-manage dan dikenali.

ExpertBook B9450 dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3 yang hadir menggunakan interface USB Type-C. Thunderbolt 3 merupakan port berteknologi terkini yang tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan transfer data. Thunderbolt 3 di ExpertBook B9450 memiliki fungsi lain, yaitu sebagai 4K display output serta fasilitas pengisian daya.

Thunderbolt 3 juga membuat ExpertBook B9450 dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat modern. Sebagai contoh, pengguna yang menginginkan performa grafis lebih kencang dapat mengubungkan ExpertBook B9450 dengan perangkat kartu grafis eksternal seperti ROG XG Station 2 melalui port Thunderbolt 3.

Selain memiliki port yang sangat lengkap untuk sebuah laptop berukuran sangat ringkas, ExpertBook B9450 juga hadir dengan teknologi konektivitas nirkabel paling modern. Sebuah modul Wi-Fi 6 (802.11ax) hadir di ExpertBook B9450 untuk memastikan penggunanya tetap dapat terkoneksi dengan kecepatan tinggi.

Wi-Fi 6 (802.11ax) merupakan teknologi Wi-Fi terbaru yang akan menggantikan Wi-Fi 5 (802.11ac). Teknologi nirkabel terbaru ini hadir dengan kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta koneke yang lebih stabil. Selain Wi-Fi 6 ExpertBook B9450 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 sebagai sarana konektivitas ke berbagai perangkat nirkabel lainnya.

Baca juga:Review Asus ZenBook Duo UX481, Laptop Dual Screen Siap Manjakan Multitasker

Webcam dengan Perlindungan Privasi

ASUS ExpertBook B9450 memiliki kamera yang tidak hanya berkualitas, tetapi dilengkapi dengan berbagai fitur. Kamera yang digunakan di ExpertBook B9450 adalah IR camera dengan resolusi HD yang sangat mumpuni untuk kegiatan video conference. Selain itu, kamera tersebut juga telah mendukung fitur Windows Hello facial recognition sehingga dapat digunakan sebagai sarana keamanan ekstra.

Bagi Anda yang menginginkan keamanan dan privasi ekstra, ExpertBook B9450 juga telah hadir dengan fitur webcam shield. Fitur tersebut membuat kamera di ExpertBook B9450 dapat ditutup secara fisik untuk menjaga privasi.

Audio Mumpuni dengan Speaker Harman Kardon

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan speaker yang telah mendapatkan sertifikasi dari Harman / Kardon. Selain memiliki kualitas suara yang sangat baik, speaker pada ExpertBook B9450 juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Amps Chip. Fitur tersebut memungkinkan speaker dapat mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

ExpertBook B9450 juga hadir dengan mikrofon yang dirancang khusus untuk kegiatan video conference. ExpertBook B9450 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field yang memungkinkannya untuk merekam suara lebih jelas. Mikrofon di ExpertBook B9450 dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi video conference Anda.

Fitur Link To MyAsus

ExpertBook B9450 merupakan salah satu laptop yang telah mendukung fitur Link to MyASUS. Fitur baru di dalam aplikasi MyASUS ini memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan smartphone yang sedang digunakan sehingga berbagai aktivitas di smartphone langsung dapat dilihat di layar ExpertBook B9450.

Baca juga:Review Asus ZenBook Pro Duo UX581, Laptop Sempurna untuk Kreator Konten Profesional

Link to MyASUS juga memiliki fitur file transfer untuk mengirim file dari dan ke smartphone tanpa harus menggunakan kabel data, screen mirroring untuk mengontrol smartphone secara langsung lewat layar ExpertBook B9450, dan screen extender yang memungkinkan tampilan layar ExpertBook B9450 dapat dihadirkan di smartphone. Tentu saja Anda juga dapat menjawab panggilan telepon dan membaca semua pesan yang masuk ke dalam smartphone tanpa harus menyentuhnya.

Harga Asus ExpertBook B9450

  • Asus ExpertBook B9450 Core i5-10210U/8GB/512GB/33Whr Rp 27.499.000
  • Asus ExpertBook B9450 Core i5-10210U/16GB/512GB/66Whr Rp 28.499.000
  • Asus ExpertBook B9450 Core i5-10210U/16GB/512GB/66Whr + Windows 10 Pro Rp 30.099.000
  • Asus ExpertBook B9450 Core i7-10510U/16GB/1TB/66Whr Rp 32.499.000
  • Asus ExpertBook B9450 Core i7-10510U/16GB/1TB/66Whr + Windows 10 Pro Rp 34.999.000
  • Asus ExpertBook B9450 Core i7-10510U/16GB/Dual 1TB/66Whr + Windows 10 Pro Rp 36.999.000

Spesifikasi Asus ExpertBook B9450

  • Layar IPS level LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 300nits, 100% sRGB, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i7-10510U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4,9GHz
  • Prosesor Intel Core i5-10210U quad-core 1,6GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620
  • Memori RAM 8GB atau 16GB LPDDR3-2133MHz, onboard
  • Storage SSD 512GB, 1TB atau Dual 1TB PCIe 3x4 M.2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.0, RJ45 LAN via micro HDMI port, Port USB 3.2 Gen 1, Port Thunderbolt™ 3 Type-C, Port HDMI, combo audio jack
  • Fitur keamanan sensor sidik jari (Fingerprint Sensor), IR camera dengan facial recognition, TPM 2.0, webcam shield, kensington lock slot, Asus Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 2 Cell 33WHr atau 4 Cell 66WHr lithium-polymer long-life Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 atau Microsoft Windows 10 Pro x64 Asli
  • Dimensi 32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm berat 0.870kg (33Wh battery) atau 0.995kg (66W battery)
  • Warna Star Black

Anda mungkin suka:Review Asus VivoBook S14 S433, Laptop Pertama yang Dirancang untuk Gen-Z


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!