IBX582004D475488 Philips BT100 Wireless Speaker Review

Philips BT100 Wireless Speaker Review




Philips BT100 Wireless Speaker Review – Beberapa waktu lalu Laptophia Blog telah kedatangan Philips BT100 Wireless Speaker. Kami juga sempat membuat ulasa singkat unboxing produk ini. Namun, karena ada kendala, proses review produk Philips BT100 Wireless Speaker ini menjadi sedikit tertunda. Saat ini speaker wireless portabel berbasis Bluetooth semakin meningkat popularitasnya, seiring meningkatnya tren perangkat mobile masa kini.

Philips BT100 Wireless Speaker salah satu produk yang menawarkan kualitas yang bersaing, harga kompetitif, dan ukuran yang tidak terlalu besar. Produk andalan Philips ini sudah tersedia luas di pasar tanah air, baik di toko online maupun retail offline. Laptophia sudah menggunakan produk ini selama lebih dari sebulan dan menggunakannya untuk mendengarkan pelbagai genre musik. Berikut ini adalah ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review oleh Laptophia Blog!


Philips BT100 Wireless Speaker Review

Spesifikasi Philips BT100 Wireless Speaker

  • Speaker driver: 1 x 1.75 inci
  • Output power (RMS): 2 watt
  • Sound sistem: Mono
  • Kompatibilitas: iPhone, iPad, Android 2.1 dengan Bluetooth 2.1 atau lebih baru
  • Built in microphone: ya, bisa digunakan untuk percakapan telepon
  • Profil Bluetooth: A2DP, AVRCP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth: 10 meter atau 30 feet
  • Port audio in 3,5mm: tersedia
  • Baterai: lithium polymer, daya tahan hingga 8 jam playback musik
  • Dimensi: 63 x 63 x 82  mm
  • Berat: 180 gram
  • Warna Black, Blue, Peach, Violet, White
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Philips BT 100 wireless speaker di sini (klik)

Paket Pembelian Philips BT100 Wireless Speaker

Paket Pembelian Philips BT100 Wireless Speaker
  • Unit Philips BT 100 Wireless Speaker
  • Kabel USB
  • Buku manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Acer Liquid Z320 Review: Desain Oke

Desain Philips BT100 Wireless Speaker

Desain Philips BT100 Wireless Speaker
Ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review pada sisi desain menjadi salah satu daya tarik tersendiri menurut Laptophia. Philips menggunakan desain yang berbeda dari kebanyakan pesaingnya yang biasanya berbentuk bulat.

Produk Philips BT100 Wireless Speaker ini berbentuk silinder, tetapi lebih mengotak. Sekilas, speaker ini seperti sebuah gelas. Philips BT100 Wireless Speaker tersedia dalam beberapa varian warna, tetapi yang mendarat di Laptophia Blog kebetulan adalah warna putih. Desainnya yang unik ini membuatnya tampil beda dan terlihat elegan.

Seluruh tubuh speaker Philips BT100 ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat dengan finishing mate, sehinga tidak terlalu licin dan tidak meninggalkan sidik jari. Sedangkan sisi atas pada bagian speaker grill terbuat dari logam dengan balutan warna kuning gading.
Spesifikasi Philips BT100 Wireless SpeakerHarga Philips BT100 Wireless Speaker
Bagian depan Philips BT100 Wireless Speaker terdapat logo Philips yang tersusun secara vertikal lengkap dengan LED indikator. Sedangkan pada bagian belakang terdapat sebuah tombol berlogo telepon, port microUSB, saklar (off, Bluetooth, dan aux), dan port audio in 3,5mm.

Sisi atas, terdapat speaker grill yan g berukuran cukup besar dengan bentuk yang sedikit cekung. Sedangkan sisi bawah, terdapat informasi lain seperti sertifikat, rating daya, dan informasi lain dari Philips BT100 Wireless Speaker. Tak hanya itu, sisi bawah speaker ini dilengkapi dengan spons yang berfungsi untuk meredam getaran saaat memainkan musik, sehingga speaker tidak bergeser dari tempatnya.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Review (Snapdragon 650)
Secara umum, ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review pada sisi desain ini cukup menarik. Speaker ini tampil beda dengan bentuknya yang mirip dengan gelas. Build quality Philips BT100 Wireless Speaker juga bisa dikatakan mantap meski hanya berbalut casing berbahan polikarbonat.

Laptophia Blog sendiri berpendapat material aluiminium atau logam tidak selalu lebih unggul dengan produk dengan casing polikarbonat. Speaker ini berukuran kompak dan nyaman digenggam, serta tidak terlalu berat.

Philips BT100 Wireless Speaker Review

Philips BT100 Wireless Speaker Review
Kualitas suara dan performa tentu adalah bagian yang paling dinantikan pembaca Laptophia Blog pada ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review kali ini. Melihat bandrol harganya, Laptophia Blog mematok ekspektasi yang tak terlalu tinggi.

Harapannya, Philips BT100 Wireless Speaker ini mampu bersaing dengan kompetitornya seperti Logitech X100, JBL Go, JBL Micro Wireless, dan Xiaomi Mi Speaker. Speaker ini mengandalkan single driver berukuran 1,75 inci mono sebagai kekuatan utamanya.

Saat pertama kali mencoba, Laptophia Blog agak kaget dengan kemampuan Philips BT100 Wireless Speaker ini. Keluaran volume suara saat digunakan untuk memainkan musik ternyata sangat kencang, bahkan sedikit lebih kencang dari JBL Micro Wireless yang kami review sebelumnya. Hal ini memang mengejutkan mengingat ukuran speaker Philips BT 100 ini relatif kecil.

Laptophia menjajal Philips BT100 Wireless Speaker untuk memainkan aneka genre musik, seperti metalcore, thrash metal, symponic metal, rock, akustik, dan juga pop. Kualitas suaranya dari speaker besutan Philips ini bisa dikatakan baik menurut kami. Karakter Philips BT100 Wireless Speaker ini adalah kencang, bass-nya cukup terasa tetapi tidak terlalu dalam, sedangkan treble yang keluar tidak terlalu crisp.

Saat memainkan lagu Angel Fall First milik Nightwish, petikan gitar saat intro terasa cukup memuaskan dan vokalnya cukup jelas. Namun, ketika digunakan untuk memainkan musik dengan tempo yang lebih cepat dengan instrumen yang agak kompleks, seperti lagu The Essence of Silence milik Epica atau My Apocalypse milik Metallica, Philips BT100 mulai kewalahan.

Separasi antar instrumen menjadi kurang jelas, meski secara umum masih sangat bisa dinikmati. Laptophia juga menjajal speaker ini dengan volume penuh, hasilnya? Suara yang keluar sedikit ada distorsi dan dinamika musik sedikit berkurang, terutama lagu dengan karakter bright. Hal ini relatif wajar mengingat ukurannya yang mungil.
Baca juga:Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie
Pada ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review kali ini memang tak disebutkan berapa kapasitas baterai yang diusung oleh produk ini. Philips mengklaim bahwa daya tahan baterainya hingga 8 jam playback musik.

Setelah sebulan lebih menjajal Philips BT100 Wireless Speaker, daya tahan baterainya sekitar 7 jam dengan rata-rata volume 70%. Tak jauh berbeda dari klaimnya. Sayangnya, waktu isi ulang daya atau charge agak lama, yakni sekitar 2,5 – 3,5 jam.

Sisi kompatibilitas mungkin menjadi salah satu nilai lebih bagi Philips BT100 Wireless Speaker. Laptophia mencoba memasangkannya dengan palbagai gadget, seperti Xiaomi Mi 4c, Infinix Zero 3, Lenovo Vibe C, Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL, dan laptop Dell Vostro 5470. Semua berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Secara umum, ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review ini bisa dikatakan baik dan bersaing di kelasnya. Kualitas suara yang keluar memang bukan yang terbaik di kelasnya, tetapi sudah cukup memuaskan Laptophia Blog.

Daya tahan baterai yang lama dan didukung dengan desain yang menarik juga menjadi nilai tambah speaker andalan Philips ini. Pengisian daya yang agak lama mungkin menjadi sisi minus Philips BT100 Wireless Speaker ini.

Kelebihan Philips BT100 Wireless Speaker

  • Kualitas suara yang memuaskan
  • Volume kencang

Kekurangan Philips BT100 Wireless Speaker

  • Harga agak tinggi
  • Waktu isi ulang baterai lama

Harga Philips BT100 Wireless Speaker

Harga Philips BT100 Wireless Speaker terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 579.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.

Berdasarkan ulasan Philips BT100 Wireless Speaker review yang telah Laptophia lakukan, produk ini menunjukkan performa yang baik. Keluaran volume suara yang kencang dan solid saat mendengarkan musik menjadi daya tarik utama Philips BT100 Wireless Speaker. Laptophia juga menilai build quality speaker besutan Philips ini relatif mantap di kelasnya meski dibalut dengan casing berbahan plastik atau polikarbonat.

Secara umum, Philips BT100 Wireless Speaker sangat laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan speaker portabel dengan kualitas suara yang baik dan baterai tahan lama.
Anda mungkin suka:Hisense F20 Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks