IBX582004D475488 Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang!

Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang!



Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang! – Saat ini speaker portabel menjadi salah satu aksesoris wajib untuk menemani mobilitas pengguna. Ada banyak speaker portabel yang beredar di pasar dan salah satu yang paling murah adalah Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2. Xiaomi sendiri sebenarnya bukan pemain baru di pasar speaker portabel. Pabrikan asal Tiongkok ini sebelumnhya telah meluncurkan beberapa varian speaker bluetooth portabel dengan kualitas yang cukup baik di kelasnya.

Lalu bagaimana dengan Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2? Speaker ini tampil dengan desain bulat berdimensi sangat mungil dan ringan. Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini tampaknya sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Soal keluaran suara, speaker portabel andalan Xiaomi ini mengandalkan single driver dengan daya hingga 2W. Tim Laptophia sudah menggunakan speaker ini selama kurang lebih dua bulan. Penasaran? Simak review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 oleh tim Laptophia kali ini!
Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang!

Paket Pembelian Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Paket Pembelian Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2
  • Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2
  • Manual
  • Strap
Baca juga:Review Xiaomi Mi In-Ear Headphones Basic, Headset di Bawah 100 Ribu Terbaik

Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Desain bisa menjadi salah satu sektor yang diunggulkan dalam review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 kali ini. Speaker ini bisa dikatakan sebagai penerus dari Xiaomi Mini Bluetooth speaker yang juga membidik segmen entry-level. Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 hadir dengan desain bulat tabung berukuran mungil dengan balutan casing berwarna putih. Sisi atas nya terdapat speaker grill yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat mirip bunga yang menarik.

Saat menggenggam speaker Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini memang jauh dari kesan mewah dan agak terasa murahan. Berbeda dengan Mini Bluetooth Speaker yang tak lain adalah pendahulunya dengan balutan casing aluminium, Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini beralih dengan balutan casing berbahan polikarbonat atau plastik berwarna putih. Meski menggunakan material plastik, speaker mungil andalan Xiaomi ini terasa cukup kuat.

Keunggulan lain dari Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 adalah dimensinya yanga sangat ringkas dan ringan. Speaker ini bahkan tidak akan mengganggu saat disimpan di saku celana atau saku kemeja. Sementara pada sisi bawah terdapat lapisan karet agar tidak mudah slip saat diletakkan di meja. Build quality Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 memang tidak terasa mewah, tetapi bisa dikatakan cukup solid dan kuat.
Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Desain Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Baca juga:Review Xiaomi Mi Dual Driver BRE01JY, Ternyata Kualitasnya Begini…
Pada Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 review oleh tim Laptophia kali ini, sisi depan speaker didominasi oleh lubang speaker atau speaker gril dengan logo Xiaomi pada bagian tengahnya. Sisi bawah speaker mungil ini terdapat lubang untuk memasang strap atau gantungan, sebuah port microUSB untuk charging, dan tombol power multifungsi.

Sekeliling bodi speaker murah meriah Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini tidak terdapat tombol atau port apapun. Hanya ada satu buah LED indikator yang menunjukkan sisa daya baterai. Laptophia beberapa kali menjatuhkan speaker ini dari ketinggian sepinggang orang dewasa atau kadang meja dan tidak ada kerusakan, hanya sedikit lecet.

Video Unboxing Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Selama mengulas dan menggunakan speaker portabel besutan Xiaomi, tim Laptophia belum pernah dikecewakan. Lalu bagaimana dengan Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2? Speaker ini hadir dengan dimensi yang sangat ringkas dan harga yang terjangkau. Hal ini membuat tim Laptophia tidak berekspektasi terlalu tinggi soal kualitas suara dari speaker portabel Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2.

Sebenarnya harga yang murah belum tentu jelek dan harga yang mahal kadang juga belum tentu sesuai ekspektasi. Impresi awal tim Laptophia pada speaker portabel Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini cukup memuaskan untuk harga Rp 100 ribu-an. Hanya saja, Xiaomi tampaknya perlu menambahkan beberapa fitur seperti slot microSD atau Radio FM pada seri selanjutnya agar meningkatkan daya tariknya.

