IBX582004D475488 JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review

JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review



JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review – Setelah sempat tertunda agak lama, kini Laptophia Blog berkesempatan untuk mengulas JBL Go Bluetooth Wireless Speaker review pada artikel kali ini. Seri JBL Go ini memang didesain khusus untuk membidik pasar entry-level dengan harga yang terjangkau. Meski harganya terbilang murah, performa dan kualitas yang diusung oleh JBL Go ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata.

Banyak orang tahu sepak terjang JBL di dunia audio. Lini produk termurah seperti JBL Go pun tidak menghasilkan suara yang asal-asalan. Desain yang unik berbentuk kotak dan ukuran yang kompak menjadi daya tarik utama speaker portabel ini. Penasaran? Simak JBL Go review kali ini oleh Laptophia Blog!


JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review

Spesifikasi JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

  • Versi Bluetooth: 4.1
  • Mendukung standar: A2DP V1.2, AVRCP V1.4, HFP V1.6, HSP V1.2
  • Transducer: 1 x 40mm
  • Output power: 3.0W
  • Frequency response: 180Hz – 20kHz
  • Signal-to-noise ratio: ≥80dB
  • Tipe dan Kapasitas Baterai: Lithium-ion polymer (3.7V, 600mAh)
  • Waktu isi ulang baterai: 1.5 jam
  • Daya tahan memainkan musik: hingga 5 jam (bervariasi, dipengaruhi volume dan konten audio)
  • Dimensi (H x W x D): 68.3 x 82.7 x 30.8 (mm)
  • Berat: 130g
  • Warna: Black, Red, Pink, Grey, Yellow, Blue, Orange, dan Teal
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga JBL Go Bluetooth Wireless Speaker di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Pembelian JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

Paket Pembelian JBL Go Bluetooth Wireless Speaker
  • Unit JBL Go bluetooth wireless speaker warna merah
  • Kabel USB
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Review JBL Micro Wireless Bluetooth Speaker

Desain JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

Spesifikasi JBL Go Bluetooth Wireless SpeakerHarga JBL Go Bluetooth Wireless Speaker
Berbeda dengan JBL Micro Wireless yang Laptophia Blog review sebelumnya, seri JBL Go ini hadir dengan desain kotak ala speaker klasik. JBL telah mengkombinasikan desain klasik dengan sentuhan modern melalui warna yang mencolok dan finishing rubber atau karet yang nyaman digenggam.

Ukuran atau dimensi speaker portabel wireless JBL Go ini relatif kompak dan sangat mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi. Besar speaker ini bahkan hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Jika dibandingkan dengan seri JBL Micro Wireless, jelas JBL Go lebih kecil. Tak hanya itu, speaker ini juga sangat ringan bobotnya, sehingga tidak membebani ketika dibawa-bawa.

Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, JBL Go ini tetap menawarkan build quality yang solid dan berkualitas. Speaker tersebut tampak terpampang jelas dari luar dan di bawahnya terdapat tulisan ‘GO’ berukuran cukup besar dan logo JBL berukuran lebih kecil. Pada bagian speaker grill terbuat dari material logam.
Baca juga:Philips BT100 Wireless Speaker Review
IMG_20160714_101429_HDRIMG_20160714_101435_HDR
Pada ulasan JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review kali ini, sisi depan terdapat speaker grill kotak dengan logo JBL berukuran besar. Sedangkan sisi kanan terdapat tempat untuk mengaitkan gantungan kunci dan sejenisnya.

Sedangkan sisi kanan speaker JBL Go ini terdapat port audio input 3,5mm, port microUSB, dan microphone. JBL menempatkan lima buah tombol karet pada sisi atas yang terdiri dari power, bluetooth, volume min, volume plus, dan tombol untuk mengangkat telepon.

Kelima tombol karet ini terlihat cukup jelas karena agak menonjol. Saat dipencet, kelima tombol pada speaker ini cukup empuk dan nyaman.

JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review

JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review
JBL Go Bluetooth Wireless Speaker review kali ini secara umum cukup membuat tim Laptophia Blog puas dengan performanya. Penampilan JBL Go ini cukup menarik dengan desain kotak klasik yang dipadukan dengan gaya modern. Ini membuatnya terlihat trendi.

Hal ini ditambah dengan warna yang cukup mencolok dan fancy. Dimensi yang kompak memang kelebihan tersendiri. Namun, bentuknya yang benar-benar kotak membuat JBL Go tidak terlalu nyaman digenggam.
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual
Bagaimana kualitas suara JBL Go? Tim Laptophia Blog tidak berekspektasi terlalu tinggi mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Membawa nama besar JBL membuat Laptophia Blog yakin dengan kualitas suara yang diusungnya.

Seperti biasa, Laptophia langsung menggeber speaker JBL Go ini dengan lagulagu metal dengan volume penuh. Hasilnya? Keluaran suaranya cukup bagus untuk sebuah speaker dengan ukuran sekecil itu. Suara vokal terdengar jelas dan detail, treble juga crisp, dan didukung mid bass yang cukup terdengar.

Sayangnya, Laptophia Blog tidak mendengar jelas low-bass. Tampaknya speaker JBL Go ini tidak mampu mendetumkan bass secara maksimal. Ini dapat dimaklumi mengingat ukurannya cukup kecil. Beberapa track dari band Metallica, Trivium, dan AxeWound yang kami putar masih terdengar cukup baik meski minus low-bass.

Laptophia Blog merasa speaker JBL Go lebih cocok untuk memutar lagu-lagu pop dan akustik. Hal ini terlihat saat memainkan lagu-lagi dari Stars and Rabbit, JBL Go mampu menunjukkan kualitas yang mantap dan sangat enjoyable. Salah satu kelebihan speaker ini adalah mampu menghasilkan volume suara yang kencang di kelasnya. Meski demikian, suaranya tyak sekencang JBL Micro Wireless.

Kompatibilitas speaker JBL Go ini patut diacungi jempol. Tim Laptophia Blog telah menjajalnya dengan menyambungkan beberapa gadget yang tersedia dan semuanya dapat berjalan dengan baik. Beberapa gadget yang telah Laptophia Blog sambungkan dengan JBL Go Bluetooth Wireless Speaker ini antara lain adalah smartphone Xiaomi Mi 4c, Infinix Zero 3, Asus Zenfone 3 ZE520KL, Xiaomi Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi Pro, Redmi Note 2, dan banyak lagi.

Dua notebook tim Laptophia, yakni Apple Macbook Air MMGF2 dan Dell Vostro 5470 juga kompatibel dengan JBL Go ini.

Daya tahan baterai memang menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan pengguna sebelum membeli speaker portable. Pada ulasan JBL Go review kali ini, kemampuan baterai speaker bluetooth wireless ini terbilang sangat standar. Penggunaan dengan volume 70 –85% hanya mampu bertahan hingga 3,5 – 4,5 jam saja.  Namun, ini sebenarnya sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Keunggulan JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

  • Build quality solid
  • Dimensi kecil, mendukung mobilitas
  • Harga terjangkau

Kelemahan JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

  • Bass tidak bertenaga
  • Kemampuan baterai standar
  • Tak dilengkapi slot microSD

Harga JBL Go: Rp 399.000

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Pro Power Bank 10.000mAh USB Type-C
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks