eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh: Si Kecil yang Bisa Diandalkan!

Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh: Si Kecil yang Bisa Diandalkan! – Setelah sebelumnya selesai mengulas Zenpower Slim 3000mAh yang merupakan power bank tertipis saat ini, kini tim Laptophia Blog kembali kedatangan sebuah power bank dari Asus Indonesia, yakni Asus Zenpower Pocket 6000mAh! Power bank ini mengusung kapasitas dua kali lipat lebih besar ketimbang saudaranya dan hadir dengan penampilan yang lebih elegan minimalis.

Sayangnya, Asus malah justru tidak membekali Zenpower Pocket 6000mAh dengan senter atau torch. Padahal ditur sepele ini tersedia di Zenpower Slim 3000mAh yang dijual dengan harga terjangkau. Kapasitas yang kecil membuat ukurannya juga relatif kompak dan ringan. Lalu sehebat apakah power bank berukuran kompak Zenpower Pocket 6000mAh besutan Asus ini? Simak ulasan review Asus Zenpower Pocket 6000mAh oleh tim Laptophia kali ini!

Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh: Si Kecil yang Bisa Diandalkan!

Paket Pembelian Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Paket Pembelian Asus Zenpower Pocket 6000mAh

  • Asus Zenpower Pocket 6000mAh Power Bank warna Gold
  • Kabel USB
  • Boklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Uneed QuickBox M20 20.000mAh Review: Power Bank Quick Charge 3.0 dengan Kapasitas Jumbo

Desain Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Desain Asus Zenpower Pocket 6000mAh
Penampilan atau desain fisik dari power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini sebenarnya tidak terlalu istimewa, mengapa? Desain yang diusungnya menurut Laptophia tidak menawarkan hal yang baru. Sekilas, penampilannya mirip dengan Zenpower generasi pertama.

Pada review Asus Zenpower Pocket 6000mAh kali ini, mungkin build quality menjadi sektor yang diunggulkan menurut Laptophia. Zenpower Pocket 6000mAh ini dibalut dengan casing berbahan aluminium yang terbilang solid dan terasa kuat saat digenggam. Penggunaan finshing satin pada permukaan casingnya membuatnya agak licin, tetapi tidak mudah meninggalkan goresan.

Pada sisi bawah dan atas power bank ini terbuat dari material plastik berwarna putih, sama dengan power bank Zenpower generasi sebelumnya. Bobot power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini terbilang cukup ringan, yakni hanya 170 gram saja, sehingga relatif nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku celana maupun kemeja.

Dimensi power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini terbilang kompak dan sangat nyaman digenggam, bahkan oleh orang yang bertelapak tangan kecil sekalipun. Selain itu, Zenpower Pocket 6000mAh ini juga terbilang tipis di kelasnya karena ketebalannya hanya 14 mm saja. Hal yang kurang Laptophia sukai dari power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini adalah pinggiran bagian atas dan bawah power bank ini yang terasa agak tajam. Meski tingkat ketajamannya tidak menggores kulit, tetapi terasa kurang nyaman saat mengenainya.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Prime Review: Cocok untuk Penggemar Selfie
Desain Asus Zenpower Pocket 6000mAh
Pada revew Asus Zenpower Slim 3000mAh power bank kali ini, sisi depan power bank ini hanya yerdapat logo Asus dengan warna putih yang terlihat cukup kecil pada sisi bawah tengah. Sedangkan sisi bawah power bank ini terdapat informasi teknis power bank seperti kapasitas, output, input, dan sebagainya. Sedangkan sisi belakang, kanan, dan kiri power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini sama sekali tidak ada port atau tombol apapun.

Sedangkan pada sisi atas power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini terdapat sebuah port USB dengan arus 5V/2.4A bersama dengan sebuah port microUSB, dan sebuah tombol power. Agak disayangkan, Asus tidak menyertakan fasilitas torch atau senter. Secara umum, review Asus Zenpower Pocket 6000mAh menawarkan desain yang cukup baik dengan build quality yang mantap.

Video Unboxing Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Kapasitas power bank yang dua kali lebih besar dari Zenpower Slim 3000mAh tetapi tetap datang dengan dimensi yang relatif kompak dan ringan menjadi daya tarik utama review Asus Zenpower Pocket 6000mAh. Tak hanya menawarkan dimensi yang kompak, power bank terbaru Asus ini juga hadir dengan build quality yang terbilang solid di kelasnya berkat balutan casing metal yang diusungnya. Ada beberapa varian warna Zenpower Pocket 6000mAh ini, tetapi unit yang Laptophia gunakan warna Gold.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini dilengkapi dengan fitur keamanan Asus PowerSafe. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, fitur ini menawarkan 11 perlindungan. Kehadiran 11 fitur keamanan ini memang laik dimiliki oleh Zenpower Pocket 6000mAh agar kompetitif dengan harga yang ditawarkan.

Pada review Asus Zenpower Pocket 6000mAh kali ini, Laptophia menggunakan dua buah smartphone, yakni Xiaomi Redmi 5 Plus dengan baterai berkapasitas 4000mAh dan Infinix Hot S3 dengan baterai berkapasitas 4000mAh juga. Penasaran seperti apa kemampuannya?
Baca juga:Review Asus ROG Strix GL503VS Scar Edition: Laptop Gaming Serius
Dengan daya terisi penuh, power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini mampu mengisi baterai smartphone Infinix Hot S3 dari 14% hingga penuh dalam waktu 2 jam 17 menit dengan kondisi ponsel aktif dual SIM, WiFi off, dan digunakan untuk keperluan sosial media dan chatting.

Sedangkan pengisian kedua menggunakan Xiaomi Redmi 5 Plus mampu mengisi dari 39% ke 49% dalam waktu 15 menit dengan kondisi ponsel aktif dual SIM, WiFi off, dan sosial media sebelum akhirnya power bank ini kehabisan daya. Proses pengisian pada power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh kali ini menggunakan adapter Tronsmart memakan waktu hingga 3 jam 30 menit untuk terisi penuh.

Secara umum, hasil review Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini menunjukkan hasil yang baik. Laptophia melihat power bank andalan Asus ini mampu mengisi daya dengan kecepatan di atas rata-rata. Power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini memang mengusung desain yang biasa saja, tetapi build quality-nya terbilang mantap. Jelas, Asus Zenpower Pocket 6000mAh sangat layak dipertimbangkan.

Kelebihan Asus Zenpower Pocket 6000mAh

  • Ukuran kompak, tipis dan ringan
  • Build quality sangat solid
  • Kinerja mantap

Kekurangan Asus Zenpower Pocket 6000mAh

  • Pinggiran agak tajam
  • Tidak dilengkapi senter atau Torch

Harga Asus Zenpower Pocket 6000mAh

Asus Zenpower Pocket 6000mAh merupakan produk power bank yang sangat mendukung mobilitas pengguna berkat ukurannya yang kompak. Harga power bank Asus Zenpower Pocket 6000mAh terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 239.000. Berdasarkan review Asus Zenpower Pocket 6000mAh yang telah Laptophia lakukan, power bank ini menunjukkan kinerja yang baik dan bisa diandalkan.

Kapasitas yang diusungnya real degan body metal yang kokoh. Kapasitas power bank ini memang cuma 6000mAh, tetapi ini cukup sepadan dengan ukurannya yang relatif nyaman ketika masuk kantong. Secara umum, Laptophia menilai Asus Zenpower Pocket 6000mAh ini sangat laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan power bank dengan dimensi yang kompak dan kinerja yang bisa diandalkan.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Asus Zenpower Pocket 6000mAh di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenpower Pocket 6000mAh

  • Model: Zenpower Slim ABTU007 (Zenpower Pocket)
  • Kapasitas: 6000 mAh
  • Rated energy: 5V/3800mAh (19Wh)
  • Battery Cell: Lithium polymer
  • Input:DC 5V / 2A
  • Output: DC 5,1V / 2.4A
  • Charging time 4,5 – 6,5 jam
  • Charging temperature 0 – 45C
  • Auto detect Output
  • Fitur keamanan Asus PowerSafe
  • Warna: Gold
  • Desain elegan minimalis, casing metal
  • Ukuran 110,9 x 67,6 x 14,823 mm
  • Berat: 170 gram
  • Sertifikat CE dan FCC
Anda mungkin suka:Asus Zenpower Slim 3000mAh Review: Slimmest Power Bank!