Kualitas Suara

Pada review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 kali ini mengandalkan sebuah driver dengan daya 2W saja. Daya yang ditawarkan memang terbilang kecil, tetapi sepadan dengan ukurannya yang memang sangat ringkas. Saat pertama kali menjajalnya, ternyata Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 mampu menghasilkan volume suara yang cukup kencang. Saat volume dimaksimalkan, sedikit ada distorsi pada lagu-lagu tertentu, tetapi tidak signifikan.

Suara yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 menurut Laptophia cukup jernih dan baik untuk kelas entry-level. Frekuensi mid memang paling dominan dan hal ini terdengar saat Laptophia memainkan lagu Shadowlight dari Thunder And Lightning dan Ressurection dari Chimaira. Sedangkan suara bass atau low terdengar minim, terlebih saat memainkan lagu dengan instrumen yang agak rumit. Sedangkan untuk treble atau high pada review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 memang kurang keluar, tetapi sudah terdengar dengan baik.
Baca juga:Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!
Suara vokal perempuan maupun laki-laki terdengar sangat jelas, jernih, dan cukup detail. Separasi antar instrumen pada Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 saat memainkan lagu dengan instrumen rumit seperti Storytime milik Nightwish memang kurang memuaskan. Tak hanya itu, sound stage yang dihasilkan speaker andalan Xiaomi ini juga cukup terbatas. Meski demikian, hal tersebut bisa dimkalumi mengingat harga Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 sangat terjangkau.

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 ini, Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Xiaomi ini seperti Realme 3 Pro, Pocophone F1, Xiaomi Mi 9T, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Pada review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 kali ini, speaker mungil ini dibekali baterai berkapasitas 480mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan. Berdasarkan pengalaman tim Laptophia yang sering menggunakannya dengan volume di atas 60%, baterai hanya tahan 4 – 5 jam saja.

Kesimpulan

Secara umum, review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 kali ini bisa dikatakan memuaskan. Speaker murah meriah ini mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus dan sepadan dengan harga yang ditawarkan. Selama proses pengujian, tim Laptophia juga tidak mengalami kendala kompatibilitas. Dimensinya yang sangat ringkas dan ringan membuat speaker ini leluasa dibawa kemana-mana.

Tak banyak kompalin tim Laptophia untuk speaker dengan harga terjangkau seperti Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2. Hanya saja, alangkah baiknya Xiaomi menambahkan fitur seperti TWS, slot microSD atau built-in FM Radio untuk meningkatkan daya tariknya.
Baca juga:Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!

Kelebihan Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

  • Harga terjangkau
  • Dimensi ringkas dan ringan
  • Kualitas suara memadai

Kekurangan Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

  • -

Harga Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 merupakan sebuah speaker portabel yang dijual dengan harga yang terjangkau dan menawarkan dimensi yang sangat ringkas. Harga Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 149.000. Berdasarkan hasil review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 yang telah tim Laptophia lakukan, speaker mungil ini memang menunjukkan performa yang memuaskan untuk kelas harga yang ditawarkan.

Dimensi yang sangat ringkas dan harga yang terjangkau menjadi keunggulan utama Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2. Kualitas suaranya memang tidak segahar speaker portabel lain yang berukuran lebih besar, tetapi sudah lebih dari cukup untuk menggantikan loudspeaker bawaan smartphone. Secara umum, Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 cocom bagi konsumen yang membuituhkan speaker bluetooth portabel murah yang dimensinya sangat ringkas dan harga yang terjangkau.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 1
  • RMS: 4Ω 2W x 2 THD=1%
  • Frequency Response: 200Hz - 18KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tidak tersedia
  • Baterai built-in 480mAh lithium battery, hingga 6 jam dengan volume 80%
  • Dimensi 54mm x 32mm x 50mm
  • Berat 116 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Multicolor
Anda mungkin suka:Mifa A3 Review: Speaker Portabel Unik Bersuara Kencang

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!