eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus: Usung Kamera Selfie 24MP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus: Usung Kamera Selfie 24MP – Bersamaan dengann peluncuran Galaxy A6, Samsung Indonesia juga turut memperkenalkan smartphone Galaxy A6 Plus yang mengusung spesifiksi lebih tinggi dan layar berukuran lebih besar. Berbicara mengenai desain, Samsung Galaxy A6 Plus ini memang tak jauh berbeda dari Galaxy A6, hanya saja dimensinya sedikit lebih besar. Jika dilihat dari depan, smartphone ini mirip dengan Galaxy A8 series.

Samsung Galaxy A6 Plus dibalut dengan casing unibody yang solid yang tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Black, Gold, Blue, dan Lavender. Kamera ganda pada sisi belakang Galaxy A6 Plus menjadi salah satu daya tarik dan fitur killer yang dimilikinya. Samsung mengatakan bahwa seri Galaxy A6 Plus membidik generasi milenial yang suka bermain game.


"Saya melihat segmen milenial lebih fokus pada benefit, tidak detail ke komponen. Experience gim juga pasti asyik karena didukung grafis Super AMOLED, bahkan A6 Plus sudah mendukung Full High Definition dan layar 6 inci. Lag juga bisa dihindari karena adanya Adreno 506, dan adanya 3D sound dari teknologi Dolby Atmos, sehingga pengalaman gaming sangat lengkap," jelas Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy A6 Plus mengandalkan layar sentuh 2.5D Infinity Display berukuran 6 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2220 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 411 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy A6 Plus ini tak dilindungi proteksi antigores.
Baca juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia
Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy A6 Plus ini mengandalkan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz yang selama ini menjadi ciri khas ponsel Samsung. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A6 Plus ini dibekali dengan fitur Always-on Display seperti ponsel premium lainnya.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy A6 Plus ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda dengan resolusi 16 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.7 lengkap dengan LED flash. Lensa dengan aperture lebar membuat performa kamera saat low-light lebih mumpuni.

Seperti biasa, konfigurasi kamera ganda pada ponsel ini mampu menghasilkan efek bokeh dengan fitur Live Focus. Kamera depan Samsung Galaxy A6 Plus ini berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/1.9 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat Galaxy A6 Plus ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A6 Plus ini terbilang lumayan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506 untuk performa yang memadai untuk komunikasi sehari-hari.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi di Indonesia
Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A6 Plus dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy A6 Plus baterai berkapasitas 3500mAh tanpa fitur fast charging. Smartphone ini didukung fitur Bixby dan juga Face Unlock.

Kelebihan Samsung Galaxy A6 Plus

  • Layar Infinity Display berteknologi Super AMOLED
  • Kamera belakang ganda
  • Kamera selfie 24 megapiksel

Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus

  • Harga agak mahal
  • Masih menggunakan chipset middel-low (Snapdragon 450)

Harga Samsung Galaxy A6 Plus

Samsung Galaxy A6 Plus adalah salah satu smartphone menengah premium yang cukup menarik di kelasnya menurut Laptophia. Harga Samsung Galaxy A6 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.899.000 atau Rp 4,9 juta. Harga yang ditawarkan memang terbilang tinggi dan ini memang sudah menjadi standar Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone saat ini.

Dukungan desain yang fresh dengan Infinity Display, fitur kamera belakang ganda, kamera selfie yang mumpuni, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy A6 Plus menurut Laptophia. Sayangnya, harganya yang hampir mencapai Rp 5 juta tersebut masih menggunakan chipset kelas mid-low seperti Snapdragon 450. Terlepas dari hal tersebut, Galaxy A6 Plus ini cukup laik dipertimbangkan, terutama bagi penggemar foto selfie.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera 16 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI, phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/1.9, LED flash
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2220 pixels, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 160.2 x 75.7 x 7.9 mm dengan berat 174 gram
  • Baterai 3500mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Blue, dan Lavender
(Credit pic: GSM Arena)
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy A6 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kekinian untuk Generasi Milenial