IBX582004D475488 Review JBL Micro Wireless Bluetooth Speaker

Review JBL Micro Wireless Bluetooth Speaker




Review JBL Micro Wireless – Baru-baru ini Laptophia kedatangan sebuah speaker wireless portabel besutan JBL, yakni JBL Micro Wireless. Saat ini tren speaker wireless portabel terus meningkat dan produknya juga semakin bervariasi, serta membanjiri pasar.

JBL Micro Wireless adalah salah satu speaker wireless yang menggunakan konektivitas Bluetooth yang ditawarkan dengan harga murah. Popularitas speaker ini di pasar Indonesia terbilang cukup tinggi karena beberapa kali dibundel dengan paket penjualan smartphone atau gadget tertentu. Lalu seperti apa kualitas suara dan fitur yang ditawarkan oleh spaker ini? Berikut review JBL Micro Wireless yang telah dilakukan oleh tim di Laptophia Blog.


IMG_20151001_135158_HDR

Spesifikasi JBL Micro Wireless

  • Port 3.5mm
  • Konektivitas Bluetooth
  • Power 3 watts
  • Tipe baterai Li-ion rechargeable
  • Daya tahan baterai hingga 5 jam
  • Signal-to-Noise Ratio > 80dB
  • Frequency Response 150Hz – 20kHz
  • Acoustic Volume 100cc
  • Transducer 1 x 1-5/8" (40mm)
  • Diameter 3-1/4" (83mm)
  • Tinggi 1-9/16" (39mm)
  • Berat 4.5oz (127g)
  • Input Connections 1 x integral 1/8" (3.5mm) stereo cable & 1 x 1/8" (3.5mm) stereo jack
  • Anda dapat membeli atau cek harga JBL Micro Wireless di Sini (klik) atau download aplikasinya di Sini (Klik)

Paket Pembelian JBL Micro Wireless

IMG_20151001_134907_HDR
  • Unit speaker JBL Micro Wireless
  • Kabel USB
  • Pouch
  • Buku Manual
  • Nota pembelian
Baca juga: Samsung Galaxy J2: Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Desain JBL Micro Wireless

IMG_20151001_134942_HDR
Speaker JBL Micro Wireless ini berbentuk bulat dan agak tebal. Bagian atas speaker ini terdapat lubang yang berfungsi untuk menempatkan unit speaker pada gantungan. Ukuran speaker inisangat kompak, yakni hanya sebesar genggaman tangan saja. Bagian bawah terdapat logo JBL berukuran cukup besar. Casing speaker besutan JBL ini berbahan plastik dan bagian belakangnya terdapat karet yang membuatnya makin mantap ketika digenggam. Selain itu, karet tersebut juga mencegahj speaker bergeser dari tempatnya ketika diletakkan di meja.
IMG_20151001_134956_HDR
JBL menempatkan sebuah jack 3,5mm di bagian belakang yang dilengkapi dengan kabel yang tersiumpan di sisi unit speaker. Kabel audio 3,5mm yang diusungnya memang tidak terlalu panjang dan ini sebenarnya bukan masalah karena JBL Micro Wireless dapat digunakan secara nirkabel.

Sisi kanan speaker ini terdapat port audio 3,5 mm, sedangkan sisi kiri JBL Micro Wireless terdapat tombol on/off atau power, dan volume. Sedangkan sisi bawah terdapat port microUSB yang digunakan untuk keperluan isi ulang baterai.

Jujur saja, Laptophia sangat menyukai desain speaker nirkabel JBL Micro Wireless ini karena sangat kompak dan ringan. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk membawa speaker ini kemanapun ia pergi. Bahkan, Laptophia measukkan JBL Micro Wireless ke saku saja masih muat.

Jelas, JBL Micro Wireless sangat mendukung bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Sayangnya, jack 3,5 mm yang berada di sisi belakang terlihat kurang mantap terpasang, mudah lepas. Bagian bawah speaker JBL Micro Wireless ini didesain rata, sehingga kita dapat meletakkan speaker ini pada posisi berdiri.

Review JBL Micro Wireless

IMG_20151001_135319_HDR
Pembaca Laptophia Blog tentu akan terkejut dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker sebesar genggaman tangan JBL Micro Wireless ini! Jujur saja, saat pertama kali menjajal speaker ini, Laptophia Blog juga terkejut dengan kemampuannya. Awalnya, Laptophia mengira speeaker berukuran kecil ini hanya mampu menghasilkan suara kecil, domainan treble, dan agak cempreng… Namun itu semua salah setelah menjajal speaker JBL Micro Wireless ini secara langsung!

Kualitas audionya menakjubkan untuk ukuran sekecil JBL Micro Wireless ini. Laptophia mencoba memutar musik dengan genre metal, symphonic metal, akustik, rock, dan musik bertempo cepat. Volume yang keluar dari speaker ini sangat keras dan bahkan cukup untuk memenuhi tiga ruangan.

Tak hanya mengandalkan volume yang keras, kualitas audionya juga mantap! Karakter suara yang keluar adalah detail, treble yang crisp, dan vokal yang keluar juga begitu jelas. Bagimana dengan keluaran Bass-nya? Meski ukurannya kecil, bass yang dihasilkan oleh speaker JBL Micro Wireless ini cukup nendang menurut Laptophia, meski kurang begitu dalam.

Laptophia menjajal speaker JBL Micro Wireless ini dengan menghubungkannya ke smartphone Samsung Galaxy J5, Meizu M2 Note, Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Redmi 1S, Xiaomi Mi 4i, dan Motorola Moto E. Semuanya kompatibel dan bekerja dengan baik tanpa kendala. Ini menunjukkan bahwa speaker JBL Micro Wireless memiliki kompatibilitas yang cukup tinggi. Saat dihubungkan dengan laptop Dell Vostro 5470 juga tidak ada masalah.

JBL mengklaim speaker JBL Micro Wireless ini mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan untuk  memutar musik. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Laptophia Blog, speaker JBL Micro Wireless ini mampu bertahan hingga lebih dari 5 jam. Laptophia menguji speaker ini dengan volume rata-rata 75% – 100% dan tidak secara terus menerus. Menurut kami,. daya tahan baterai JBL Micro Wireless ini sudah mencukupi, tetapi jika bisa lebih lama lagi, maka akan lebih baik.

Baca juga: Review Logitech Wireless Combo MK240

Kelebihan JBL Micro Wireless

  • Kualitas audio bagus
  • Ukuran kompak
  • Kompatibilitas bagus

Kekurangan JBL Micro Wireless

  • -

Harga JBL Micro Wireless

Harga speaker nirkabel JBL Micro Wireless terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 499.000 atau Rp 500 ribu. Beberapa toko online atau seller ada yang menjualnya dengan harga yang lebih murah atau lebih mahal.

Melihat spesifikasi, fitur, dan kualitas audio yang dihasilkan, Laptophia menilai speaker nirkabel JBL Micro Wireless ini sangat layak beli dan bersaing dengan produk sejenis di kelasnya. Ukurannya yang kompak membuatnya mudah digenggam dan dibawa kemana-mana.

Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy J5, Ponsel Menengah dengan Layar Super AMOLED
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks