IBX582004D475488 JBL T110 Review: Headset Ngebass dengan Harga Terjangkau

JBL T110 Review: Headset Ngebass dengan Harga Terjangkau



JBL T110 Review: Headset Ngebass dengan Harga Terjangkau – Beberapa waktu lalu Laptophia kedatangan sebuah headset murah meriah, yakni JBL T110. Headset yang berjenis In-Ear headphone ini hadir dengan penampilan yang cukup menarik. Sebelumnya JBL yang merupakan bagian dari Harman Kardon ini telah lebih dulu merilis seri C100Si yang terbukti sukses di pasar tanah air. Mengulangi sukes tersebut, dirilis seri JBL T110 yang dijual dengan harga sedikit lebih mahal.

Meski demikian, headset ini harganya masih sangat terjangkau. Lalu apakah harga murah membuat kualitas suara JBL T110 ini tergadai? Ini adalah pertanyaan menarik karena harga yang murah kadang tidak menawarkan kualitas yang diharapkan. Mengusung nama besar JBL membuat Laptophia cukup optimis bahwa seri T110 bakal menawarkan kualitas suara yang bersaing di kelasnya. Penasaran? Simak ulasan JBL T110 review oleh Laptophia kali ini!

JBL T110 Review: Headset Ngebass dengan Harga Terjangkau

Paket Pembelian JBL T110

Paket Pembelian JBL T110
  • Unit JBL T110
  • Eartips
  • Kartu garansi
  • Manual
Baca juga:Review Asus Zenpower Pocket 6000mAh: Si Kecil yang Bisa Diandalkan!

Desain JBL T110

Desain JBL T110
Penampilan atau desain fisik memang tidak terlalu menonjol pada ulasan JBL T110 review kali ini. Meski demikian, headset JBL T110 ini hadir dengan desain yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan seri JBL C100Si yang Laptophia ulas sebelumnya. Headset JBL T110 ini sekilas memeng mengusung penampilan yang tak jauh berbeda dengan headset in-ear headphone lainnya.

Namun, jika kita perhatikan lebih teliti, headset ini agak berbeda. Housing JBL T110 ini berbentuk bulat dengan finishing glossy yang ditandemkan dengan posisi eartips yang agak menyerong seperti pada earphone Xiaomi Piston 3. Bentuk yang agak menyerong ini ternyata malah meningkatkan kenyamanan atau sisi ergonomis dari headset murah besutan JBL ini. Hal yang menarik dari JBL T110 ini menurut Laptophia adalah hadirnya warna berbeda yang cukup terang pada bagian eartips-nya, yakni warna oranye yang terlihat mencolok diantara warna grey.

Housing headset JBL T110 ini memang terbuat dari plastik, tetapi sama sekali tidak terkesan murahan. Bahan plastik yang digunakan cukup kuat dan terasa cukup tebal. Sedangkan pada bagia microphone, desainnya oval dengan pinggiran bersudut tegas. Ini senada dengan kaber bawaan JBL T110 yang berbentuk flat.

Kualitas kabel pada JBL T110 review kali ini terasa cukup kuat dan sama sekali tidak terkesan murahan. Pada bagian microphone JBL T110 ini dilengkapi dengan sebuah tombol atau single button. Single button pada headset murah JBL T110 ini ternyata memiliki banyak fungsi, selain mengangkat telepon, juga bisa digunakan untuk play/pause dengan menekannya sekali.
Baca juga:Review Asus ROG Strix GL503VS Scar Edition: Laptop Gaming Serius
Kemudian juga bisa digunakan untuk next track dengan menekan tombol dua kali dan previous track dengan menekannya tiga kali. Sedangkan pada bagian jack, bentuknya mirip L-shape agak tanggung karena hanya agak miring saja. Secara umum, headset JBL T110 yang mengusung jenis in-ear headphone ini menawarkan kualitas dan build quality yang solid dan tidak murahan.
JBL T110 Review

Video Unboxing JBL T110

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

JBL T110 Review

JBL T110 Review
Pada uasan JBL T110 review kali ini, penampilan fisiknya memang terlihat biasa saja dengan kombinasi warna yang terbilang cukup menarik. Meski demikian, headset murah meriah JBL T110 ini menawarkan build quality yang sangat baik untuk harga Rp 100 ribu-an. Hal ini cukup terasa saat kita memegang housing dan kabelnya. Headset ini dibenamkan fitur Pure Bass yang diklaim mampu menghasilkan bass yang cukup punchy dan dalam.

Kualitas Suara

Membawa nama besar JBL, Laptophia cukup optimis dengan kualitas suara headset T110 ini. Setidaknya, kualitas suara yang dihasilkan sepadan dengan harga yang ditawarkan. Tentunya kita tidak dapat berekspektasi terlalu tinggi pada headset murah meriah ini. Seperti biasa, Laptophia menguji headset JBL T110 ini dengan smartphone Xiaomi Mi 5S dan digunakan untuk memutar sejumlah lagi yang mayoritas dari genre metal, sebut saja Church of Nothing milik AxeWound, Other World besutan Trivium, 4 Words (To Choke Upon) dari Bullet For My Valentine, dan banyak lagi.
Baca juga:JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review
Kualitas suara yang ditawarkan oleh JBL T110 ini agak mengejutkan karena cukup bagus untuk harga Rp 100 ribuan. Karakternya memang sedikit warm dengan dentuman bass yang terbilang kuat dan mendalam. Sedangkan mid bass cukup terasa saat kita mendengarkan suara dobel pedal bass. Hentakan dobel pedal drum atau bass dengan kecepatan tinggi khas musik metal masih bisa ditangkap dengan detail oleh headset JBL T110 ini.

Hal ini cukup terasa saat memutar musik Church of nothing dari AxeWound dan 4 Words dari Bullet For My Velentine. Sayangnya, suara gitar pada headset JBL T110 ini terdengar kurang open dan detail. Hal yang sama Laptophia rasakan pada treble yang memang cukup terdengar tetapi tidak terlalu detail. Uniknya, saat mendengarkan petikan gitar akustik di lagu Angels Fall First milik Nightwish terdengar cukup jelas dan detail.

Sedangkan untuk vokal, JBL T110 ini cukup baik. Suara Tarja Turunen pada lagu The Forever Moments milik Nightwish terdengar begitu dekat dan merdu, serta artikulasi yang cukup jelas. Isolasi suara headset JBL T110 ini cukup baik dan spearasi antar instrumen juga lumayan oke. Sedangkan sounc stage, JBL T110 ini sebenarnya tidak terlalu luas.

Secara umum, kualitas suara JBL T110 ini terbilang mantap di kelasnya dengan bass yang cukup kuat, punchy meski kadang sedikit boomy. Mid bass terbilang oke dan treble yang bisa dikatakan lumayan. Headset ini cocok untuk mendengarkan aneka genre lagu.

Kompatibilitas & Kenyamanan

Laptophia menjajal JBL T110 dengan beberapa smartphone seperti Xiaomi Mi 5S, Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Redmi 5 Plus, dan juga Infinix Hot S3, hasilnya? Headset JBL 110 ini dapat bekerja dengan baik tanpa kendala. Sayangnya, saat digunakan dalam waktu lama, telinga Laptophia terasa agak lelah dan panas. Ini mungkin disebabkan oleh penggunaan eartips dengan ukuran yang terlalu besar.

Kesimpulan

JBL T110 adalah salah satu headset jenis in-ear headphone terbaik di kelas Rp 100 ribu-an. Keluaran suaranya terbilang mantap dengan bass yang cukup kuat dan detail suara yang baik. Headset ini juga menawarkan kualitas build quality yang mantap dan solid. Hanya saja, ukuran eartips standarnya agak besar membuat telinga Laptophia cepat lelah. JBL T110 salah satu headset dengan harga terjangkau yang layak dipertimbangkan.

Kelebihan JBL T110

  • Harga kompetitif di kelasnya
  • Kualitas suara oke
  • Build quality baik

Kekurangan JBL T110

  • Kurang nyaman digunakan dalam waktu lama

Harga JBL T110

Harga JBL T110 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 129.000. Tentunya, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan juga kebijakan penjual. Berdasarkan ulasan JBL T110 review yang telah Laptophia Blog lakukan di atas, headset ini menawarkan kualitas suara yang terbilang mantap di kelas entry-level. Apa yang diberikan oleh JBL T110 ini sudah sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Material yang digunakan oleh headset ini juga terbilang solid dan berkualitas. Secara umum, headset JBL T110 ini sangat laik dipertimbangkan menurut Laptophia bagi konsumen yang membutuhkan headset dengan harga terjangkau dan kualitas suara yang terbilang bisa diandalkan.
Anda dapat membeli atau cek harga promo JBL T110 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi JBL T110

  • Model: JBL T110
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 16 Ohm
  • Sensitivitas 103 dB/mW
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 3,4 gram
  • Diameter driver 9 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) -44 dB (0 dB=1 V/Pa, 1 kHz)
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Dilengkapi 3 ukuran eartips (S/M/L)
  • Kabel flat, tidak dilengkapi Sleeve
Anda mungkin suka:Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is Review: Murah tapi Mantap!

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com . .