eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Diamond Black di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Diamond Black di Indonesia – Oppo F7 menjadi salah satu smartphone yang cukup mampu menarik perhatian konsumen tanah air di segmen menengah dan premium. Hari ini telah hadir varian baru melalui seri Oppo F7 Diamond Black yang telah dibuka pre-order atau pemesanan secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia. Secara umum, tidak ada perbedaan spesifikasi antara Oppo F7 Diamond Black dengan Oppo F7 varian warna lainnya.

Perbedaan yang menonjol Oppo F7 Diamond Black dengan varian warna lainnya adalah hadirnya tekstur ala diamond yang mewah dan unik pada casing belakangnya. Ini bukan kali pertama Oppo menggunakan tekstur diamond karena pabrikan asal Tiongkok ini sudah pernah menggunakannya di tipe-tipe lawas, seperti seri R1C. Oppo F7 Diamond Black tampil dengan desain kekinian dengan hadirnya notch atau poni pada sisi atas ponsel.


Smartphone selfie sentris Oppo F7 Diamond Black mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,23 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 400 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan F7 Diamond Black ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layarnya.
Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo
Sama seperti seri Oppo F5 yang tak lain adalah pendahulunya, kamera depan menjadi daya tarik utama Oppo F7 Diamond Black dengan dukungan kamera resolusi 25 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran  ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Kemampuan kamera belakang Oppo F7 Diamond Black ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash. Agak disayangkan Oppo F7 masih belum mengadopsi konfigurasi kamera ganda seperti ponsel mainstream lainnya.

Performa smartphone Oppo F7 Diamond Black ini cukup standar di kelasnya dan setara dengan para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Mediatek Helio P60 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Capture The Real You Oppo F7 Diamond Black ini dibekali dengan memori internal 64GB atau 128GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Vivo V9 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia
Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo F7 Diamond Black ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3400mAh tanpa kehadiran fitur VOOC fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Oppo F7 Diamond Black

  • Kamera depan yang menonjol dengan AI Beauty 2.0
  • Kinerja yang bersaing di kelasnya
  • Desain menarik dengan pola diamond pada sisi belakang

Kekurangan Oppo F7 Diamond Black

  • Belum dibekali kamera ganda
  • Masih mengusung port microUSB yang mulai ketinggalan

Harga Oppo F7 Diamond Black

Oppo F7 Diamond Black adalah salah satu varian warna yang cukup menarik dari ponsel F7 series. Harga Oppo F7 Diamond Black terbaru di Indonesia adalah sama dengan varian warna lainnya, yakni Rp 4.199.000 untuk varian 64GB dan Rp 5.499.000 untuk varian 128GB. Smartphone ini dibuka pemesanan secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.

Dukungan kinerja tinggi dari SoC MediaTek Helio P60 dengan RAM berkapasitas besar, sistem operasi Android terbaru, kemampuan kamera selfie yang menonjol, desain dengan poni yang kekinian, dan pola diamond pada sisi belakang menjadi daya tarik utama Oppo F7 Diamond Black menurut Laptophia. Secara umum, Oppo F7 Diamond Black cukup laik dipertimbangkan di kelas premium, terutama bagi penggemar foto selfie.

Spesifikasi Oppo F7 Diamond Black

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0
  • Chipset MediaTek Helio P60 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis Mali-G73 MP3
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony BSI, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash. Kamera depan 25 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,23 inci, dengan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 4GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156 x 75.3 x 7.8 mm berat 158 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3400mAh, non-removable
  • Warna Solar Red, Diamond Black, dan Moonlight Silver
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus: Terbaik di Kelas 2 Juta-an?