IBX582004D475488 Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie

Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie




Infinix Hot 3 X553 Review – Setelah hadir di Laptophia Blog Lab beberapa waktu lalu, kini kami berkesempatan untuk mengulas Infinix Hot 3 X553 review pada posting kali ini. Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) terbaru besutan Infinix ini hadir dengan layar berukuran besar dan dilengkapi dengan Soft LED flash pada bagian depan. Laptophia melihat layar yang besar dan kamera yang cocok untuk selfie menjadi nilai jual utama ponsel Infinix Hot 3 X553 ini.

Kinerja smartphone ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Lalu seperti apa kemampuan ponsel 4G terbaru Infinix ini? Simak Infinix Hot 3 X553 review kali ini oleh Laptophia Blog!


Infinix Hot 3 X553 Review

Paket Pembelian Infinix Hot 3 X553

Paket Pembelian Infinix Hot 3 X553
  • Unit Infinix Hot 3 X553 Champagne Gold
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset atau handsfree
  • Baterai 3000mAh
  • Buku petunjuk
  • Kartu garansi
Baca juga:Harga iPhone SE Mulai 6 Juta-an, Sudah Tersedia di Indonesia

Desain Infinix Hot 3 X553

Desain Infinix Hot 3 X553Desain Infinix Hot 3 X553
Desain merupakan salah satu sisi penting pada ulasan Infinix Hot 3 X553 review kali ini, mengapa? Penampilan fisik smartphone besutan vendor asal Hong Kong ini cukup menggoda. Kesan pertama saat Laptophia menggenggam smartphone berukuran bongsor ini adalah ringan dan tipis.

Hal yang paling menarik dari ponsel 4G Infinix Hot 3 X553 adalah casing belakangnya. Infinix membekali ponsel Infinix Hot 3 X553 dengan casing belakang bertekstur unik yang membuatnya terlihat mewah dan elegan.

Sisi kanan dan kiri casing belakangnya agak melengkung (curved) yang menambah nilai estetika dan kenyamanan saat menggenggam. Namun, jika dilihat dari sisi depan, ponsel Infinix Hot 3 X553 ini relatif tak jauh beda dengan smartphone Android lainnya dengan bezel berwarna hitam dan hadirnya ketiga tombol kapasitif khas Android. Meski casingnya secara umum menggunakan material plastik, ponsel ini menggunakan frame berbahan metal yang cukup kokoh.

Sisi depan Infinix Hot 3 X553 ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, sensor proximity, ambient light sensor, soft LED flash, layar sentuh kapasitif berukuran 5,5 inci HD, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Absennya backlight pada tiga tombol kapasitif di bawah layar ponsel ini menjadi salah satu kekurangan Infinix Hot 3 X553 review kali ini.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Review: Stylish & Big Battery
Beralih ke sisi belakang, Hot 3 X553 besutan Infinix ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Infinix, logo HOT, dan speaker grill. Merek Hong Kong pembesut produk flagship Zero 3 ini menempatkan port micro USB dan port audio 3,5mm di sisi atas.

Sisi kanan, terdapat tombol power dan tombol volume. Sedangkan sisi atas ponsel Hot 3 X553 ini terdapat port audio 3,5mm dan port microUSB. Sedangkan sisi bawah terdapat microphone.
IMG_20160411_143642_HDR
Smartphone Infinix Hot 3 X553 tidak mengusung desain unibody, ini berarti pengguna dapat melepas casing belakang dan betrainya dengan mudah atau tanpa alat tambahan. Slot microSD, slot SIM 1 dan slot SIM2 dapat diakses setelah kita membuka casing belakang dan baterainya. Infinix Hot 3 X553 review ini menggunakan SIM card jenis microSIM.

Secara umum, Infinix Hot 3 X553 review pada sisi desain ini cukup baik menurut Laptophia Blog. Smartphone 4G LTE terbaru asal Hong Kong ini menawarkan desain menawan di sisi belakang dan didukung build quality yang baik di kelasnya.

Ukurannya yang agak besar membuatnya kurang nyaman digenggam oleh tangan yang berukuran kecil. Ini sebenarnya wajar mengingat ukuran layar yang diusungnya termasuk besar. Absennya LED notifikasi dan tidak adanya backlight pada tombol kapasitif di bawah layar menjadi kekurangan Infinix Hot 3 X553 ini.

Software Infinix Hot 3 X553

Software Infinix Hot 3 X553
Selain spesifikasi hardware atau perangkat keras, sisi software juga tak kalah penting pada Infinix Hot 3 X553 review kali ini. Smartphone 4G LTE terbaru besutan Infinix sama seperti seri Zero 3, yakni mengusung sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka XUI.

Laptophia melihat selama ini XUI ini menawarkan fitur yang cukup lengkap dengan konsumsi RAM yang relatof moderat dibandingkan UI lainnya. Penampilan XUI pada Infinix Hot 3 X553 ini menawarkan tampilan standar berupa Lockscreen, Homescreen, dan Menu Drawer.

Kostumisasi yang disediakan oleh XUI cukup lengkap dan memungkinkan pengguna untuk mengganti wallpaper homescreen dan lockscreen, fasilitas themes lengkap dengan ikon sistem, dan juga font. Fasilitas atau fitur yang dibawa oleh XUI ini juga cukup lengkap dengan kehadiran gesture access (tap to wake, Quick Start, 3 finger screenshot), one hand mode, Ultra Power, Xcloud, XShare, Xender, System Manager, dan banyak lagi.

Sayangnya, Infinix tidak membekali ponsel Hot 3 X553 ini dengan aplikasi player sendiri, sehingga harus menggunakan aplikasi Google Play Music.
Baca juga:Unboxing Chuwi Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Murah
Secara umum, Infinix Hot 3 X553 review pada sisi perangkat lunak atau software-nya relatif baik menurut Laptophia Blog. XUI yang digunakannya menawarkan fitur yang lengkap dengan performa yang terbilang responsif.

Aplikasi bawaan ponsel 4G Infinix Hot 3 X553 ini tidak terlalu banyak. Namun, aplikasi penting seperti player musik tidak disertakan. Semoga nantinya Infinix menghadirkan aplikasi Music seperti pada Zero 3 ke Hot 3 ini.

Benchmark Infinix Hot 3 X553

Benchmark Infinix Hot 3 X553 CPU Z
CPU-Z Infinix Hot 3 X553
Benchmark Infinix Hot 3 X553 Geekbench 3
Benchmark Geekbench 3 Infinix Hot 3 X553
Benchmark Infinix Hot 3 X553 AnTuTu v6
Benchmark AnTuTu v6 Infinix Hot 3 X553
Benchmark Infinix Hot 3 X553 Vellamo
Benchmark Vellamo Infinix Hot 3 X553
Benchmark Infinix Hot 3 X553 Quadrant Standard
Benchmark Quadrant Standard Infinix Hot 3 X553
Benchmark Infinix Hot 3 X553 Speedtest
Speedtest Infinix Hot 3 X553
Sensorbox for Android & Multitouch Tester Infinix Hot 3 X553
Sensorbox for Android & Multitouch Tester Infinix Hot 3 X553

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553
Foto Siang Hari
Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553
Foto Macro
Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553
Foto Malam Hari
Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553
Foto Kamera Depan (malam hari – indoor)

Infinix Hot 3 X553 Review

Infinix Hot 3 X553 Review
Ulasan Infinix Hot 3 X553 review kali ini diawali sektor desain. Seperti yang sudah Laptophia singgung sebelumnya, smartphone 4G LTE Infinix Hot 3 X553 menawarkan build quality yang terbilang baik di kelasnya.

Casing menggunakan material plastik atau polikarbonat dengan dukungan frame berbahan metal yang kokoh. Desain ponsel Infinix Hot 3 X553 sedikit berbeda menurut Laptophia, terutama sisi belakangnya yang mengusung tekstur unik.

Sektor layar, Infinix Hot 3 X553 ini mengandalkan layar berukuran 5,5 inci HD berteknologi IPS yang dilindungi oleh lapisan antigores dari AGC Dragontrail glass. Sayangnya, Laptophia menilai kualitas layar ponsel ini kurang mantap. Reproduksi warnanya terlihat kurang punchy dan mengusung karakter sedikit yellowish.

Hal ini membuat penampilan layar ponsel ini tidak ‘wah’. Karakter seperti ini sebenarnya sudah Laptophia temui sejak seri Hot 3. Beruntung, sudut pandang layarnya luas dan respon touchscreennya relatif responsif. Ketika digunakan di bawah sinar matahari, performa layar Hot 3 ini relatif standar di kelasnya.

Performa Infinix Hot 3 X553 review kali ini tampak meyakinkan berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405 dengan kecepatan 550MHz.

Berdasarkan spesifikasi dapur pacu seperti di atas, Infinix Hot 3 X553 tampak cukup bersinar di benchmark. Ponsel ini mampu mencetak skor AnTuTu v6 mencapai 30.688 poin. Skor ini cukup tinggi unruk chipset Snapdragon 415 yang digunakannya, bahkan sedikit lebih tinggi dari Xiaomi Redmi 3 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616.

Namun, skor benchmark bukan satu-satunya parameter untuk mengukur kinerja sebuah ponsel. Selama Laptophia menggunakan smartphone Infinix Hot 3 X553, performanya memang memuaskan untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Buka tutut aplikasi relatif smooth tanpa ada lag yang berarti.
Baca juga:Infinix Pure XL, Smartphone Octa Core Murah dari Cherry Mobile
Sisi kamera, Infinix Hot 3 relatif standar di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel didukung sensor OmniVision OV8865 dipadukan lima elemen lensa dengan fitur autofokus LED flash. Hot 3 X553 4G LTE juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel 1,4um piksel fixed focus lengkap dengan soft LED flash untuk mengakomodasi foto selfie.

Hasil jepretan kamera Infinix Hot 3 X553 ini relatif baik untuk kelas 8 megapiksel. Warna yang dihasilkan memang tak terlalu akurat, tetapi kecepatan fokus dan detail yang dihasilkan dapat diacungi jempol.

Performa kamera Infinix Hot 3 X553 saat malam hari juga dapat diandalkan. Sama seperti kamera ponsel lainnya, saat malam hari foto yang dihasilkan mengalami penurunan detail yang signifikan dibarengi dengan peningkatan noise.

Kamera depan Infinix Hot 3 X553 bisa diacungi jempol karena dapat digunakan di segala kondisi cahaya, termasuk malam hari. Hal ini tak terlepas dengan kehadiran soft LED flash yang menemani kamera depan.

Infinix Hot 3 X553 review pada sisi audio bisa dikatakan biasa saja. Speaker yang diusungnya memang mampu menyemburkan suara musik yang kencang dengan treble yang mendominasi. Sedangkan ketika Laptophia menjajal mendengarkan musik melalui headset bawaan, kualitasnya tidak bisa diharapkan.

Laptophia mencobanya dengan earphone Polytron Muze XC-1, performa yang dihasilkan cukup memuaskan dan semua frekuensi (bass, mid dan high) dapat dinikmati.

Ponsel Infinix Hot 3 X553 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Angka tersebut terdengar besar, tetapi sebenarnya biasa saja untuk smartphone dengan layar berukuran 5,5 inci. Dengan intensitas penggunaan yang cukup tinggi untuk browsing, light gaming, memotret, dan sosial media, Infinix Hot 3 X553 hanya bertahan kurang dari sehari. Namun, jika intensitas penggunaannya sedang, Infinix Hot 3 X553 bisa mencapai seharian penuh.

Secara umum, ulasan Infinix Hot 3 X553 review kali ini sebenarnya cukup menarik. Desain yang unik, kinerja memadai, kamera yang cocok untuk selfie, dan layar berukluran besar menjadi daya tarik utamanya.

Namun, di kelas harga yang sama terdapat lawan-lawan yang tak bisa dianggap enteng. Alcatel Flash 2 adalah pesaing paling kuat di segmen ini dengan harga yang lebih murah. Adapun pesaing lain seperti Samsung Galaxy J2, Xiaomi Redmi 3, Meizu M2 Note, dan Asus Zenfone 2 Laser.

Keunggulan Infinix Hot 3 X553

  • Performa bersaing
  • Kamera depan cocok untuk selfie
  • Layar berukuran besar

Kelemahan Infinix Hot 3 X553

  • Tidak tersedia LED notifikasi
  • Kualitas layar kurang

Harga Infinix Hot 3 X553

Harga ponsel 4G LTE Infinix Hot 3 X553 terbaru berdasarkan informasi yang telah Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Sampai saat ini, smartphone 4G Infinix Hot 3 X553 ini memang hanya dijual online dan secara eksklusif di Lazada.

Berdasarkan hasil Infinix Hot 3 X553 review yang Laptophia lakukan, ponsel ini menawarkan build quality yang baik dengan casing belakang yang unik. Performa yang dihasilkan pun tak bisa dipandang sebelah mata berkat duet Snapdragon 415 dengan memori RAM sebesar 2GB.

Sedangkan di sisi kamera, Infinix Hot 3 ini relatif standar di kelasnya, tetapi cocok untuk mengakomodasi penggemar foto selfie. Secara umum, Infinix Hot 3 X553 laik dipertimbangkan menurut Laptophia Blog.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Infinix Hot 3 X553 4G LTE di Sini (klik)

Spesifikasi Infinix Hot 3 X553

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka XUI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 415, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 8 megapiksel, sensor OmniVision OV8865, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 1.4 µm pixel size, fixed focus dilengkapi soft LED flash
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Asahi AGC Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM, fungsi power bank
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156 x 77,8 x 89 mm dengan berat –
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Grey & Champagne Gold
Anda mungkin suka:
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks