IBX582004D475488 Samsung Galaxy A6 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kekinian untuk Generasi Milenial

Samsung Galaxy A6 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kekinian untuk Generasi Milenial



Samsung Galaxy A6 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kekinian untuk Generasi Milenial – Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone Galaxy A6 yang membidik generasi milenial. Tak heran, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah membekali Galaxy A6 dengan fitur kekinian yang selama ini menjadi ciri khas Samsung, sebut saja Infinity Display dengan aspek rasio 18.5:9.

Penampilan atau desain smartphone Samsung Galaxy A6 ini terlihat lebih manis ketimbang Galaxy J7 Duo yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Ponsel ini tampak memadukan gaya desain elegan khas Galaxy A series dengan balutan casing metal yang terbilang cukup kokoh dan nyaman digenggam.


Samsung Galaxy A6 ini disematkan sejumlah fitur andalan seperti Ultra Data Saving untuk menghemat kuota, Face Recognition atau Face Unlock untuk keamanan, SignalMax untuk tangkapan sinyal yang lebih baik, asisten cerdas Bixby, dan juga Dolby Atmos yang siap memanjakan pengguna melalui audio berkualitas tinggi melalui headphone.
"Bagi mereka yang suka travel, mereka tinggal memakai Bixby untuk menerjemahkan kata-kata mereka. Sehingga smartphone ini mendorong mereka untuk traveling. Kalau ke Bali pasti ke bar, meski gelap, tetap bisa ambil foto yang bagus dengan A6. Saya senang karena ada sistem Dolby Atmos di smartphone ini yang membuat suara-suara, terutama lagu, terdengar lebih bening dan jujur,” kata IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy A6 mengandalkan layar sentuh 2.5D Infinity Display berukuran 5,6 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi HD 1480 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy A6 ini tak dilindungi proteksi antigores.
Baca juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia
Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy A6 ini mengandalkan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz yang selama ini menjadi ciri khas ponsel Samsung. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A6 ini dibekali dengan fitur Always-on Display seperti ponsel premium lainnya.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy A6 ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.7 lengkap dengan LED flash. Aperture lensa kamera belakang yang lebar membuat performa kamera Galaxy A6 ini lebih ciamik di kondisi low-light.

Kamera depan Samsung Galaxy A6 ini berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/1.9 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat Galaxy A6 ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A6 ini terbilang lumayan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 7870 yang terbilang agak jadul dengan mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP1 untuk performa yang memadai untuk komunikasi sehari-hari.
Baca juga:Samsung Galaxy J7 Duo Diluncurkan, Kamera Ganda dengan Harga Kompetitif
Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A6 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy A6 baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging. Smartphone ini didukung fitur Bixby dan juga Face Unlock.

Kelebihan Samsung Galaxy A6

  • Mengusung Infinity Display berteknologi Super AMOLED
  • Kamera mumpuni untuk selfie
  • Dilengkapi Always-on Display

Kekurangan Samsung Galaxy A6

  • Harga agak mahal
  • Menggunakan chipset lawas (Exynos 7870)
  • Resolusi layar masih HD+

Harga Samsung Galaxy A6

Samsung Galaxy A6 menjadi salah satu jagoan pabrikan asal Korea Selatan untuk menggempur segmen menengah. Harga Samsung Galaxy A6 terbaru di Indonesia berdasarkam informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.799.000. Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Ini sebenarnya dapat dimaklumi mengingat saat ini Samsung masih pemimpin pasar smartphone di dunia dan Indonesia.

Dukungan layar Infinity Display yang kekinian, fitur Always-on Display, desain yang fresh, kamera yang bersaing, dan fitur Dolby Atmos audio menjadi daya tarik utama smartphone Samsung Galaxy A6 menurut Laptophia. Secara umum, Galaxy A6 masih cukup laik dipertimbangkan bagi fans Samsung yang membutuhkan ponsel yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan kompunikasi sehari-hari.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7870 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,6GHz
  • Grafis Mali-T830 MP1
  • Kamera 16 megapiksel, sensor BSI, phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 16 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/1.9, LED flash
  • Layar sentuh 5,6 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1480 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.9 x 70.8 x 7.7 mm dengan berat 174 gram
  • Baterai 3000mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Blue, dan Lavender
(Source, credit picture: Liputan6)
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi di Indonesia

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com .