eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga iPhone SE Mulai 6 Juta-an, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga iPhone SE Spesifikasi – Tak lama setelah diluncurkan, smartphone canggih iPhone SE ternyata sudah tersedia dan dapat dibeli di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, ponsel iPhone SE sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka di tanah air.

Seperti yang pembaca Laptophia ketahui, iPhone SE mengusung desain yang sangat mirip dengan iPhone 5S dengan balutan casing metal unibody dan mengusung layar 4 inci. Tak hanya itu, iPhone SE menawarkan spesifikasi yang gahar dengan kinerja dan kamera setara iPhone 6S. iPhone SE tersedia dalam 3 varian warna, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold.


Smartphone iPhone SE ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4 inci dengan resolusi HD 1136 x 640 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. Ukuran layar yang hanya 4 inci membuat dimensinya kompak dan relatif nyaman masuk kantong menurut Laptophia.

Sama seperti iPhone 6S, layar smartphone 4G iPhone SE ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home yang terletak tepat di bawah layar.

Performa iPhone SE ini bisa dikatakan setara dengan iPhone 6S menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan prosesor yang sama, yakni Apple A9 yang mengusung dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz ditandemkan den gan memori RAM sebesar 2GB untuk mendongkrak kinerjanya. Sisi grafis, Apple mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GT7600 six-core.

Sama seperti smartphone iPhone generasi sebelumnya, iPhone SE ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 16GB dan 64GB. Semua varian iPhone SE ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini membekali iPhone SE dengan baterai lithium polymer berkapasitas 1642mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Tak hanya performa, kamera iPhone SE juga setara dengan iPhone 6S dengan kamera belakang yang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, aperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi 3, Smartphone 4G LTE dengan Baterai Besar
iPhone SE juga didukung kamera depan berkekuatan 1,2 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat. Apple membekali iPhone SE ini dengan fitur Retina Flash yang mana layar akan lebih terang hingga 3x lipat dan berfungsi sebagai flash saat foto selfie.
Harga iPhone SE Spesifikasi

Kelebihan iPhone SE

  • Kinerja tinggi
  • Kamera mumpuni
  • Build quality mantap

Kekurangan iPhone SE

  • Harga tinggi
  • ukuran layar kecil

Harga iPhone SE

Harga smartphone Apple iPhone SE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 6.999.000 untuk varian 16GB. Sedangkan harga iPhone SE varian 64GB dijual lebih mahal, yakni Rp 10 juta. Tentu harga iPhone SE ini tidak mengikat, tergantung kebijakan masing-masing penjual. Informasi yang Laptophia Blog terima, smartphone iPhone SE yang dijual di Indonesia ini bergaransi internasional.

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Laptophia rasa smartphone terbaru Apple ini cukup kompetitif. Dukungan kamera dan kinerja yang mumpuni setara iPhone 6S, dimensi kompak, build quality yang mantap, dan sensor sidik jariu menjadi daya tarik utama smartphone iPhone SE. Jelas, iPhone SE laik dipertimbangkan dan bersaing ketat dengan jajaran flagship Android terbaru.

Spesifikasi iPhone SE

  • Sistem Operasi Apple iOS 9.3
  • Apple A9 Twister dual-core 64-bit 1.84GHz
  • Grafis PowerVR GT7600 six-core
  • Kamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, sensor 1/3 inci, dual-tone LED flash. Kamera depan 1,2 megapiksel aperture f/2.4
  • Layar 4 inci dengan resolusi HD 1136 x 640 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB/64GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan berat 113 gram
  • Baterai lithium polymer 1642mAh
  • Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 3, Resolusi 13MP PDAF