IBX582004D475488 Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya

Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya



Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya – Soundmagic adalah salah satu produsen headset dan headphone terkemuka. Brand ini cukup menarik perhatian melalui produk IEM andalannya, yakni E10. Kali ini tim Laptophia kedatangan headset IEM varian baru, yakni Soundmagic E10C yang merupakan salah satu IEM terbaik di kelasnya. Seri Soundmagic E10C diklaim adalah update dari E10 dengan menawarkan peningkatan kualitas suara.

Hal ini cukup membuat Laptophia penasaran karena sebelumnya sempat menjajal seri E10 dan kualitas suaranya mantap di kelasnya. Penampilan fisik Soundmagic E10C ini memang tak banyak mengalami perubahan dibandingkan pendahulunya dan tetap mempertahankan build quality yang premium. Penasaran? Berikut ini ulasan Soundmagic E10C review oleh tim Laptophia.
Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya

Paket Pembelian Soundmagic E10C

Paket Pembelian Soundmagic E10C
  • Unit Soundmagic E10C warna Merah
  • Eartips
  • Adapter untuk komputer
  • Adapter untuk smartphone
  • Clip
  • Pouch
Baca juga:Review JBL Charge 3: Suara Menggelegar dengan Baterai Besar!

Desain Soundmagic E10C

Desain Soundmagic E10C
Desain bisa menjadi salah satu daya tarik dari Soundmagic E10C review kali ini. Sekilas memang headset IEM andalan Soundmagic ini tak jauh berbeda dengan headset IEM lainnya. Namun ketika diperhatikan lebih dekat, Soundmagic E10C ini tampil dengan detail desain yang menarik. Headset ini tersedia dalam empat varian warna dan kebetulan unit Soundmagic E10C yang Laptophia terima adalah varian warna merah. Jujur saja, warna merah adalah varian paling menarik Soundmagic E10C menurut Laptophia.

Sekeliling housing headset ini terdapat lekukan unik dengan perpaduan warna merah dan hitam. Tak lupa terdapat tanda L dan R untuk mendandai sisi kanan dan kiri. Sementara pada sisi belakang terdapat logo SoundMagic dan juga tulisan tipe E10C. Tak hanya mengandalkan lekuk desain yang cukup detail dan menarik, Soundmagic E10C ini juga dibalut dengan housing metal yang kuat. Meski menggunakan konstruksi metal, Soundmagic E10C ini tetap terasa sangat ringan.

Pada Soundmagic E10C review kali ini, headset IEM ini dibekali dengan kabel sepanjang 1,2 meter. Ukuran kabelnya memang tidak terlalu tebal, tetapi terasa cukup solid dan tidak terkesan murahan atau rapuh. Tak hanya itu, kabel headset IEM Soundmagic E10C ini juga tidak mudah ruwet. Headset Soundmagic E10C ini dilengkapi dengan tiga buah tombol dan sebuah microphone dengan konstruksi metal. Tombolnya sendiri terbuat dari karet yang cukup nyaman ditekan.
Desain Soundmagic E10C
Baca juga:Review Ultimate Ears Wonderboom: Speaker Mantap yang Bisa Dicuci!
Ketiga tombol pada headset Soundmagic E10C ini berfungsi sebagai volume plus, play/pause, dan volume minus. Berdasarkan informasi dari website Soundmagic, ketiga tombol ini juga kompatibel di ponsel Apple iPhone maupun Android. Headset IEM Soundmagic E10C ini dibekali dengan jack 3,5mm yang bisa dikatakan berbentuk L-shape. Secara umum, Soundmagic E10C menawarkan build quality yang solid dan premium di kelasnya.

Video Unboxing Soundmagic E10C

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Soundmagic E10C Review

Soundmagic E10C Review

Soundmagic E10Cmerupakan salah satu headset IEM (In-Ear Monitor) terbaik yang ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Pendahulunya, seri Soundmagic E10 mendapat banyak pujian dari reviewer. Kini telah hadir Soundmagic E10C yang menawarkan sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Laptophia sudah terkesima dengan kualitas suara Soundmagic E10C saat pertama kali menjajalnya, penasaran seperti apa?

Kualitas Suara

Soundmagic E10C mengandalkan driver dynamic 10mm neodymium yang sebelumnya juga digunakan oleh pendahulunya. Setelah kurang lebih seminggu mendengarkan musik dengan Soundmagic E10C, Laptophia merasakan kualitas suara headset ini tidak main-main. Headset IEM Soundmagic E10C ini mampu menghasilkan bass yang cukup bulat, mendalam, dan tidak mengganggu instrumen atau frekuensi lainnya.

Laptophia sangat menikmati dentuman dobel pedal bass seperti lagu The Sins And The Sentence dari Trivium yang memang cukup intensif. Saat mendengarkan lagu yang agak pop seperti Leaving You For Me dari M Kesici feat Tarja Turunen, bassnya terasa begitu powerful dan mendalam. Namun, untuk lagu yang lebih afresif lagi seperti Ov Fire And The Void dari Behemoth memang agak keteteran.

Hal yang unik dari Soundmagic E10C menurut Laptophia adalah treble atau high. Awalnya, treble terdengar agak malu-malu dan sangat lembut. Namun setelah mendengarkan lebih lama, treble yang dihasilkan Soundmagic E10C terbilang detail, nyaman, dan tidak menusuk telinga.
Baca juga:Mifa A20 Review: Desain Mewah dengan Kualitas Suara Wah!
Suara vokal dapat dipresentasikan dengan baik oleh headset IEM Soundmagic E10C, baik vokalis pria maupun wanita. Suara vokalnya terdengar jernih, teksturnya detail, dan artikulasinya jelas. Laptophia sangat menikmati suara Tarja Turunen di lagu Innocence dan Supremacy yang terasa begitu intim dan menyenangkan.

Salah satu kelebihan Soundmagic E10C review kali ini adalah sound stage yang ditawarkan terbilang luas. Tak hanya itu, separasi antar instrumen juga mampu ditampilkan dengan baik oleh Soundmagic E10C. Hal ini terbukti ketika  memainkan lagu-lagu dengan instrumen yang rumit seperti The Poet And The Pendulum dan Storytime dari Nightwish atau The Essence of Silence dari Epica. Terdengan jelas mana riff gitar, gebukan drum atau melodi dari keyboard.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Selama proses uji pakai headset IEM Soundmagic E10C review, tim Laptophia menggunakan beberapa smartphone dan laptop seperti Realme 3 Pro, Pocophone F1, Redmi Note 6 Pro, Realme C2, dan Asus Vivobook Ultra A412FA. Headset ini bekerja dengan baik dan semua fungsinya berjalan baik tanpa kendala.

Salah satu keunggulan dari headset IEM Soundmagic E10C ini adalah sngat nyaman ketika digunakan. Sebenarnya Laptophia kurang menyukai model IEM, tetapi Soundmagic E10C ini terasa berbeda. Telinga tidak terasa panas atau sakit meski sudah menggunakan Soundmagic E10C untuk mendengarkan musik selama lebih dari tiga jam.

Selain itu, isolasi suara di headset IEM Soundmagic E10C laik mendapat acungan jempol. Hal ini tak lepas dari material eartips bawaan headset ini lembut dan nyaman ditelinga, sehingga tidak mudah membuat telinga lelah dan efektif membendung suara dari luar. Selama mendengarkan musik, tidak terdengar suara luar yang mengganggu.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil Soundmagic E10C review yang telah tim Laptophia lakukan, Soundmagic E10C menawarkan kualitas suara yang terbaik di kelasnya. Headset IEM ini menawarkan bass yang cukup lembut, mendalam, dan tidak boomy, detail treble yang asik, dan soundstage yang luas di kelasnya.

Build quality Soundmagic E10C premium dan paket penjualannya melimpah. Headset ini juga sangat nyaman digunakan dalam waktu lama dan tidak membuat telinga cepat lelah atau panas. Jelas, Soundmagic E10C merupakan salah satu headset IEM yang laik dipertimbangkan.
Baca juga:Eggel Solo Review: Speaker Bluetooth Terbaik di Bawah 200 Ribu!

Kelebihan Soundmagic E10C

  • Kualitas suara salah satu yang terbaik di kelasnya
  • Soundstage luas
  • Nyaman digunakan
  • Build quality premium

Kekurangan Soundmagic E10C

  • -

Harga Soundmagic E10C

Soundmagic E10C merupakan salah satu headset model IEM terbaik di kelasnya saat ini dengan kualitas suara yang mantap. Harga headset Soundmagic E10C terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 525.000. Berdasarkan hasil Soundmagic E10C review yang telah Laptophia lakukan, kualitas suara headset ini sangat memuaskan dan tak heran banyak yang menjulukinya sebagai headset terbaik di kelasnya.

Dukungan kualitas suara yang mantap, soundstage yang luas, build quality premium, dan paket penjualan yang melimpah menjadi daya tarik utama headset IEM Soundmagic E10C menurut Laptophia. Secara umum, Soundmagic E10C laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan headset jenis IEM dengan kualitas suara mantap dan harga yang kompetitif.
Anda dapat membeli atau cek promo Soundmagic E10C di Sini (Klik)

Spesifikasi Soundmagic E10C

  • Model: Soundmagic E10C
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 46 ohm
  • Sensitivitas 100±2 dB/mW
  • Maximum input power  20mW
  • Rated power input 3mW
  • Berat: 15 gram
  • Diameter driver 10 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 15Hz – 22kHz
  • Dilengkapi microphone
  • Microphone range 20Hz – 16kHz
  • Microphone sensitivity -42+2dB at 1kHz
  • Dilengkapi eartips (S/M/L)
  • Kabel standar, tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!