eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia - Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera secara resmi telah diluncurkan di Indonesia hari ini. Smartphone ini menjadi salah satu senjata andalan Xiaomi untuk menggempur pasar kelas menengah. Smartphone Redmi Note 5 AI Dual Camera ini dibekali dengan spesifikasi kelas premium tetapi dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif. Fitur AI atau kecerdasan buatan yang dikombinasikan dengan kamera ganda menjadi daya tarik utama dari Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini.

Tak hanya itu, kamera ganda yang diusungnya diklaim mengusung spesifikasi sekelas flagship dengan ukuran piksel yang besar dan dibenamkannya fitur Dual Pixel autofokus. Ponsel canggih Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini hadir dengan desain yang sekilas mirip dengan Redmi Note 5 Plus ddengan balutan casing berbahan metal yang kokoh. Sisi belakang terdapat dual kamera yang tersusun secara vertikal mirip iPhone X. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Champagne Gold, dan Lake Blue.


Smartphone menengah Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan Redmi Note 5 AI Dual Camera ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Review: Penghancur Harga Smartphone Murah
Sama seperti seri Redmi 5 Plus, kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera dengan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Samsung berukuran 1/2.55 inci 1.4um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor Samsung ditandemkan lensa aperture f/2.0 yang berperan sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera besutan Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR yang lebih akurat berkat dukungan kecerdasan buatan atau AI.

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera juga terbilang mumpuni untuk penggemar foto swafoto karena dibekali dengan kamera depan yang sangat mumpuni berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus dan diperkuat fitur AI Beautify 4.0 untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Redmi Note 5 AI Dual Camera juga memiliki fitur Face Unlock.

Performa smartphone Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini terbilang kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509.
 
Smartphone 4G LTE kekinian kelas premium Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Redmi Note 5 AI Dual Camera menggunakan slot model hybrid. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Prime Review: Cocok untuk Penggemar Selfie
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI 9 terbaru. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

  • Performa tinggi di kelasnya
  • Kemampuan kamera mumpuni di kelasnya
  • Harga sangat kompetitif dan sulit disaingi
  • Fitur AI Camera & Face Unlock

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

  • Hybrid slot
  • Penjualan melalui flash sale

Ketersediaan & Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini tampak menjanjikan kemampuan yang luar biasa dengan harga yang terbilang terjangkau. Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 2.499.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera varian 4GB/64GB dijual dengan harga yang terbilang sangat kompetitif di kelasnya, yakni Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta saja.

Smartphone ini tampak menawarkan kemampuan kamera yang menonjol dengan fitur kecerdasan buatan atau AI dan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Akan sangat sulit bagi pesaingnya untuk berkompetisi Redmi Note 5 AI Dual Camera andalan Xiaomi ini. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini dijual melalui metode penjualan yang cukup menyebalkan, yakni flash sale. Penjualan atau flash sale perdana Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera digelar 25 April 2018 secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 509
  • Dual kamera 12 megapiksel, sensor Samsung 1/2.55 inci 1,4um piksel, aperture f/1.9, Dual Pixel phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash + 5 megapiksel fixed focus, sensor Samsung, lensa f/2.0. Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.2, fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4X, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.6 x 75.4 x 8.1 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, Quick Charge 2.0
  • Warna Black, Champagne Gold, dan Lake Blue
(Credit image: Xiaomi)
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo