eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy J7 Duo Diluncurkan, Kamera Ganda dengan Harga Kompetitif

Samsung Galaxy J7 Duo Diluncurkan, Kamera Ganda dengan Harga Kompetitif – Setelah beberapa kali muncul bocorannya di internet, kini smartphone Samsung Galaxy J7 Duo secara resmi telah diperkenalkan. Ponsel ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan jajaran smartphone Samsung lainnya yang dibalut dengan casing solid yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.

Salah satu keunggulan Galaxy J7 Duo andalan Samsung ini adalah dibekali dengan kamera ganda pada sisi belakang yang mempu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. India menjadi negara pertama yang disambangi oleh Samsung Galaxy J7 Duo ini. Setelah beberapa minggu kemudian, ponsel berkamera ganda ini diperkenalkan di Indonesia dan sudah dibuka pre-order melalui toko online BliBli dengan harga yang cukup menarik untuk brand sekelas Samsung.


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy J7 Duo mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy J7 Duo ini tak dilindungi proteksi antigores.
Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy J7 Duo ini mengandalkan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz yang selama ini menjadi ciri khas ponsel Samsung.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J7 Duo ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash.

Seperti biasa, konfigurasi kamera ganda pada ponsel ini mampu menghasilkan efek bokeh dengan fitur Live Focus. Kamera depan Samsung Galaxy J7 Duo ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/1.9 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J7 Duo ini terbilang bersaing di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP1 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an?
Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy J7 Duo dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy J7 Duo baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo di Indonesia

Belum lama ini smartphone Samsung Galaxy J7 Duo secara resmi telah dibuka pre-order atau pemesanan di Indonesia secara eksklusif melalui toko online BliBli 3 - 9 Mei 2018 dengan harga yang terbilang tinggi, yakni Rp 3.699.000 aau tepatnya Rp 3,7 juta. Smartphone ini mulai dikirim ke alamat pemesan 14 Mei 2018.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Laptophia menilai ponsel ini akan sulit berkompetisi di kelas menengah. Beberapa ponsel pesaing yang dijual dengan harga lebih murah menawarkan spesifikasi yang jauh lebih gahar, sebut saja Asus Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Redmi Note 5, Honor 9 Lite, dan banyak lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7870 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,6GHz
  • Grafis Mali-T830 MP1
  • Dual kamera 13 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI, autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/1.9 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/1.9
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.5 x 77.2 x 8.2 mm dengan berat 174 gram
  • Baterai 3000mAh non-removable
  • Warna Gold, Blue, dan Black
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy J2 Pro RAM 2GB ROM 32GB Masuk Indonesia, Ini Harganya