IBX582004D475488 Unboxing Mifa F1 Outdoor Bluetooth Speaker

Unboxing Mifa F1 Outdoor Bluetooth Speaker




Unboxing Mifa F1 – Setelah beberapa waktu kedatangan speaker wireless JBL Go, kini Laptophia Blog kembali kedatangan produk serupa yakni Mifa F1 outdoor bluetooth speaker. Pesatnya perkembangan pasar mobile di Indonesia juga turut mendorong berkembangnya produk speaker wireles portabel yang berukuran kecil dan menawarkan kualitas suara yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Laptophia agak kaget karena beberapa toko online terkemuka tanah air menyebut Mifa F1 ini sebagai salah satu produk Xiaomi. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, brand Mifa ini berbasis di California, Amerika Serikat. Tak hanya itu, situs resminya menyebutkan bahwa Mifa sudah tersedia di lebih dari 50 negara. Pada kesempatan kali ini, Laptophia akan membahas hands on, impresi awal, dan unboxing Mifa F1 outdoor bluetooth speaker!


Unboxing Mifa F1 Outdoor Bluetooth Speaker

Perlengkapan Mifa F1

Perlengkapan Mifa F1
  • Unit Mifa F1 Outdoor Bluetooth Speaker warna biru
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Booklet manual
Baca juga:Unboxing JBL Go Bluetooth Wireless Speaker

Hands On & Unboxing Mifa F1

Hands On Mifa F1
Pada ulasan hands on dan unboxing Mifa F1 outdoor bluetooth speaker kali ini, kebetulan Laptophia Blog mendapatkan unit warna biru. Berdasarkan informasi dari website resminya, Mifa F1 tersedia dalam lima varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni biru, merah, kuning, hitam, dan hijau.

Saat speaker portabel besutan Mifa ini mendarat, Laptophia cukup terkesan dengan kemasannya. Speaker Mifa F1 ini dikemas dengan boks berbahan plastik transparan yang cukup tebal, seperti boks Apple iPod. Kesan pertama saat memegangnya, produk Mifa F1 wireless speaker ii ternyata cukup berat. Setelah melakukan unboxing dan memegang langsung unitnya, ternyata memang unitnya sendiri cukup berat.

Kesan pertama Laptophia Blog saat menggenggam Mifa F1 ini adalah berat, solid, dan terkesan amat premium. Speaker ini mengusung desain bulat yang mengingatkan kami pada JBL Micro Wireless yang pernah direview sebelumnya. Mifa F1 ini dibalut dengan casing metal yang sangat solid dengan lapisan rubber, sehingga terkesan berat dan kuat.

Lapisan rubber pada body speaker Mifa F1 membuatnya terasa seperti dilapisi karet. Sisi depan terdapat cincin berwarna krom yang turut mempercantik penampilannya. Mifa mendesain F1 ini khusus untuk keperluan outdoor, tak heran jika bagian atasnya dilengkapi dengan carabiner yang dapat dilepas.
Baca juga:Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Review: Fast Autofocus
Sisi depan Mifa F1 outdoor bluetooth speaker ini terdapat speaker grill berukuran besar lengkap dengan logo Mifa. Tak hanya itu, Mifa menempatkan lubang microphone dan LED indi kator pada sisi kana carabiner. Sisi kanan speaker Mifa F1 iniu terdapat tombol volume yang juga berfungsi sebagai next track dan previous track, tombol play/pause/bluetooth, tombol power, dan tombol untuk mengangkat telepon.

Sedangkan pada sisi kiri speaker terdapat port microUSB dan slot microSD. Sedangkan sisi bawah speaker ini terdapat karet melingkar untuk mencegah speaker ini berpindah tempat saat memainkan musik. Secara umum, desain speaker Mifa F1 ini cukup menarik.

Impresi Awal Mifa F1

Impresi Awal Mifa F1
Impresi awal Mifa F1 outdoor bluetooth speaker ini ternyata sukses mengejutkan tim Laptophia Blog. Dibalik desainnya yang menarik dan agak berat, tersimpan tenaga yang luar biasa. Bentuknya yang bulat membuat Mifa F1 masih tetap nyaman digenggam, tetapi beratnya yang mencapai 200 gram ini kadang membuat beberapa pengguna kurang nyaman.

Lapisan rubber pada tubuh speaker ini membuatnya terasa seperti karet yang solid. Carabiner pada bagian atas membuat Mifa F1 dapat digantungkan di pelbagai tempat sesuai kebutuhan.

Laptophia Blog langsung menghubungkan speaker wireless Mifa F1 dengan smartphone Xiaomi Mi 4c dan Infinix Zero 3 yang selama ini kami gunakan. Tak ada masalah kompatibilitas sejauh ini, kedua perangkat tersebut dapat terhubung dengan speaker Mifa F1 tanpa kendala.

Beberapa lagu yang kami putar untuk menjajal impresi awal speaker Mifa F1 ini adalah Seif Al Din milik Epica, Venom milik Bullet For My Valentine, Becoming the Dragon milik Trivium, dan Ov Fire and The Void milik Behemoth. Mifa F1 outdoor bluetooth speaker ini mampu menghasilkan suara yang kencang dan bertenaga.

Berbeda dengan kebanyakan speaker portabel di kelasnya, Mifa F1 ini mampu menghasilkan bass yang cukup mantap untuk sebuah speaker berukuran segenggaman tangan. Volume suaranya tak jauh berbeda dengan JBL Go atau Philips BT 100, cukup untuk memenuhi dua ruangan.

Saat memainkan musik dengan volume tinggi, body Mifa F1 mengeluarkan getaran yang cukup kuat tanpa mengurangi kualitas suara. Laptophia Blog menilai Mifa F1 merupakan salah satu speaker dengan kualitas suara terbaik di kelasnya. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa secara keseluruhan.
Baca juga:Philips BT100 Wireless Speaker Review

Harga Mifa F1

Harga Mifa F1 outdoor bluetooth speaker terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun dari toko online terkemuka tanah air adalah Rp 459.000. Tentunya harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Mifa F1 outdoor bluetooth speaker yang telah Laptophia Blog lakukan, produk ini menunjukkan impresi awal yang sangat menakjubkan. Speaker besutan Mifa ini hadir dengan desain yang kompak dan didukung build quality yang mantap di kelasnya. Kualitas suara yang keluar merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Kemampuan tahan air dan debu menjadi nilai tambah yang jarang dimiliki kompetitornya. Secara umum, Mifa F1 outdoor bluetooth speaker sangat laik dipertimbangkan menurut Laptophia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Mifa F1 Outdoor Bluetooth Speaker di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Mifa F1

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 2 inci + Bass
  • RMS: 4Ω 3W
  • Frequency Response: 80Hz~18KHz
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 2.1+EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE/FLAC/WAV/WMA/MP3
  • Slot microSD tersedia
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 1100 mAh li-on battery DC5V-500mA USB
  • Tahan debu dan tahan cipratan air dengan sertifikat IP45
  • Dimensi (W x D x H) 81 x 81 x 38 mm
  • Berat 202 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Yellow, Blue, Red, Green, dan Black
Anda mungkin suka:LG X Cam Masuk Indonesia, Andalkan Dua Kamera Belakang
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks