IBX582004D475488 Review Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical

Review Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical




Review Xiaomi Wireless Speaker – Pada kesempatan kali ini Laptophia akan membahas review Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical atau berdesain silinder. Beberapa waktu lalu Laptophia Blog telah kedatangan speaker Xiaomi Wireless Speaker dari rekan kami, Tuxlin Blog.

Saat ini speaker wireless atau nirkabel ini mulai banyak dilirik oleh pengguna gadget masa kini karena ukurannya yang kompak dan pengoperasiannya yang relatif praktis. Xiaomi sendiri sudah meluncurkan dua hingga tiga speaker nirkabel berbasis konektivitas Bluetooth, salah satunya adalah Xiaomi Wireless Speaker yang berdesain silinder ini. Berikut ini adalah penampilan dan spesifikasi lengkap Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical.


IMG_20150919_124915_HDR

Spesifikasi Xiaomi Wireless Speaker

  • Brand Xiaomi
  • Audio Protocol: HFP/A2DP/AVRC
  • Frequency range 2.4GHZ-2.48hz
  • Input DC 5V/1A
  • Daya tahan baterai hingga 12 hours
  • Jarak pengoperasian hingga 10 meter
  • Dimensi 12,5 x 12,5 x 5 cm berat 250 gram 
  • Komaptibel dengan sebagian besar smartphone dan tablet 
  • Mendukung Bluetooth 4.0
  • Warna hitam 
  • Anda bisa membeli atau cek harga Xiaomi Speaker di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)
Baca juga:Review Samsung Galaxy J5

Paket Pembelian Xiaomi Wireless Speaker

IMG_20150919_124752_HDR
  • Unit Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Desain Xiaomi Wireless Speaker

IMG_20150919_124850_HDR
Sesuai dengan namanya, Xiaomi Wireless Speaker ini hadir dengan desain silinder yang unik dengan tinggi 5cm. Menurut Laptophia, desain silinder yang unik inilah yang menjadi salah satu daya tarik speaker portabel ini. Casing Xiaomi Wireless Speaker ini menggunakan perpaduan material aluminium pada bagian atas dan pada bagian speaker grill, serta plastik pada bagian bawah speaker.

Terdapat dua cincin yang mempermanis penampilan Xiaomi Wireless Speaker ini, yakni pada bagian sudut atas dan bawah logo MI. Cincin pada bagian bawah logo Mi ini dapat LED yang menyala merah atau biru sebagai notifikasi untuk pengguna.
IMG_20150919_124903_HDR
Berbeda dengan speaker nirkabel JBL Micro Wireless yang Laptophia Blog review sebelumnya, Xiaomi Wireless Speaker mengusung konsep minimalis. Pabrikan asal Tiongkok ini bahkan tidak membekalinya dengan port audio 3,5mm.

Xiaomi hanya membekali speaker wireless berbentuk silinder ini tiga buah tombol pada sisi bawah yang berfungsu sebagai play/pause, next track, dan previous track. Tak lupa, Xiaomi Wireless Speaker disematkan port micro USB yang terletak di bagian belakang, tepatnya di bawah cincin LED.
IMG_20150919_124857_HDRSaat pertama kali melihat penampilan speaker Xiaomi Wireless Speaker yang berbentuk silinder ini, Laptophia Blog langsung menyukainya karena unik dan minimalis. Bahan aluminium yang digunakan oleh speaker nirkabel silinder buatan Xiaomi ini membuatnya terkesan mewah dan kokoh.

Tampaknya, pabrikan asal Tiongkok ini betul-betul memperhatikan sisi estetika dari produk speaker andalannya. Berbeda dengan JBL wireless micro yang relatif nyaman digenggam, Xiaomi Wireless Speaker ini kurangn nyaman digenggam menurut Laptophia Blog. Namun, dimensi yang kompak membuatnya mudah dibawah kemana-mana.

Baca juga:Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Andalkan Laser Autofokus

Review Xiaomi Wireless Speaker

IMG_20150919_124937_HDR
Laptophia Blog telah menggunakan Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical ini selama lebih dari sebulan, serta menggunakannya untuk mendengarkan pelbagai genre musik. Berdasarkan pengalaman Laptophia, kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker bluetooth besutan Xiaomi ini bagus dan sedikit diluar dugaan.

Satu hal Laptophia suka dari Xiaomi Wireless Speaker ini adalah karakter suara bass yang cukup dalam untuk speaker dengan ukuran sekecil itu. Selain menawarkan bass yang dalam, speaker ini juga menghadirkan treble yang crisp dan detail, tetapi tidak mendominasi. Suara vokal juga terdengar jelas dan cukup memuaskan telinga Laptophia Blog.

Beberapa genre musik yang sudah Laptophia coba dengan Xiaomi Wireless Speaker cukup bervariasi, mulai dari musik pop, thrash metal, metalcore, symponic metal, dan sebagainya. menurt kami, speaker besutan Xiaomi ini dapat memainkan segala genre musik  tanpa masalah.

Kelemahan utama yang dimiliki Xiaomi Wireless Speaker ini adalah volumenya yang kurang kencang. Dengan voolume penuh, keluaran suara speaker ini hanya mammpu untuk memenuhi satu ruangan berukuran sedang. Hal ini sebenarnya dapat dimaklumi mengingat ukurannya yang cukup kecil.

Xiaomi Wireless Speaker ini saat memainkan musik dengan volume 80% ke atas, terasa bergetar. Namun, jangan khawatir karena speaker ini tak akan bergeser dari tempatnya meski kita memainkan musik dengan volume penuh dalam waktu lama. Hal ini tak lepas dari kehadiran tiga tombol berbahan karet yang berada di sisi bawah spaker yang juga berfungsi menahan speaker dari getaran yang ditimbulkan. Selain itu, keluaran suara Xiaomi Wireless Speaker tak akan pecah atau terdistorsi meski kita menggunakannya dengan volume penuh.

Kompatibilitas Xiaomi Wireless Speaker Cylindrical ini patut diacungi jempol. Laptophia sudah menjajalnya dengan pelbagai gadget dan perangkat, antara lain adalah Samsung Galaxy J5, Galaxy J1 Ace, Alcatel Flash 2, Xiaomi Mi 4i, Redmi 2, Meizu M2 Note, dan laptop Dell Vostro 5470. Semuanya dapat bekerja sama dengan speaker nirkabel tersebut tanpa masalah.

Daya tahan baterai Xiaomi Wireless Speaker ini juga patut mendapat acungan jempol karena mampu bertahan hingga lebih dari 12 jam, melebihi klaimnya.

Baca juga: Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni

Kelebihan Xiaomi Wireless Speaker

  • Harga terjangkau
  • Kualitas suara bagus
  • Daya tahan baterai luar biasa

Kekurangan Xiaomi Wireless Speaker

  • Volume kurang kencang
  • Minim fitur

Harga Xiaomi Wireless Speaker

Harga Xiaomi Wireless Speaker model silinder atau cylindrical ini di pasaran rata-rata berkisar antara Rp 350.000 – 399.000 di toko-toko online Indonesia berdasarkan pantauan Laptophia Blog. Sejauh ini Xiaomi Indonesia tidak atau belum meluncurkan speaker wireless model silinder ini di pasar tanah air secara resmi.

Ini berarti produk speaker wireless Xiaomi yang berdesain silinder hanya menggunakan garansi distributor. Lalu apakah Xiaomi Wireless Speaker ini layak beli? Melihat kualitas dan kemampuan yang ditawarkan, Xiaomi Wireless Speaker sangat layak dipertimbangkan untuk menemani gadget Anda.

Anda mungkin suka: Review JBL Micro Wireless Bluetooth Speaker
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks